Lagi, Oposisi Suriah Tembak Jatuh Helikopter Rezim

KIBLAT.NET, Idlib – Pejuang oposisi Suriah kebali menebak jatuh helikopter militer rezim. Ini merupakan helikopter kedua yang berhasil dijatuhkan dalam sepekan terakhir.

Kantor berita resmi rezim Suriah, SANA, seperti dilansir AFP pada Jumat (14/02/2020), melaporkan bahwa salah satu helikopter militer kami terkena rudal musuh di pedesaan barat Aleppo, dekat daerah Urm Al-Kubra, tempat organisasi teroris bersenjata yang didukung oleh Turki beroperasi.

“Ini menyebabkan jatuhnya helikopter dan kematian awaknya,” imbuh media pemerintah itu, tanpa menyebutkan rincian lebih lanjut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengindikasikan bahwa dua “pilot” telah terbunuh dan tubuh mereka ditemukan.

Untuk bagiannya, Kantor Berita Anadolu Agency (AA) mengonfirasi penembakan itu, tetapi tanpa memberikan rincian.

Ini merupakan helikopter kedua yang berhasil ditembak jatuh dalam sepekan ini. Selasa lalu, sebuah helikopter militer Suriah ditembak jatuh oleh sebuah rudal yang juga dikaitkan dengan pasukan Turki di pedesaan Idlib yang berdekatan, menurut SOHR. Surat kabar Suriah Al-Watan melaporkan pada saat itu bahwa tiga anggota awak tewas.

Untuk bagiannya, media Turki menghubungkan tanggung jawab insiden tersebut dengan pejuang yang setia kepada Ankara.

Ketegangan meningkat antara Damaskus dan Ankara, yang mendesak rezim untuk menghentikan ofensifnya terhadap Idlib dan daerah sekitarnya. Bulan ini, konfrontasi yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi antara tentara Turki dan pasukan Suriah di barat laut negara itu.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat