... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengurus PP KAMMI Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Foto: pengurus PP Kammi Periode 2019-2021

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI), Elevan Yusmanto resmi melantik Pengurus PP KAMMI Periode 2019-2021. Elevan mengatakan pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk meneruskan kontribusi KAMMI di Indonesia.

“Sampai saat ini, sudah lebih dari dua puluh satu tahun KAMMI berkontribusi di Indonesia, entah itu dengan advokasi kebijakan pemerintah, pemberdayaan desa, menyiapkan calon-calon memimpin masa depan dan banyak lainnya, ” ujar Elevan dalam sambutannya, Jumat (08/02/2020) malam di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat.

Menurut Elevan, KAMMI adalah wadah untuk meneruskan semangat para tokoh-tokoh Islam di Indonesia. Untuk itu dia berharap sebagai Organisasi Mahasiswa Islam, KAMMI sudah seharusnya percaya diri untuk terus berkontribusi di Indonesia.

“Kemerdekaan Indonesia tidak pernah lepas dari peran umat Islam. Ide persatuan yang dibawa oleh para pendiri bangsa sangat sesuai dengan misi ajaran islam, bahwa setiap orang itu bersaudara dan memang diciptakan bersuku-suku,” terangnya.

“Islam hadir membawa misi memerdekakan dan humanisme. Karena sebelum ada ajaran Islam, orang-orang dibunuh dengan mudah. Tapi setelah Islam datang, Nabi Muhamamd Saw sangat menganjurkan untuk memerdekakan budak,” tambahnya.

Elevan berharap, kedepannya organisasi KAMMI bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan. Ia juga ingin kehadiran KAMMI punya dampak terhadap perbaikan masyarakat dan juga negara.

BACA JUGA  Mediasi Pertama Gugatan Perdata terhadap Yusuf Mansur Gagal

Pelantikan PP KAMMI Periode 2019-2021 juga dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat Prof. Dr Din Syamsuddin, Wakil Ketua MPR RI Dr, Hidayat Nurwahid dan juga sejumlah tamu undangan dari Organisasi Kepemudaan Cipayung Plus.

KAMMI adalah salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia yang berbasis kampus. Hingga saat ini KAMMI sudah memiliki 30 Pengurus Wilayah (PW), 120 Pengurus Daerah (PD), 400 Pengurus Komisariat (PK) serta 9 KAMMI luar negeri.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Lubang Besar Itu Bernama Kematian Ulama

Sa’id bin Jubair pernah ditanya : “Apa tanda kehancuran manusia? Sa’id menjawab, “Kematian ulama di tengah mereka."

Ahad, 09/02/2020 08:00 0

News

Wabah Virus Corona, Kepala WHO: Dunia Kekurangan Masker

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jumat (07/02/2020), mengatakan bahwa dunia kehabisan topeng dan peralatan pelindung lainnya terhadap virus corona baru.

Sabtu, 08/02/2020 10:54 0

Palestina

Lagi, Jamaah Palestina Dicegah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Ratusan jamaah Palestina yang melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa untuk shalat Jumat dicegah memasuki situs suci.

Sabtu, 08/02/2020 10:36 0

Suriah

150 Kendaraan Militer Turki Bergerak ke Idlib

Turki mengatakan sembilan pos terdepan yang didirikan berdasarkan kesepakatan 2018 dengan Rusia - di bagian tenggara wilayah itu - kini telah dikepung oleh tentara Suriah.

Sabtu, 08/02/2020 10:29 0

Video News

Delapan Materi Kongres Umat Islam Indonesia Sedang Diuji Sahih

Wakil Sekretaris Steering Commitee Kongres Umat Islam Indonesia, Rofiqul Umam Ahmad menyebut, dari kedelapan materi yang disusun SC untuk pembahasan KUII saat ini sedang diuji sahih.

Sabtu, 08/02/2020 09:15 0

Video News

Komisi VIII DPR: Jika Kembali ke Indonesia, Eks ISIS Harus Dipastikan Tak Buat Masalah

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengkritisi pernyataan Menteri Agama soal rencana pemulangan 660 eks ISIS ke Indonesia. Menurutnya, hal itu bukanlah ranah Kementerian Agama.

Sabtu, 08/02/2020 08:00 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Waspada Akan Virus Wahn – Ust. Abdul Khalid, MA.

Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian ’Wahn’. Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah menjawab,”Cinta dunia dan takut mati. HR. Abu Daud no. 4297 dan Ahmad 5: 278, shahih kata Syaikh Al Albani.

Jum'at, 07/02/2020 21:58 0

Video News

Komisi VIII: Pembahasan RUU PKS Diulang Dari Awal

Hasan menjelaskan, keputusan Baleg menyebutkan bahwa RUU P-KS bukanlah RUU yang carryover. Sehingga tidak melanjutkan yang ada di periode sebelumnya dan harus mengulang pembahasan dari awal jika ingin disahkan.

Jum'at, 07/02/2020 16:33 0

Artikel

Gus Sholah di Antara Islam dan Negara

Gus Sholah juga melihat relasi agama dan negara di Indonesia diberikan jalan tengah berupa, meminjam istilah Gus Sholah, ‘negara berketuhanan,’ yang bukan sekular bukan pula negara berdasarkan agama.

Jum'at, 07/02/2020 15:18 0

Amerika

Tak Sudi Diminta Mata-matai Saudara Muslimnya, Empat Pria Gugat FBI

Mereka mendesak Mahkamah Agung AS untuk menegaskan putusan terhadap para agen FBI.

Jum'at, 07/02/2020 12:52 0

Close