Dua Petinggi Taliban Pakistan Terbunuh Secara Misterius di Kabul

KIBLAT.NET, Kabul – Dua anggota senior Taliban Pakistan dilaporkan dibunuh awal bulan ini di sekitar sebuah hotel mewah di ibukota Afghanistan, Kabul. Taliban Pakistan mencurigai Amerika Serikat di balik pembunuhan tersebut, sementara para pelaku belum diketahui.

Menurut BBC, yang melaporkan insiden tersebut pada hari Jumat, jenazah kedua lelaki itu ditemukan di dekat Inter-Continental, sebuah hotel bintang lima yang terletak di Kabul barat.

Menurut sumber pemerintah Afghanistan, kedua lelaki itu membawa identitas palsu. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis, Taliban Pakistan mengidentifikasi anggota yang tewas itu sebagai Sheikh Khalid Haqqani dan Qari Saif Younis.

Sheikh Haqqani adalah wakil pemimpin Taliban Pakistan, dan merupakan anggota dewan. Younis adalah salah satu komandan militer paling kuat.

Taliban Pakistan mengatakan bahwa mereka diam-diam melakukan perjalanan ke Kabul dari Paktika, kubu Taliban di wilayah timur-tengah Afghanistan, untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi.

Taliban Pakistan tidak mengatakan untuk alasan apa mereka pergi dan siapa yang ditemui. Taliban Pakistan menyebut bahwa mereka terbunuh ketika bentrok dengan tentara Amerika Serikat. Dalam hal ini, para pejabat AS belum memberikan komentar atas peristiwa ini.

Sumber: Intelnews
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat