... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Erdogan: Operasi Militer Turki di Idlib Sudah Dekat

Foto: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (19/02/2020), mengancam operasi militer memerangi pasukan Suriah dalam waktu dekat di provinsi Idlib, Suriah. Wilayah oposisi Suriah terakhir itu menjadi saksi bentrokan antara pasukan rezim Ankara dan Suriah dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam sebuah pidato di Ankara, Erdogan menyerukan rezim Suriah menarik diri dari beberapa lokasi di Idlib pada akhir bulan ini. Ia memperingatkan bahwa seruan ini merupakan peringatan terakhir.

“Ini adalah peringatan terakhir kami. Operasi di Idlib sudah dekat,” ancam Erdogan.

Ancaman-ancaman ini datang pada saat perundingan antara Ankara dan Moskow gagal meredakan ketegangan di wilayah Idlib.

Erdogan mengatakan bahwa perundingan yang bergulir antara Turki dan Rusia, maupun perundingan yang terjadi di darat tidak memungkinkan mencapai hasil yang diinginkan.

“Kami sangat jauh dari titik yang ingin kami capai, ini benar. Tetapi pembicaraan (dengan Rusia) akan berlanjut,” tambahnya.

Pada bulan Desember, pasukan rezim, dengan dukungan Rusia, memulai serangan besar-besaran di Idlib dan di sekitarnya. Operasi-operasi pada awalnya berfokus di pedesaan selatan Idlib, kemudian di pedesaan barat Aleppo yang berdekatan.

Turki telah memperkuat posisi militernya di Idlib dalam beberapa pekan terakhir, dan terlibat pertempuran dengan pasukan Suriah.

Eskalasi tersebut mendorong hampir 900.000 orang, sebagian besar dari mereka wanita dan anak-anak, untuk melarikan diri, menurut laporan PBB awal pekan ini. Gelombang pemindahan ini adalah yang terbesar sejak konflik dimulai pada Maret 2011.

BACA JUGA  12 Juni, Turki Akan Buka Kembali Masjid untuk Shalat Jamaah

Ankara mengirim beberapa peringatan ke Damaskus, dan mengancam akan menyerang pasukannya “di mana saja” jika ia mengulangi serangannya terhadap pasukan Turki yang ditempatkan di Idlib.

“Kami membuat semua persiapan untuk memungkinkan kami melaksanakan rencana kami. Kami bertekad untuk menjadikan Idlib tempat yang aman bagi Turki dan semua warga lokal, tidak peduli biayanya,” kata Erdogan.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Pilu, Bayi-bayi Suriah Kedinginan, Mati Membeku

Musim dingin yang datang melengkapi cerita pilu rakyat Suriah yang sebagian harus mengungsi di negeri sendiri.

Rabu, 19/02/2020 21:11 0

Indonesia

Di Hadapan Wantim MUI, Puan Maharani: Saya dari Keluarga Aktivis Islam

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia menerima kunjungan dan silaturahmi ketua DPR-RI, Puan Maharani. Dalam pemaparannya, Puan menyebut dirinya tidak asing dalam lingkungan ulama dan cendekiawan Islam.

Rabu, 19/02/2020 18:14 0

Indonesia

Ini Fokus Bantuan ACT untuk Pengungsi Suriah di Musim Dingin

Memasuki musim dingin di wilayah Suriah, para pengungsi tentunya memerlukan sejumlah bantuan untuk bertahan hidup. Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ibnu Khajar mengatakan bahwa bantuan untuk Suriah yang menjadi fokus utama dari ACT adalah bantuan pangan, pakaian hangat, dan bahan bakar.

Rabu, 19/02/2020 17:49 0

Manhaj

Syarh Tsalatsatul Ushul (1): Berkah di Balik Ucapan Basmalah

Karena itu, berupaya untuk mengawali aktivitas positif dengan basmalah menjadi penting bagi kita. Sebab, di dalamnya ada harapan diturunkannya keberkahan dari langit, diberikan kemudahan, kebaikan, dan kesuksesan dalam setiap aktivitas yang kita lakukan.

Rabu, 19/02/2020 17:22 0

Indonesia

ACT: Pengungsi Suriah Tak Siap Hadapi Musim Dingin

Ibnu khajar mengatakan bahwa Palestina, Suriah dan beberapa daerah-daerah yang lainnya saat ini sedang menghadapi musim dingin.

Rabu, 19/02/2020 14:07 0

Indonesia

UBN: Advokasi Terharap Palestina Jangan Pernah Berhenti

Ustadz Bachtiar Nasir menyebut permasalahan Palestina saat ini harus dijadikan momentum persatuan bangsa Indonesia.

Rabu, 19/02/2020 13:29 0

Indonesia

Ini Sederet Program Kontra Radikalisme Ala Kemenag

Menteri Agama Fachrul Rozi menyebut sejumlah indikasi menunjukan adanya peningkatan semangat keberagamaan ekstrim dan eksklusif yang bertentangan dengan semangat kebangsaan dan kemajemukan Indonesia.

Rabu, 19/02/2020 10:53 0

Indonesia

Bamsoet Sebut Tak Masalah Anak Pejabat Maju Pemilu

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa di alam demokrasi yang dimasuki Indonesia, setiap orang berhak dan bebas mengikuti kompetisi politik untuk mendapatkan kepercayaan rakyat.

Rabu, 19/02/2020 10:41 0

Indonesia

Kemenag Perkuat Komitmen Anti Korupsi

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan ada lima aspek terobosan yang dicanangkan sepanjang 2019-2020.

Rabu, 19/02/2020 10:23 0

Indonesia

Forum Perlemen Muslim Internasional Kokohkan Keberpihakan Pada Empat Isu Krusial

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini yang juga Wakil Ketua IIFP mengungkapkan bahwa ada empat point yang dihasilkan pada pertemuan kali ini.

Selasa, 18/02/2020 23:31 0

Close