... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sandiaga: Oposisi Harus Kerja Beri Solusi

Foto: Sandiaga Uno. (Jundii/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi salah satu pembicara launching buku #KamiOposisi karya Mardani Ali Sera. Dalam pemaparannya, Sandi meminta oposisi turut bekerja membantu pemerintah dalam hal memberikan solusi atas kinerja pemerintah yang dirasa kurang tepat.

“Buku ini mungkin jadi panduan kita karena kita jangan terlalu terbawa pada isu, tapi kita kembalikan saja pada lima program prioritas pemerintah sekarang. Teman-teman oposisi di sini harus kerja untuk memberikan solusi,” ujarnya di ruang Abdul Muis, Gedung DPR-RI Senayan, Jakarta (04/02/202).

Lima program prioritas pemerintah Jokowi yang disinggung Sandi di antaranya adalah pembangunan SDM. Ia menanyakan kepada hadirin terkait evaluasi program ini.

“Bagus atau belum. Sebagai oposisi bilang bagus atau belum, belum. Solusinya apa,?” Pertanyaan tersebut malah dijawab oleh sebagian hadirin dengan “Ganti Presiden”.

“Sesuai dengan buku ini, (oposisi, red.) harus ada solusi. Teman-teman oposisi di sini harus kerja untuk memberikan solusi, bagaimana percepatan implementasi pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Sandi menyinggung program pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Disebutnya program ini hadir untuk mempermudah akses bahan pokok dan membuka lapangan kerja.

“Oposisi katanya objektif, kalau objektif jujur, angka-angka pembangunan infrastruktur evaluasinya ada, tapi memang belum mampu memberikan dampak pada penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga-harga bahan pokok,” ujarnya.

Selain Sandiaga Uno, launching buku #kamioposisi ini juga menghadirkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Lokataru, Haris Azhar, Rocky Gerung, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

BACA JUGA  KH Luthfi Bashori: Film 'My Flag - Merah Putih VS Radikalisme' Diskreditkan Cadar

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Donald Trump Bebas dari Dakwaan Pemakzulan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sepertinya bisa bernapas lega usai dirinya terbebas dari dakwaan pemakzulan. Keputusan bebas tersebut ditetapkan dalam persidangan di Senat AS pada Rabu (05/02/2020). 

Kamis, 06/02/2020 15:26 0

Irak

Loyalis Sadr Mulai Serang Demonstran Irak, 5 Orang Tewas

Sedikitnya lima orang tewas dan puluhan lainnya cedera dalam bentrokan antara pemrotes anti-pemerintah dan pendukung pemimpin Syiah Muqtada al-Sadr di Irak selatan.

Kamis, 06/02/2020 15:03 0

Suriah

Assad Abaikan Ancaman Erdogan di Idlib

"Jika rezim tidak mundur, Turki akan berkewajiban menangani sendiri," kata Erdogan.

Kamis, 06/02/2020 14:45 0

Artikel

Natsir dan Imaji Negara Agama

Natsir tercatat sebagai tokoh yang getol menyuarakan kemungkinan Islam sebagai dasar negara Indonesia.

Kamis, 06/02/2020 12:55 0

Turki

Erdogan Ancam Rezim Assad untuk Mundur dari Idlib

"Jika rezim tidak mundur, Turki akan berkewajiban untuk memastikan itu," lanjutnya.

Kamis, 06/02/2020 09:09 0

China

Kota-kota China yang Diisolasi Akibat Virus Corona Kian Bertambah

Di China sendiri, tercatat sebanyak 24.000 orang positif Corona.

Kamis, 06/02/2020 08:16 0

Video News

Gus Sholah Wafat, HNW: Semua Kalangan Merasa Kehilangan

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan Indonesia berduka dan kehilangan atas meninggalnya Gus Sholahudim Wahid.

Kamis, 06/02/2020 04:45 0

Video News

MUI: Pengelolaan Filantropi Islam Kurang Maksimal

Wakil Ketua Steering Commitee KUII VII, Nur Ahmad menyebut selama ini kedermawanan (filantropi) Umat Islam belum dikelola, disalurkan dan dikembangkan dengan baik.

Kamis, 06/02/2020 03:32 0

Artikel

Raja Gila dan Kita Yang Gila Raja

Fenomena raja palsu mengakar di masyarakat Indonesia yang pernah lama menganut sistem feodal. Bahkan, para pemimpin tingkat nasional dan tingkat daerah kerap menggunakan atribut feodalisme

Rabu, 05/02/2020 22:57 0

Video News

HNW: Menag Tak Berani Sebut Perusakan Mushalla di Minahasa Sebagai Radikalisme

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid menyebut pengerusakan Masjid Al Hidayah Agape, Minahasa adalah tindakan radikal.

Rabu, 05/02/2020 15:07 0

Close