... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Laporan Soal Ade Armando Ditolak, FPI: Polri Tebang Pilih

Foto: Anggota BHF, Aziz Yanuar baju hitam)

KIBLAT.NET, Jakarta – Front Pembela Islam melaporkan Ade Armando karena dianggap menghina FPI dengan sebutan “organisasi preman”, “bangsat” dan menyamakan FPI dengan Nazi. Namun, laporan yang dibuat Aziz Yanuar, kuasa hukum FPI ditolak oleh Mabes Polri.

“Jadi sekali lagi disini kita membuktikan bahwa ada ketidakadilan, lalu penegakan hukum yang tebang pilih. Itu terbukti di beberapa hal. Hari ini kita buktikan secara jelas, nyata, pihak penyidik di Tipidum menyatakan tidak mau memproses laporan kita,” ujar Aziz di Bareskrim Polri, Senin (11/2/2020) malam.

FPI melaporkan Ade Armando ke Mabes Polri dan membawa beberapa bukti, serta menjelaskan keterangan dan argumentasi hukum kepada penyidik Tindak Pidana Umum, namun laporannya tetap ditolak. Polisi, sebut Aziz menyatakan beberapa argumentasi yang kesemuanya dibantah olehnya.

“Argumennya antara lain adalah menyatakan yang melaporkan haruslah yang bersangkutan artinya ketua umum FPI, atau orang person, merujuk pada pasal 310. Kita bantah bahwa kita tidak menggunakan pasal 310, melainkan 156,” ujarnya.

Selain itu, polisi menyebut bahwa orang yang melaporkan, harus ada di tempat kejadian perkara di mana Ade melecehkan FPI. “Saya bantah alasan tersebut, bahwa pada kasus Ahok, jelas kita yang melaporkan tanpa ada di pulau seribu bisa diproses,” ungkapnya.

Kemudian, polisi beralasan pelaporan ini harus melibatkan Dewan Pers, karena dugaan pelecehan yang dilakukan Ade Armando diupload oleh Realita TV.

BACA JUGA  BNPB: Lebih dari 19 Ribu Warga Mengungsi Akibat Banjir Jabodetabek

“Saya katakan bahwa itu tidak bisa, itu sudah kita jelaskan, ada bukti bahwa tempo hari Rocky Gerung dilaporkan ke Mabes Polri dan Polda pada saat keterangannya di ILC, tidak ada Dewan Pers, tidak ada TV One nya dipermasalahkan,” ujarnya.

Jonru Ginting pun sampai ditahan salahsatunya karena pernyataan Jonru di ILC, lanjut Aziz. Artinya dua itu sudah saya kasih penjelasan, di argumen hukum sudah, bukti yurisprudensinya sudah, tapi mereka tetap menyuruh kita laporan di PMJ.

“Apakah Kapolrinya beda, apa peraturannya beda antara di Polda dan di Mabes? Sama kan semuanya di Republik ini sama di mana-mana. Kecuali mengenai kewenangan dan wilayah, kita paham hal seperti itu,” ujarnya.

“Karenanya kita sekali lagi membuktikan bahwa keadilan dan tebang pilih itu sangat nyata di sini,” tegasnya.

Aziz pun akan melaporkan Ade Armando atas dugaan pelecehan ini ke Polda Metro Jaya pada Selasa (11/2/2020) siang, sesuai permintaan penyidik Tipidum Mabes Polri.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

AS Mulai Kosongkan 15 Pangkalan Militer di Irak

keberadaan tentara AS saat ini terbatas pada dua pangkalan. Pertama di Erbil dan yang kedua adalah pangkalan Ain Al-Assad di Anbar.

Selasa, 11/02/2020 09:19 0

Suriah

Lagi, Tentara Turki Tewas Diserang Militer Suriah

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah menewaskan lima tentara Turki di Suriah barat laut pada Senin (10/02/2020

Selasa, 11/02/2020 07:47 0

Afrika

Mali Buka Saluran Komunikasi dengan Kelompok-kelompok Jihadis

"Kami siap membangun jembatan komunikasi dengan semua orang ... Pada titik tertentu kami harus duduk mengelilingi meja dan berbicara," katanya.

Selasa, 11/02/2020 07:17 0

Manhaj

Tiga Pondasi Dasar Akidah Seorang Muslim

Dengan demikian, memahami ketiga pertanyaan tersebut layak menjadi prioritas utama seorang mukmin. Karena tidak ada yang menyelamatkan kita, baik di alam kubur maupun di akhirat kecuali dengan memahami, meyakini dan mengamalkan tiga landasan tersebut sesuai dengan petunjuk al-Quran dan Sunnah.

Senin, 10/02/2020 17:36 0

Pakistan

Dua Petinggi Taliban Pakistan Terbunuh Secara Misterius di Kabul

Menurut BBC, yang melaporkan insiden tersebut pada hari Jumat, jenazah kedua lelaki itu ditemukan di dekat Inter-Continental, sebuah hotel bintang lima yang terletak di Kabul barat.

Senin, 10/02/2020 14:55 0

Malaysia

Mahathir Sarankan Trump untuk Mengundurkan Diri

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyarankan Presiden AS Donald Trump untuk mundur. Trump dianggap telah "merendahkan" kebijakan negaranya melalui tekanan asing.

Senin, 10/02/2020 14:37 0

Suriah

Serangan Udara Rusia di Idlib Tewaskan 17 Warga Sipil

Kelompok pertahanan sipil Suriah atau White Helmets pada Ahad (09/02/2020), melaporkan sedikitnya 17 warga sipil tewas.

Senin, 10/02/2020 14:18 0

China

Korban Meninggal di Cina Capai 909 Orang, WHO Kirim Tim Ahli Untuk Selidiki Virus Corona

Pihak berwenang mencatat, kini 40.171 orang dinyatakan terinveksi virus Corona.

Senin, 10/02/2020 13:58 0

Afghanistan

Tentara Afghanistan Tembaki Sekelompok Pasukan AS, 2 Tewas

Legate sebelumnya mengonfirmasi bahwa pasukan ini menjadi sasaran "tembakan langsung" di Negara Bagian Nangarhar. Ia menjelaskan bahwa insiden itu terjadi di sebuah pangkalan di wilayah Sherzad.

Senin, 10/02/2020 09:51 0

Manhaj

Lubang Besar Itu Bernama Kematian Ulama

Sa’id bin Jubair pernah ditanya : “Apa tanda kehancuran manusia? Sa’id menjawab, “Kematian ulama di tengah mereka."

Ahad, 09/02/2020 08:00 0

Close