... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Oposisi Suriah Tembak Jatuh Helikopter Militer Rezim di Idlib

Foto: Potongan video detik-detik helikopter militer rezim Suriah jatuh ditembak di Idlib pada Selasa (11/02/2020)

KIBLAT.NET, Idlib – Pasukan oposisi Suriah menembak jatuh helikopter rezim di provinsi Idlib pada Selasa (11/02/2020). Di waktu yang sama, Turki mengancam balasan keras atas tewasnya tentaranya akibat serangan militerAssad.

Abdullah Al-Shami,pemimpin Aliansi Angkatan Bersenjata oposisi, mengatakan bahwa helikopter itu ditembak jatuh di Idlib selatan. Saat itu, pejuang oposisi yang didukung oleh artileri Turki di sekitar kota Neirab maju untuk menghalau serangan militer Suriah yang didukung oleh Rusia, setelah mereka menguasai kota sebelumnya.

Koresponden Al-Jazeera mengonfirmasi bahwa faksi-faksi oposisi Suriah dan Jabhah Wathaniyah lit Tahrir (JWT) menembak jatuh sebuah helikopter tentara Suriah di dekat kota Neirab (sebelah timur Idlib), yang merupakan helikopter kedua yang jatuh di Idlib dalam waktu 24 jam.

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa sebuah helikopter Suriah telah ditembak jatuh di daerah itu ketika serangan oleh pejuang oposisi yang didukung oleh Ankara dimulai.

Dalam konteks lain, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengancam rezim Suriah untuk membayar harga “sangat mahal” atas serangannya terhadap militer Turki di Suriah.

“Rezim menerima hukumannya, tetapi itu tidak cukup, akan ada sekuelnya. Setiap kali mereka menyerang tentara kami, mereka akan membayar mahal, sangat mahal,” kata Erdogan.

Pada Senin, Turki mengumumkan bahwa mereka telah “menewaskan” 101 tentara Suriah sebagai balasan atas pembunuhan lima tentaranya di Suriah barat laut.

BACA JUGA  ICRC: Situasi di Idlib Benar-benar Mengkhawatirkan

Departemen Pertahanan Turki mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan langkah-langkah tambahan terhadap rezim Suriah pada Rabu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Setidaknya 5 tentara Turki terbunuh dan 5 lainnya terluka oleh pemboman Suriah atas pos-pos militer Ankara di provinsi Idlib pada Senin lalu. Ankara mengatakan telah merespons dengan pemboman hebat terhadap pasukan Suriah.

Pekan lalu, 8 tentara Turki terbunuh oleh serangan terhadap rezim di Idlib.

Sumber: Al-Jazeera, AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Laporan Soal Ade Armando Ditolak, FPI: Polri Tebang Pilih

Front Pembela Islam melaporkan Ade Armando karena dianggap menghina FPI dengan sebutan “organisasi preman”, “bangsat” dan menyamakan FPI dengan Nazi.

Rabu, 12/02/2020 00:20 0

Analisis

Mantan ISIS, Pulang atau Jangan?

Namun jika Presiden Jokowi, misalnya, mengambil posisi sebagai ulil amri berdasarkan dan menjalankan syariat Islam, maka masalahnya akan lebih mudah diselesaikan. Para eks-ISIS tentu akan kembali dengan taubat nasuha, bukan taubat pragmatis.

Selasa, 11/02/2020 17:58 0

Indonesia

Takut Jadi Virus, Pemerintah Tak Akan Pulangkan WNI eks-ISIS ke Indonesia

Dari hasil rapat, pemerintah menyatakan tidak akan memulangkan WNI yang terlibat ISIS. Mahfud juga menyebut bahwa mereka bisa menjadi 'virus' bagi warga Indonesia.

Selasa, 11/02/2020 17:43 0

Indonesia

Pengamat: Terorisme Atas Nama Agama Tak Hanya di Islam

pengamat terorisme dan radikalisme Angel Damayanti Ph.D mengatakan bahwa terorisme sudah mengalami banyak pergeseran.

Selasa, 11/02/2020 17:21 0

Indonesia

Konferensi Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds, Semua Negara Tolak Rencana Perdamaian Amerika

Konferensi kali ini menghasilkan beberapa butir resolusi untuk isu Palestina, termasuk memilih kepemimpinan baru di Liga Parlemen.

Selasa, 11/02/2020 13:14 0

Indonesia

Lebih dari 400 Bencana Terjadi Hingga Minggu Ketiga Februari 2020

BNPB mencatat lebih dari 400 bencana terjadi hingga minggu ketiga Februari 2020, atau per 10 Februari 2020.

Selasa, 11/02/2020 11:18 0

Indonesia

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Tolak Proposal Perdamaian Trump

Dalam penolakannya, KIBBM menyerukan persatuan umat Islam dan segenap bangsa Indonesia.

Selasa, 11/02/2020 11:14 0

Indonesia

Laporan Soal Ade Armando Ditolak, FPI: Polri Tebang Pilih

Front Pembela Islam melaporkan Ade Armando karena dianggap menghina FPI dengan sebutan "organisasi preman", "bangsat" dan menyamakan FPI dengan Nazi.

Selasa, 11/02/2020 10:56 0

Manhaj

Tiga Pondasi Dasar Akidah Seorang Muslim

Dengan demikian, memahami ketiga pertanyaan tersebut layak menjadi prioritas utama seorang mukmin. Karena tidak ada yang menyelamatkan kita, baik di alam kubur maupun di akhirat kecuali dengan memahami, meyakini dan mengamalkan tiga landasan tersebut sesuai dengan petunjuk al-Quran dan Sunnah.

Senin, 10/02/2020 17:36 0

Indonesia

Pengurus PP KAMMI Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI), Elevan Yusmanto resmi melantik Pengurus PP KAMMI Periode 2019-2021.

Ahad, 09/02/2020 08:23 0

Close