... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

GNPF Ulama Ajak Korban Mega Korupsi Ikut Aksi 21 Februari

Foto: Ketua GNPF Ulama, Yusuf martak

KIBLAT.NET, Jakarta – Umat lintas agama dan para korban asuransi Jiwasraya, Asabri dan lainnya diimbau terlibat dan ikut aksi Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI yang akan digelar Jumat, 21 Februari 2020.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan, keikutsertaan para nasabah dan korban mega korupsi tersebut akan memberi energi tambahan pada aksi.

“Kami benar-benar berharap saudara-saudara kami yang menjadi korban mega korupsi bisa ikut turun pada aksi Jumat, 21 Februari 2020. Dengan keterlibatan para korban dalam aksi, sekaligus menjadi tekanan bagi penguasa untuk menuntaskan kasus-kasus mega korupsi,” ujar Yusuf melalui rilisnya, Rabu (19/2/2020).

Dia menambahkan, aksi FPI, GNPF-Ulama, PA 212 dan ormas-ormas Islam serta elemen ummat Islam kali ini menunjukkan bahwa para tokoh ummat Islam menaruh perhatian serius pada isu-isu yang langsung menyangkut kehidupan rakyat.

“Pada skandal Mega Korupsi PT Asabri, misalnya, korbannya adalah anggota Polri/TNI baik yang masih aktif maupun sudah purnawirawan. Sebagian besar adalah rakyat kecil. Korupsi menjadi kejahatan luar biasa yang harus kita tumpas dengan upaya yang juga luar biasa,” Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FPI KH Ahmad Sobri Lubis berharap aksi Jumat nanti juga dihadiri massa dari lintas agama. Pasalnya, korban mega korupsi bukan hanya ummat Islam, tapi juga umat beragama lainnya.

BACA JUGA  Massa PA 212 Akan Kepung DPR Siang Ini

“Tema yang kami usung dalam aksi nanti adalah masalah yang kita alami bersama, yaitu Berantas Mega Korupsi. Ini menunjukkan ada yang tidak beres dalam pengelolaan ekonomi dan bernegara. Korban mega korupsi adalah rakyat Indonesia dengan berbagai agama,” kata Sobri Lubis.

Seperti diketahui, FPI, GNPF-Ulama dan PA 212 bersama ormas-ormas Islam lain akan menggelar aksi besar-besaran terkait kasus mega korupsi. Lokasi aksi akan di adakan di depan Istana Negara dengan titik kumpul di Patung Kuda.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

India

Teror India di Kashmir: Putus Jaringan Internet, Sweeping Pengguna VPN

Mahasiswa jurnalisme berusia 23 tahun dari Universitas Kashmir mengaku takut jika pasukan keamanan menemukan Jaringan Pribadi Virtual (VPN) yang terpasang di ponselnya.

Kamis, 20/02/2020 13:26 0

Suriah

Tempat Pelarian Sudah Tak Ada, Pengungsi dari Idlib Terdampar di Jalanan

Hampir satu juta orang, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, berusaha melarikan diri dari gelombang kekerasan terbaru di wilayah Idlib, yang telah memberikan tekanan besar pada lembaga-lembaga bantuan.

Kamis, 20/02/2020 09:59 0

Mesir

Mesir Bangun Pagar Beton Setinggi Enam Meter di Perbatasan dengan Gaza

Wartawan AFP yang mencari informasi ke lapangan melihat para pekerja konstruksi sedang membangun tembok beton baru di sisi Mesir yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Kamis, 20/02/2020 08:30 0

Turki

Erdogan: Operasi Militer Turki di Idlib Sudah Dekat

"Ini adalah peringatan terakhir kami. Operasi di Idlib sudah dekat," ancam Erdogan.

Kamis, 20/02/2020 07:47 0

Video News

Pilu, Bayi-bayi Suriah Kedinginan, Mati Membeku

Musim dingin yang datang melengkapi cerita pilu rakyat Suriah yang sebagian harus mengungsi di negeri sendiri.

Rabu, 19/02/2020 21:11 0

Prancis

Klaim Ingin Cegah Separatisme, Prancis Akan Batasi Impor Imam dan Guru

300 imam dikirim ke Prancis setiap tahunnya. Dan mereka yang tiba pada 2020 akan menjadi kloter terakhir yang datang ke Prancis.

Rabu, 19/02/2020 19:38 0

Manhaj

Syarh Tsalatsatul Ushul (1): Berkah di Balik Ucapan Basmalah

Karena itu, berupaya untuk mengawali aktivitas positif dengan basmalah menjadi penting bagi kita. Sebab, di dalamnya ada harapan diturunkannya keberkahan dari langit, diberikan kemudahan, kebaikan, dan kesuksesan dalam setiap aktivitas yang kita lakukan.

Rabu, 19/02/2020 17:22 0

China

Sebut Presiden Xi Jinping Tak Becus Atasi Corona, Aktivis HAM Ditangkap

Pemerintah China telah melakukan penangkapan terhadap seorang aktivis dan sarjana hukum terkemuka,  Xu Zhiyong pada Sabtu (15/02/2020) malam. Diduga penangkapannya terkait kehadirannya dalam pertemuan pengacara dan aktivis hak asasi manusia dan yang baru-baru ini mengkritik Presiden Xi Jinping atas krisis corona.

Rabu, 19/02/2020 17:16 0

Suriah

Hampir 2 Juta Pengungsi Idlib Kekurangan Pangan dan Kesehatan

Ketika pasukan rezim Assad dan sekutunya terus menargetkan Idlib, Suriah barat laut, 148.000 warga sipil terlantar dalam enam hari terakhir. Demikian menurut Kelompok Koordinasi Respons Suriah.

Rabu, 19/02/2020 15:06 0

Arab Saudi

Kawanan Belalang Serang Tanaman di Seluruh Wilayah Saudi

Belalang telah menyebar di setiap wilayah Kerajaan Arab Saudi. Serangga datang dari negara-negara terdekat. Kerajaan berusaha untuk membatasi penyebaran hewan tersebut.

Rabu, 19/02/2020 14:29 0

Close