... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Tolak Proposal Perdamaian Trump

Foto: Konferensi Pers Koalisi Inodnesia Bela Baitul Maqdis

KIBLAT.NET, Jakarta – Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) pimpinan Ahmad Isrofiel Mardlatillah menolak “Deal Of The Century” Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dalam penolakannya, KIBBM menyerukan persatuan umat Islam dan segenap bangsa Indonesia.

“Menyerukan kepada berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat baik lembaga maupun tokoh, untuk mengesampingkan berbagai perselisihan dan berdiri satu barisan membela Palestina untuk merdeka dengan ibukota Al-Quds,” ujar Isrofiel di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ia menekankan bahwa proyek usulan Presiden Trump di Palestina dengan nama “Deal of the Century” adalah sebuah kebohongan atas nama kesepakatan dan persekongkolan antara penjajah Zionis Israel dengan Presiden Amerika, Donald Trump. Isrofiel pun mengingatkan bahwa sebuah kewajiban nasional, bagi setiap elemen bangsa baik di semua lembaga pemerintahan maupun rakyat, untuk menunjukkan solidaritas terhadap perjuangan hak-hak penuh kemerdekaan Palestina.

Selain itu, Isrofiel menyebut apa yang dilakukan Presiden Amerika dan Israel merupakan pelanggaran HAM dan pembangkangan atas upaya perdamaian oleh berbagai lembaga internasional yang didukung oleh mayoritas negara-negara dunia, seperti PBB, OKI, dan lain-lain.

“Terlebih lagi, sikap mengabaikan kemerdekaan Palestina, bertentangan dengan amanah Konferensi Asia-Afrika 1955 di Bandung. Bahkan Indonesia harus menjadi pusat perjuangan Palestina di kawasan Asia Tenggara karena terkait posisinya sebagai pemimpin ASEAN dan negeri muslim terbesar di dunia,” lanjut Isrofiel.

BACA JUGA  Kemenag Perkuat Komitmen Anti Korupsi

Ia juga menyebut bahwa Presiden Amerika Trump, Israel dan sekutunya tidak pantas membicarakan perdamaian sementara pelanggaran-pelanggaran pemukiman Israel di wilayah Palestina dan blokade Gaza tidak dihentikan. Sebagaimana tidak ada perdamaian hakiki sebelum hak kembali 6 juta pengungsi Palestina terwujud dengan pulang ke tanah air mereka.

“KIBBM juga mengutuk segala bentuk normalisasi hubungan dengan Israel di segala aspek, karena hal tersebut merupakan dukungan terhadap kejahatan, pelanggaran dan penjajahan Israel serta mengkhianati perjuangan rakyat Palestina yang menjaga situs-situs suci di sana,” tuturnya.

Terakhir, KIBBM mengapresiasi sikap pemerintah Indonesia dalam forum OKI, serta mendesak pemerintah RI untuk bersikap lebih tegas lagi dalam membela kemerdekaan Palestina dan melawan upaya merusak perdamaian dunia oleh Trump dan Israel.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

AS Mulai Kosongkan 15 Pangkalan Militer di Irak

keberadaan tentara AS saat ini terbatas pada dua pangkalan. Pertama di Erbil dan yang kedua adalah pangkalan Ain Al-Assad di Anbar.

Selasa, 11/02/2020 09:19 0

Suriah

Lagi, Tentara Turki Tewas Diserang Militer Suriah

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah menewaskan lima tentara Turki di Suriah barat laut pada Senin (10/02/2020

Selasa, 11/02/2020 07:47 0

Afrika

Mali Buka Saluran Komunikasi dengan Kelompok-kelompok Jihadis

"Kami siap membangun jembatan komunikasi dengan semua orang ... Pada titik tertentu kami harus duduk mengelilingi meja dan berbicara," katanya.

Selasa, 11/02/2020 07:17 0

Manhaj

Tiga Pondasi Dasar Akidah Seorang Muslim

Dengan demikian, memahami ketiga pertanyaan tersebut layak menjadi prioritas utama seorang mukmin. Karena tidak ada yang menyelamatkan kita, baik di alam kubur maupun di akhirat kecuali dengan memahami, meyakini dan mengamalkan tiga landasan tersebut sesuai dengan petunjuk al-Quran dan Sunnah.

Senin, 10/02/2020 17:36 0

Pakistan

Dua Petinggi Taliban Pakistan Terbunuh Secara Misterius di Kabul

Menurut BBC, yang melaporkan insiden tersebut pada hari Jumat, jenazah kedua lelaki itu ditemukan di dekat Inter-Continental, sebuah hotel bintang lima yang terletak di Kabul barat.

Senin, 10/02/2020 14:55 0

Suriah

Serangan Udara Rusia di Idlib Tewaskan 17 Warga Sipil

Kelompok pertahanan sipil Suriah atau White Helmets pada Ahad (09/02/2020), melaporkan sedikitnya 17 warga sipil tewas.

Senin, 10/02/2020 14:18 0

China

Korban Meninggal di Cina Capai 909 Orang, WHO Kirim Tim Ahli Untuk Selidiki Virus Corona

Pihak berwenang mencatat, kini 40.171 orang dinyatakan terinveksi virus Corona.

Senin, 10/02/2020 13:58 0

Afghanistan

Tentara Afghanistan Tembaki Sekelompok Pasukan AS, 2 Tewas

Legate sebelumnya mengonfirmasi bahwa pasukan ini menjadi sasaran "tembakan langsung" di Negara Bagian Nangarhar. Ia menjelaskan bahwa insiden itu terjadi di sebuah pangkalan di wilayah Sherzad.

Senin, 10/02/2020 09:51 0

Manhaj

Lubang Besar Itu Bernama Kematian Ulama

Sa’id bin Jubair pernah ditanya : “Apa tanda kehancuran manusia? Sa’id menjawab, “Kematian ulama di tengah mereka."

Ahad, 09/02/2020 08:00 0

News

Wabah Virus Corona, Kepala WHO: Dunia Kekurangan Masker

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jumat (07/02/2020), mengatakan bahwa dunia kehabisan topeng dan peralatan pelindung lainnya terhadap virus corona baru.

Sabtu, 08/02/2020 10:54 0

Close