Bantuan untuk Pengungsi Suriah Lewat NGO Indonesia Muda Terus Meningkat

KIBLAT.NET, Jakarta – Relawan NGO Indonesia Muda, Muhammad Rizky Fauzi mengungkapkan membantah jika orang yang menyalurkan bantuan ke pengungsi Suriah lantas dikaitkan ISIS. Menurutnya, hal itu tidak tepat.

“Ini menjadi topik bersama yang harus dikaji dan dipilah agar umat faham bahwa tidak semua yang ada di Suriah adalah ISIS. Semua harus faham beberapa tahun lalu ISIS secara de facto telah lenyap dari Suriah meskipun ada masih beberapa yang sembunyi tapi mereka secara kekuatan telah lenyap,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (20/02/2020).

Ia juga menyangkan isu ISIS malah merambat kepada rakyat sipil yang juga jadi korban dari kekejaman tentara Assad yang menargetkan rumah sakit dan sekolah. Rizky memaparkan, kejadian seperti ini berlanjut setiap tahunnya.

 

Relawan Indonesia Muda menyerahkan bantuan ke pengungsi Suriah (sumber: Indonesia Muda)

Maka, ia menegaskan bahwa masyarakat Indonesia jangan menutup mata ketika ada penderitaan yang dialami pengungsi Suriah.

“Bagaimana hak seorang muslim yang teraniaya, belum lagi jumlah sipil yang yatim terus bertambah setiap tahun. Belum lagi anak-anak yang kehilangan anggota tubuhnya, apakah kita tutup mata terkait ini,” paparnya.

Rizky menyebut, Tim Indonesia Muda sampai sekarang masih menyalurkan bantuan sampai sekarang. Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan umat Islam Indonesia lewat NGO Indonesia Muda juga semakin meningkat.

“Sejak 2017 menyalurkan bantuan, Alhamdulillah masih terus meningkat. Tim baru sampai di Indonesia lagi, karena kita lebih awal datang biar mereka bisa persiapan saat salju tebal datang,” tutupnya.

BACA JUGA  Polisi Tembak 3 Orang Hingga Tewas di Cengkareng

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat