... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Takut Jadi Virus, Pemerintah Tak Akan Pulangkan WNI eks-ISIS ke Indonesia

Foto: Prof Mahfud MD.

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemerintah Indonesia akhirnya memutuskan tidak memulangkan WNI eks ISIS maupun yang terlibat jaringan teroris lainnya di luar negeri. Hal ini berdasarkan keputusan rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana.

“Pemerintah, tidak ada rencana memulangkan teroris. Tidak akan memulangkan FTF (foreign terrorist fighter) ke Indonesia,” kata Menko Polhukam Mahfud Md di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir dari Detikcom pada Selasa (11/2/2020).

Mahfud mengatakan, ada 689 WNI yang berada di Suriah dan Turki. Mahfud menyebutkan bahwa mereka dikategorikan sebagai teroris lintas batas atau FTF.

“Hasil rapat menyangkut teroris lintas batas, FTF, itu keputusan rapat kabinet tadi, pertama, apakah teroris yang ada di luar negeri ini jumlahnya 689 per hari ini warga negara Indonesia di Suriah, Turki, terlibat FTF itu akan dipulangkan apa tidak,” kata Mahfud.

Dari hasil rapat, pemerintah menyatakan tidak akan memulangkan WNI yang terlibat ISIS. Mahfud juga menyebut bahwa mereka bisa menjadi ‘virus’ bagi warga Indonesia.

“Keputusan rapat tadi pemerintah dan negara harus memberi rasa aman dari teroris dan virus-virus baru, terhadap 267 juta rakyat Indonesia karena kalau FTF pulang itu bisa menjadi virus baru yang membuat rakyat yang 267 juta merasa tidak aman,” ujarnya.

 

Reporter: Fajar Shadiq
Sumber: Detik.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Suriah Memanas: Faksi Non-Militer Ikut Terjun Pertahankan Idlib

Rezim Suriah pimpinan Bashar Assad dibantu pasukan Rusia terus mengadakan kampanye militer di Idlib. Akibatnya, puluhan penduduk tewas dan ribuan lainnya mengungsi.

Selasa, 11/02/2020 14:39 0

Wilayah Lain

Delegasi Liga Muslim Dunia Kunjungi Lokasi Pembantaian Muslim Srebrenica

Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, sekretaris jenderal Liga Muslim Dunia (MWL) dan presiden Asosiasi Cendekiawan Muslim, memimpin delegasi cendekiawan Muslim dan pemimpin agama lainnya ke kota Srebrenica.

Selasa, 11/02/2020 14:18 0

Singapura

3 Stairs Dilaporkan Karena Jual Masker Terlalu Mahal

Perusahaan retail 3 Stars menerima keluhan dari masyarakat terkait harga jual masker yang tinggi. Kementerian Perdagangan dan Industri (MTI) meminta 3 Stars untuk menjelaskan alasan penetapan harga di gerainya.

Selasa, 11/02/2020 14:03 0

News

Menteri PPPA Minta Orangtua dan Guru Awasi Penggunaan Internet pada Anak

Mereka diharapkan dapat membantu mengantisipasi konten internet yang tidak sesuai bagi anak.

Selasa, 11/02/2020 13:40 0

Irak

AS Mulai Kosongkan 15 Pangkalan Militer di Irak

keberadaan tentara AS saat ini terbatas pada dua pangkalan. Pertama di Erbil dan yang kedua adalah pangkalan Ain Al-Assad di Anbar.

Selasa, 11/02/2020 09:19 0

Suriah

Lagi, Tentara Turki Tewas Diserang Militer Suriah

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah menewaskan lima tentara Turki di Suriah barat laut pada Senin (10/02/2020

Selasa, 11/02/2020 07:47 0

Afrika

Mali Buka Saluran Komunikasi dengan Kelompok-kelompok Jihadis

"Kami siap membangun jembatan komunikasi dengan semua orang ... Pada titik tertentu kami harus duduk mengelilingi meja dan berbicara," katanya.

Selasa, 11/02/2020 07:17 0

Manhaj

Tiga Pondasi Dasar Akidah Seorang Muslim

Dengan demikian, memahami ketiga pertanyaan tersebut layak menjadi prioritas utama seorang mukmin. Karena tidak ada yang menyelamatkan kita, baik di alam kubur maupun di akhirat kecuali dengan memahami, meyakini dan mengamalkan tiga landasan tersebut sesuai dengan petunjuk al-Quran dan Sunnah.

Senin, 10/02/2020 17:36 0

Pakistan

Dua Petinggi Taliban Pakistan Terbunuh Secara Misterius di Kabul

Menurut BBC, yang melaporkan insiden tersebut pada hari Jumat, jenazah kedua lelaki itu ditemukan di dekat Inter-Continental, sebuah hotel bintang lima yang terletak di Kabul barat.

Senin, 10/02/2020 14:55 0

Malaysia

Mahathir Sarankan Trump untuk Mengundurkan Diri

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyarankan Presiden AS Donald Trump untuk mundur. Trump dianggap telah "merendahkan" kebijakan negaranya melalui tekanan asing.

Senin, 10/02/2020 14:37 0

Close