... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komisi VIII DPR RI Minta Kepala BPIP Tak Bikin Gaduh

Foto: Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad MSi (sumber: RiauOnline)

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad MSi mendesak Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi tidak membuat kegaduhan dengan usulan-usulan yang mengada-ada termasuk ingin mengganti Assalamualaikum dengan salam Pancasila.

“Jangan bikin gaduh terus lah, kemarin sebut Agama musuh Pancasila, sekarang mau ganti pula Assalamualikum dengan salam Pancasila. Saya taunya yang sudah ada itu Salam Pramuka dan Salam Merdeka,” ujar Achmad dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net.

Menurutnya, Assalamualikum bagi Umat islam itu adalah salam doa keselamatan untuk semuanya. Ia menekankan bahwa kalimat ini adalah doa dan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Ketika memberi salam artinya kita mendo’akan sesama muslim dengan kebaikan berupa keselamatan dunia akhirat, rahmat dan juga segala bentuk keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya.

Salam kata Achmad, juga dapat merekatkan persaudaraan atau Ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim. Ia biasa diucapkan ketika berjumpa dengan sesama muslim baik itu yang dikenal ataupun tidak kita kenal, ketika memasuki rumah, masjid atau tempat- tempat lainnya.

Secara umum, kata dia, hukum mengucapkan salam adalah Sunnah. Namun bagi yang mendengarnya hukum menjadi Wajib untuk menjawab salam selama tidak ada udzur. Dalam sebuah hadits dianjurkan yang muda memberi salam pada yang tua, yang lewat pada orang yang duduk dan orang yang sedikit ke orang yang banyak.

BACA JUGA  Pandemi Virus Wuhan, PP Parmusi Tunda Pelaksanaan Muktamar ke-IV

“Dan Assalamualikum juga kadang diucapkan saudara-saudara kita yang non muslim. Mereka tidak mempersoalkan dan enggak gaduh,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Pembunuh Sembilan Orang di Jerman Termotivasi Ideologi Teror Sayap Kanan

Seorang pria Jerman yang menembak sembilan orang hingga tewas di beberapa lokasi di pinggiran kota Frankfurt tampaknya termotivasi oleh ideologi sayap kanan.

Jum'at, 21/02/2020 14:39 0

Rusia

Pertempuran Idlib, Turki: 50 Tentara Rezim Assad Tewas

Kementerian pertahanan Turki, Kamis (20/02/2020), mengatakan bahwa dua tentaranya tewas dan lima lainnya luka-luka akibat serangan udara di provinsi Idlib, Suriah utara.

Jum'at, 21/02/2020 14:13 0

China

Terungkap, Ratusan Dokter di China Terinfeksi Virus Corona

Pemerintah China dianggap menyembunyikan jumlah staf medis yang terinfeksi, tanpa alasan yang jelas. Namun, sebuah data mengungkap jumlah yang sebenarnya.

Jum'at, 21/02/2020 11:12 0

Artikel

Ketika Pencetus NKRI Menolak Pancasila

Menurut Natsir, Pancasila itu amorfis, sekuler dan tidak cocok untuk negara-negara Muslim. Akar konflik antara Sukarno dan Natsir ini mungkin berasal dari interpretasi mereka yang berbeda tentang perlunya agama.

Jum'at, 21/02/2020 10:23 0

Artikel

Islamophobia adalah Musuh Terbesar Pancasila

Mengapa Yudian begitu mendukung pemaksaan asas tunggal Pancasila seperti masa rezim orde baru? Apa yang dimaksud sekularitas dan bukan sekularisme pada masyarakat? Siapa kelompok minoritas yang dimaksud Yudian? 

Jum'at, 21/02/2020 09:45 0

Suriah

Pertempuran Sengit Meletus di Idlib

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), faksi paling dominan di Idlib, berpartisipasi dalam serangan terhadap posisi pasukan rezim, menurut SOHR.

Jum'at, 21/02/2020 09:22 0

Palestina

Netanyahu Umumkan Pembangunan Ribuan Permukiman Baru di Al-Quds

"Penghuni Har Homa akan mencapai 50.000. Ini adalah satu lingkungan di Yerusalem yang akan seperti kota Israel pada umumnya," jelas Netanyahu.

Jum'at, 21/02/2020 08:25 0

Suriah

Dua Tentara Turki Kembali Tewas oleh Serangan Udara di Idlib

"Darah para martir kita tidak berlalu begitu saja tanpa balas dendam," tulisnya di Twitter.

Jum'at, 21/02/2020 07:36 0

Amerika

Wah, Hacker Retas Data Pribadi 10,6 Juta Tamu Hotel

Informasi pribadi 10,6 juta tamu yang menginap di hotel MGM Resorts diretas musim panas lalu. Peretasan itu pertama kali dilaporkan oleh ZDNet pada hari Rabu.

Kamis, 20/02/2020 14:49 0

Yaman

Komponen Drone Milik Pemberontak Hutsi Cocok dengan Buatan Iran

"Giroskop ini hanya ditemukan di dalam drone yang diproduksi oleh Iran," kata Conflict Armament Research dalam sebuah laporan hari Rabu.

Kamis, 20/02/2020 14:33 0

Close