... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lagi, Jamaah Palestina Dicegah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Foto: Umat Islam di Palestina bentrok dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET, Yerusalem – Ratusan jamaah Palestina yang melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa untuk shalat Jumat dicegah memasuki situs suci.

Di pintu masuk Yerusalem, pasukan pendudukan Israel menghentikan bus yang mengangkut warga Palestina ke tempat suci untuk shalat subuh dan memaksa mereka untuk putar balik dan kembali ke rumah mereka. Pasukan mengklaim langkah itu merupakan upaya untuk mencegah gangguan di lokasi.

Menurut Times of Israel, ribuan pasukan pendudukan tambahan dikerahkan di Yerusalem sebelum shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa.

“Polisi tidak punya hak untuk tidak mengizinkan kami datang ke masjid. Mereka menghukum orang tanpa alasan dan ini bukan yang pertama kalinya,” kata beberapa jamaah menurut Ynet News.

Pengerahan berskala besar diperkuat sebagai langkah keamanan pre-emptive yang ketat setelah meningkatnya kekerasan minggu ini yang mengakibatkan pembunuhan setidaknya tiga warga Palestina.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengutarakan usulan untuk Timur Tengah, yang telah ditolak oleh semua pihak Palestina serta PBB karena tidak didasarkan pada resolusi yang diakui secara internasional.

Usulan AS memungkinkan Israel untuk mencapai sejumlah tujuan yang telah lama diinginkan, termasuk kontrol penuh atas Yerusalem yang disengketakan dan lampu hijau untuk mencaplok semua pemukiman dan bagian lain dari Tepi Barat yang diduduki.

Pekan lalu, puluhan ribu jamaah menuju ke kompleks Masjid Al-Aqsa untuk salat Jumat pertama setelah usulan itu diumumkan. Mereka diserang oleh peluru berlapis karet Israel.

Para jamaah Palestina meneriakkan: “Jiwa dan darah kami, kami akan berkorban demi Al-Aqsa.”

Pusat Hak Asasi Manusia Palestina yang berbasis di Jalur Gaza mendokumentasikan 322 pelanggaran hukum hak asasi manusia internasional oleh pasukan pendudukan Israel dan pemukim di wilayah Palestina yang diduduki minggu ini saja, sebagai tanggapan atas protes damai yang diorganisir terhadap usulan Trump.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Delapan Materi Kongres Umat Islam Indonesia Sedang Diuji Sahih

Wakil Sekretaris Steering Commitee Kongres Umat Islam Indonesia, Rofiqul Umam Ahmad menyebut, dari kedelapan materi yang disusun SC untuk pembahasan KUII saat ini sedang diuji sahih.

Sabtu, 08/02/2020 09:15 0

Video News

Komisi VIII DPR: Jika Kembali ke Indonesia, Eks ISIS Harus Dipastikan Tak Buat Masalah

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengkritisi pernyataan Menteri Agama soal rencana pemulangan 660 eks ISIS ke Indonesia. Menurutnya, hal itu bukanlah ranah Kementerian Agama.

Sabtu, 08/02/2020 08:00 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Waspada Akan Virus Wahn – Ust. Abdul Khalid, MA.

Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian ’Wahn’. Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah menjawab,”Cinta dunia dan takut mati. HR. Abu Daud no. 4297 dan Ahmad 5: 278, shahih kata Syaikh Al Albani.

Jum'at, 07/02/2020 21:58 0

Indonesia

Delapan Materi Kongres Umat Islam Indonesia Sedang Diuji Sahih

Rofiqul Umam Ahmad menyebut, dari kedelapan materi yang disusun SC untuk pembahasan KUII saat ini sedang diuji sahih

Jum'at, 07/02/2020 20:57 0

Indonesia

MUI Akan Rapat Khusus Bahas Wacana Pemulangan Eks ISIS

Ustadz Zaitun Rasmin menyebut MUI akan mengadakan rapat pimpinan untuk membahas rencana pemulangan WNI eks ISIS.

Jum'at, 07/02/2020 20:48 0

Video News

Komisi VIII: Pembahasan RUU PKS Diulang Dari Awal

Hasan menjelaskan, keputusan Baleg menyebutkan bahwa RUU P-KS bukanlah RUU yang carryover. Sehingga tidak melanjutkan yang ada di periode sebelumnya dan harus mengulang pembahasan dari awal jika ingin disahkan.

Jum'at, 07/02/2020 16:33 0

Artikel

Gus Sholah di Antara Islam dan Negara

Gus Sholah juga melihat relasi agama dan negara di Indonesia diberikan jalan tengah berupa, meminjam istilah Gus Sholah, ‘negara berketuhanan,’ yang bukan sekular bukan pula negara berdasarkan agama.

Jum'at, 07/02/2020 15:18 0

Indonesia

ACT Targetkan Kirim 10.000 Box Masker ke Hongkong dan Macau

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menargetkan akan mengirim 10.000 box masker ke ke Macau dan Hongkong.

Jum'at, 07/02/2020 14:46 0

Kiblatorial

Editorial: Setelah Gus Sholah Tiada

Gus Sholah, semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang santun namun tegas, beliau tak segan melakukan amar ma’ruf nahi mungkar terhadap siapapun. Termasuk kepada organisasi tempatnya bernaung, Nahdhatul Ulama. Sebagai ulama sekaligus cucu pendiri NU, beliau sangat gigih menolak NU menjadi alat politik. Beliau ingin NU lebih konsen pada pembelaan terhadap wong cilik secara umum dan umat Islam secara khusus.

Kamis, 06/02/2020 19:19 0

Indonesia

WNI Eks ISIS Tidak Boleh Dilarang Pulang ke Indonesia

Pengamat Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr. Suparji Ahmad menegaskan bahwa WNI eks ISIS harus mendapat perlindungan.

Kamis, 06/02/2020 19:19 0

Close