Golden Future: Isu ISIS Pengaruhi Donasi untuk Pengungsi Suriah

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Yayasan Golden Future Fondation, Kristinawati Hidajat mengaku isu ISIS sangat berpengaruh terhadap donasi ke Suriah. Hal tersebut dikarenakan banyak yang tidak paham dengan persoalan yang ada di Suriah.

“Sejujurnya iya, sangat berpengaruh (donasi ke Suriah). Banyak orang yang tidak faham masalah Suriah ini. Tapi kita sampaikan bahwa kalau misalnya kita membantu anak-anak kecil dan para perempuan di Suriah, kenapa mereka anggap kami ini membantu pemberontak?,” jelas Kristinawati saat dihubungi Kiblat Rabu (19/02/2020).

Kristinawati memaparkan bahwa secara logika, jika pemerintah Suriah berada dalam posisi yang benar, lalu untuk apa warga Suriah mengungsi ke negara-negara tetangga yang ada di sekitarnya.

“Kalau rakyatnya itu nyaman dengan pemerintahnya, untuk apa mereka mengungsi ke negara lain. Cuman kan sekarang kalau kita bicara Suriah, kalau kita nggak tau di dalam memang saya kadang-kadang miris,” paparnya.

Kristinawati menuturkan, banyak orang yang mengatakan bahwa untuk apa jauh-jauh berdonasi ke Suriah, sedangkan di Indonesia sendiri masih banyak yang membutuhkan. Ia mengatakan bahwa jika Suriah saja dibantu tentu saja Indonesia juga dibantu.

“Sering orang mengatakan, ngapain sih jauh-jauh bantu Suriah, kita juga banyak yang susah. Ya Indonesia juga kami bantu, silahkan cek akun kita, akun kita ada divisi Indonesia, Asia pun kita bantu. Ada Rohingnya, ada Bangladesh, ada Kashmir, sekarang tim saya ada disana,” jelasnya.

BACA JUGA  Habib Hanif: HRS Sudah Bayar Denda Administratif

“Jadi intinya Golden future ini kita nggak cuman bicara kita ini adalah berawal dari persatuan untuk berkoalisi membantu orang-orang, berkoalisi berkemanusiaan,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat