Sandiaga: Oposisi Harus Kerja Beri Solusi

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi salah satu pembicara launching buku #KamiOposisi karya Mardani Ali Sera. Dalam pemaparannya, Sandi meminta oposisi turut bekerja membantu pemerintah dalam hal memberikan solusi atas kinerja pemerintah yang dirasa kurang tepat.

“Buku ini mungkin jadi panduan kita karena kita jangan terlalu terbawa pada isu, tapi kita kembalikan saja pada lima program prioritas pemerintah sekarang. Teman-teman oposisi di sini harus kerja untuk memberikan solusi,” ujarnya di ruang Abdul Muis, Gedung DPR-RI Senayan, Jakarta (04/02/202).

Lima program prioritas pemerintah Jokowi yang disinggung Sandi di antaranya adalah pembangunan SDM. Ia menanyakan kepada hadirin terkait evaluasi program ini.

“Bagus atau belum. Sebagai oposisi bilang bagus atau belum, belum. Solusinya apa,?” Pertanyaan tersebut malah dijawab oleh sebagian hadirin dengan “Ganti Presiden”.

“Sesuai dengan buku ini, (oposisi, red.) harus ada solusi. Teman-teman oposisi di sini harus kerja untuk memberikan solusi, bagaimana percepatan implementasi pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Sandi menyinggung program pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Disebutnya program ini hadir untuk mempermudah akses bahan pokok dan membuka lapangan kerja.

“Oposisi katanya objektif, kalau objektif jujur, angka-angka pembangunan infrastruktur evaluasinya ada, tapi memang belum mampu memberikan dampak pada penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga-harga bahan pokok,” ujarnya.

Selain Sandiaga Uno, launching buku #kamioposisi ini juga menghadirkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Lokataru, Haris Azhar, Rocky Gerung, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

BACA JUGA  Kecewa dengan Komnas HAM, Keluarga Laskar: Kami Tuntut di Akhirat

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat