... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Komisi VIII: Pembahasan RUU PKS Diulang Dari Awal

KIBLAT.NET, Jakarta – November 2019 lalu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati mengungkapkan adanya pembahasan ulang Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) untuk menyamakan persepsi dengan anggota dewan Komisi VIII. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily.

Hasan menjelaskan, keputusan Baleg menyebutkan bahwa RUU P-KS bukanlah RUU yang carryover. Sehingga tidak melanjutkan yang ada di periode sebelumnya dan harus mengulang pembahasan dari awal jika ingin disahkan. Selengkapnya tonton di video berikut ini.

Reporter: Qoid

Editor: Habib Luthfi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Gus Sholah di Antara Islam dan Negara

Gus Sholah juga melihat relasi agama dan negara di Indonesia diberikan jalan tengah berupa, meminjam istilah Gus Sholah, ‘negara berketuhanan,’ yang bukan sekular bukan pula negara berdasarkan agama.

Jum'at, 07/02/2020 15:18 0

Indonesia

ACT Targetkan Kirim 10.000 Box Masker ke Hongkong dan Macau

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menargetkan akan mengirim 10.000 box masker ke ke Macau dan Hongkong.

Jum'at, 07/02/2020 14:46 0

Amerika

Tak Sudi Diminta Mata-matai Saudara Muslimnya, Empat Pria Gugat FBI

Mereka mendesak Mahkamah Agung AS untuk menegaskan putusan terhadap para agen FBI.

Jum'at, 07/02/2020 12:52 0

Asia

Begini Penampakan “Masjid Berjalan” di Jepang

Bagian belakang truk yang dimodifikasi dapat diperlebar dalam hitungan detik. Terdapat papan tanda Arab dan keran air untuk berwudhu.

Jum'at, 07/02/2020 10:56 0

Yaman

Pemimpin Al-Qaidah Yaman Dilaporkan Terbunuh oleh Drone AS

Al-Raymi adalah pendiri dan pemimpin AQAP dan wakil pemimpin Al-Qaidah pusat Aiman Al-Zawahiri.

Jum'at, 07/02/2020 10:29 0

Kiblatorial

Editorial: Setelah Gus Sholah Tiada

Gus Sholah, semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang santun namun tegas, beliau tak segan melakukan amar ma’ruf nahi mungkar terhadap siapapun. Termasuk kepada organisasi tempatnya bernaung, Nahdhatul Ulama. Sebagai ulama sekaligus cucu pendiri NU, beliau sangat gigih menolak NU menjadi alat politik. Beliau ingin NU lebih konsen pada pembelaan terhadap wong cilik secara umum dan umat Islam secara khusus.

Kamis, 06/02/2020 19:19 0

Indonesia

WNI Eks ISIS Tidak Boleh Dilarang Pulang ke Indonesia

Pengamat Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr. Suparji Ahmad menegaskan bahwa WNI eks ISIS harus mendapat perlindungan.

Kamis, 06/02/2020 19:19 0

Indonesia

Amerika Tak Punya Legitimasi Jadi Juru Damai Israel-Palestina

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI, Muhyidin Junaidi menegaskan bahwa rencana perdamaian israel-Palestina yang diinisiasi Donald Trump harus ditolak

Kamis, 06/02/2020 18:32 0

Indonesia

Sandiaga: Oposisi Harus Kerja Beri Solusi

Wakil Ketua Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi salah satu pembicara launching buku #KamiOposisi karya Mardani Ali Sera. Dalam pemaparannya, Sandi meminta oposisi turut bekerja membantu pemerintah dalam hal memberikan solusi atas kinerja pemerintah yang dirasa kurang tepat.

Kamis, 06/02/2020 16:21 0

Amerika

Donald Trump Bebas dari Dakwaan Pemakzulan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sepertinya bisa bernapas lega usai dirinya terbebas dari dakwaan pemakzulan. Keputusan bebas tersebut ditetapkan dalam persidangan di Senat AS pada Rabu (05/02/2020). 

Kamis, 06/02/2020 15:26 0

Close