... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UBN: Advokasi Terharap Palestina Jangan Pernah Berhenti

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Koalisi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis (KIBBM) Ustadz Bachtiar Nasir menyebut permasalahan Palestina saat ini harus dijadikan momentum persatuan bangsa Indonesia. Menurut UBN, Indonesia masih punya utang bebaskan Palestina dalam konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955.

“Saya kira isu Al-Quds ini jadi sarana pemersatu bangsa Indonesia, karena kegiatan kita kedepan, ya harus lepas dari baper politik, baper kelompok. Kita harus terbuka bahwa bahwa harusnya negara hadir dan seluruh elemen bangsa hadir untuk membebaskan Baitul Maqdis,” ujar UBN dalam Forum Ilmiah Bela Baitul Maqdis di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/02/2020).

Menurutnya, kita sebagai bangsa Indonesia punya kewajiban untuk mengadvokasi bangsa Palestina minimal dalam kemanusiaan. Ia juga menyebut, jika bangsa Indonesia menolong bangsa Palestina yang sedang tertindas, maka Allah akan bantu bangsa Indonesia hadapi permasalahan negerinya.

“Karena bumi Palestina adalah tanah yang jika memuliakannya, maka akan dimuliakan oleh Allah. Dan siapa yang menghina dan menindasnya, maka akan dihinakan oleh Allah,” paparnya.

Lebih lanjut, UBN menekankan bahwa persoalan Palestina bukan hanya persoalan Agama Islam saja. Karena di Palestina, ada agama lain yang juga menolak penindasan Zionis Israel.

“Jadi sebetulnya kita bicara kemanusiaan dan agama, agama pun bukan cuma Islam. Ini seluruh dunia, dan memang ada kekacauan di sana,” ujarnya.

BACA JUGA  Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa Tolak Wacana Moderasi Ajaran Islam

Terakhir, ia berharap pergerakan bangsa Indonesia untuk terus mengadvokasi kebebasan Palestina tidak berhenti. Dan akan terus bergerak bersama untuk memberi bantuan, baik moril, maupun materi ke Palestina.

Reporter : Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Gerakan Subuh Berjamaah, Bentuk Perlawanan Baru Warga Palestina terhadap Israel

Jumlah jamaah semakin meningkat setelah kampanye itu mendapatkan dukungan dari gerakan Islam Hamas, yang memiliki pengaruh di masjid-masjid, terutama di kota-kota di mana banyak pendukung gerakan.

Rabu, 19/02/2020 08:04 0

Palestina

Ditembak Pasukan Israel, Bocah Palestina Berusia 8 Tahun Kehilangan Mata Kirinya

Malek Issa sedang pulang sekolah ketika peluru pasukan Israel menembus matanya.

Rabu, 19/02/2020 03:38 0

Kiblatorial

Editorial: Kita yang Turut Membunuh Mereka

Kita ini masyarakat biasa. Melalui gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, kita tahu hari-hari ini di Suriah banyak anak-anak mati beku.

Selasa, 18/02/2020 23:12 3

China

Laporan Investigasi: China Kurung Uighur Atas Dasar Agama

Cetak biru yang diperoleh oleh Konsorsium Internasional Investigative Journalists, termasuk dari AP, menunjukkan bahwa pusat-pusat itu adalah kamp pendidikan ulang ideologis dan dijalankan secara rahasia.

Selasa, 18/02/2020 17:01 0

Lebanon

Pakai Produk Buatan AS, Putra Hassan Nasrallah Disorot

Menanggapi kritikan itu, dia mengatakan, "Saya tidak membeli produk Amerika, bahkan iPhone saya berencana untuk menjual."

Selasa, 18/02/2020 15:08 0

Suriah

Masih Memanas, Begini Situasi Pertempuran di Idlib

Serangan artileri berat Turki dan roket oposisi menghantam lima benteng tentara di dekat pangkalan udara al-Nayrab di timur Idlib.

Selasa, 18/02/2020 14:54 0

Turki

Turki Kembali Perintahkan 228 Penangkapan Terkait Kudeta 2016

Jaksa penuntut Turki yang menyelidiki Kementerian Kehakiman dan Militer pada Selasa (18/02/2020) memerintahkan penangkapan 228 orang atas dugaan terkait dengan jaringan, yang dianggap Ankara menjadi dalang kudeta 2016, seperti dilaporkan kantor berita Anadolu.

Selasa, 18/02/2020 14:51 0

Eropa

12 Teroris Ditangkap, Rencanakan Aksi Mirip di Masjid Christchurch

Anggota kelompok sayap kanan yang ditangkap di Jerman sedang merencanakan serangan besar-besaran ke masjid-masjid mirip dengan aksi yang dilakukan di Selandia Baru tahun lalu.

Senin, 17/02/2020 11:37 0

Opini

Pernyataan Kepala BPIP Benar-benar Bermasalah

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Yudian Wahyudi baru-baru ini menyatakan bahwa ormas dan partai politik yang berasaskan Islam itu membunuh pancasila secara administrasi, ia juga menggegerkan publik dengan pernyataannya bahwa musuh terbesar pancasila itu agama, sebagaimana yang dimuat di media online detik.com pada Rabu (12/02/2020).

Senin, 17/02/2020 11:30 0

Suriah

Oposisi Gunakan Tank Rezim Suriah dalam Pertempuran Aleppo

Pejuang oposisi Suriah menggunakan tank T-90 milik pasukan Bashar Assad yang diperoleh dalam pertempuran baru-baru ini di provinsi Aleppo.

Senin, 17/02/2020 11:12 0

Close