Pengurus PP KAMMI Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI), Elevan Yusmanto resmi melantik Pengurus PP KAMMI Periode 2019-2021. Elevan mengatakan pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk meneruskan kontribusi KAMMI di Indonesia.

“Sampai saat ini, sudah lebih dari dua puluh satu tahun KAMMI berkontribusi di Indonesia, entah itu dengan advokasi kebijakan pemerintah, pemberdayaan desa, menyiapkan calon-calon memimpin masa depan dan banyak lainnya, ” ujar Elevan dalam sambutannya, Jumat (08/02/2020) malam di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat.

Menurut Elevan, KAMMI adalah wadah untuk meneruskan semangat para tokoh-tokoh Islam di Indonesia. Untuk itu dia berharap sebagai Organisasi Mahasiswa Islam, KAMMI sudah seharusnya percaya diri untuk terus berkontribusi di Indonesia.

“Kemerdekaan Indonesia tidak pernah lepas dari peran umat Islam. Ide persatuan yang dibawa oleh para pendiri bangsa sangat sesuai dengan misi ajaran islam, bahwa setiap orang itu bersaudara dan memang diciptakan bersuku-suku,” terangnya.

“Islam hadir membawa misi memerdekakan dan humanisme. Karena sebelum ada ajaran Islam, orang-orang dibunuh dengan mudah. Tapi setelah Islam datang, Nabi Muhamamd Saw sangat menganjurkan untuk memerdekakan budak,” tambahnya.

Elevan berharap, kedepannya organisasi KAMMI bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan. Ia juga ingin kehadiran KAMMI punya dampak terhadap perbaikan masyarakat dan juga negara.

BACA JUGA  Kyai Said Aqil Siroj Positif Covid-19

Pelantikan PP KAMMI Periode 2019-2021 juga dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat Prof. Dr Din Syamsuddin, Wakil Ketua MPR RI Dr, Hidayat Nurwahid dan juga sejumlah tamu undangan dari Organisasi Kepemudaan Cipayung Plus.

KAMMI adalah salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia yang berbasis kampus. Hingga saat ini KAMMI sudah memiliki 30 Pengurus Wilayah (PW), 120 Pengurus Daerah (PD), 400 Pengurus Komisariat (PK) serta 9 KAMMI luar negeri.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat