... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Forum Perlemen Muslim Internasional Kokohkan Keberpihakan Pada Empat Isu Krusial

Foto: Jazuli Juwaini saat mengisi Forum Parlemen Muslim Internasional

KIBLAT.NET, Jakarta – Penyelenggaraan pertemuan International Islamic Forum of Parliamentarins (IIFP) ke-4. Fraksi PKS DPR RI selaku tuan rumah mengucapkan selamat dan berharap hasil-hasil yang dicapai dapat memperkuat peran IIFP dalam memperkuat kerjasama antaparlemen dan dunia internasional.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini yang juga Wakil Ketua IIFP mengungkapkan bahwa ada empat point yang dihasilkan pada pertemuan kali ini. Pertama, IIFP akan terus memperluas keanggotaannya dengan aktif berkomunikasi dan berkirim surat resmi kepada anggota parlemen muslim.

“Khususnya di negara-negara yang bukan mayoritas muslim seperti Eropa dan Amerika. Hal ini dimaksudkan agar perspektif dan kontribusi IIFP semakin luas dan dirasakan dunia,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Selasa (18/02/2020)

Kedua, anggota IIFP berkomitmen untuk mempromosikan dan menampilkan wajah Islam yang ramah, bersahabat, dan berkemajuan dalam interaksi dan peran-peran parlemen khususnya. Sehingga benar-benar mampu mewujudkan Islam yang rahmatan lilalamin.

Dan yang etiga, Ia menyebutkan bahwa melalui peran-peran parlemen, IIFP terus mendorong upaya perdamaian dunia di wilayah-wilayah yang berkonflik serta menunjukkan keberpihakan dan kepedulian atas permasalahan kemanusiaan universal yang menimpa masyarakat dunia.

“Terutama kepada masyarakat dan bangsa yang tertindas seperti di Palestina, Rohingya, dan Uighur,” paparnya.

Lalu yang terakhir, Jazuli mengukapkan bahwa IIFP mendorong agenda perbaikan atau reformasi pemerintahan dan pelayanan publik juga pelestarian lingkungan yang berorientasi pada pemenuhan kesejahteraan dan pencapaian kemajuan peradaban di negara masing-masing dan dunia internasional.

BACA JUGA  Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Isi Pengajian di Lampung

“Dalam hal ini, anggota IIFP berusaha menjadi yang terdepan (menjadi teladan) dalam mewujudkannya melalui peningkatan profesionalitas dan akuntabilitas kinerja parlemen,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kiblatorial

Editorial: Kita yang Turut Membunuh Mereka

Kita ini masyarakat biasa. Melalui gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, kita tahu hari-hari ini di Suriah banyak anak-anak mati beku.

Selasa, 18/02/2020 23:12 3

China

Laporan Investigasi: China Kurung Uighur Atas Dasar Agama

Cetak biru yang diperoleh oleh Konsorsium Internasional Investigative Journalists, termasuk dari AP, menunjukkan bahwa pusat-pusat itu adalah kamp pendidikan ulang ideologis dan dijalankan secara rahasia.

Selasa, 18/02/2020 17:01 0

Lebanon

Pakai Produk Buatan AS, Putra Hassan Nasrallah Disorot

Menanggapi kritikan itu, dia mengatakan, "Saya tidak membeli produk Amerika, bahkan iPhone saya berencana untuk menjual."

Selasa, 18/02/2020 15:08 0

Suriah

Masih Memanas, Begini Situasi Pertempuran di Idlib

Serangan artileri berat Turki dan roket oposisi menghantam lima benteng tentara di dekat pangkalan udara al-Nayrab di timur Idlib.

Selasa, 18/02/2020 14:54 0

Turki

Turki Kembali Perintahkan 228 Penangkapan Terkait Kudeta 2016

Jaksa penuntut Turki yang menyelidiki Kementerian Kehakiman dan Militer pada Selasa (18/02/2020) memerintahkan penangkapan 228 orang atas dugaan terkait dengan jaringan, yang dianggap Ankara menjadi dalang kudeta 2016, seperti dilaporkan kantor berita Anadolu.

Selasa, 18/02/2020 14:51 0

Eropa

12 Teroris Ditangkap, Rencanakan Aksi Mirip di Masjid Christchurch

Anggota kelompok sayap kanan yang ditangkap di Jerman sedang merencanakan serangan besar-besaran ke masjid-masjid mirip dengan aksi yang dilakukan di Selandia Baru tahun lalu.

Senin, 17/02/2020 11:37 0

Opini

Pernyataan Kepala BPIP Benar-benar Bermasalah

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Yudian Wahyudi baru-baru ini menyatakan bahwa ormas dan partai politik yang berasaskan Islam itu membunuh pancasila secara administrasi, ia juga menggegerkan publik dengan pernyataannya bahwa musuh terbesar pancasila itu agama, sebagaimana yang dimuat di media online detik.com pada Rabu (12/02/2020).

Senin, 17/02/2020 11:30 0

Suriah

Oposisi Gunakan Tank Rezim Suriah dalam Pertempuran Aleppo

Pejuang oposisi Suriah menggunakan tank T-90 milik pasukan Bashar Assad yang diperoleh dalam pertempuran baru-baru ini di provinsi Aleppo.

Senin, 17/02/2020 11:12 0

Afrika

Eks Presiden Sudan Diadili Atas Tuduhan Pendanaan Terorisme

Al-Bashir, yang memerintah Sudan sejak 1989, digulingkan oleh militer pada April 2019 setelah berlangsung protes massa.

Senin, 17/02/2020 11:03 0

Palestina

Hamas Retas Ponsel Ratusan Tentara Israel

Media itu menjelaskan bahwa Hamas menembus telepon prajurit melalui 3 aplikasi. Aplikasi itu bisa mengirimkan informasi di telepon, termasuk dari kamera dan pengoperasian perekam di telepon.

Senin, 17/02/2020 08:09 0

Close