MER-C: Proposal Perdamaian Trump Harus Ditolak

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Presidium Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini Abdul Murad menegaskan bahwa pihaknya menolak dan mengecam proposal perdamaian yang dirumuskan Donald Trump.

“Proposal Trump ini harus ditolak, Uni Eropa menolak proposal Trump, Liga Arab menolak proposal trump, dunia juga sudah menolak, kami mengecam proposal Trump ini,” ungkap Sarbini dalam Konferensi Pers “No for Deal of Century” di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (05/02/2020).

Sarbini mengatakan bahwa proposal yang dirumuskan Donald Trump merupakan proposal yang patut ditolak karena ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional.

“Amerika memaksakan kehendak proposal ini bagi pemerintah dan rakyat Palestina. Dan ini jelas melanggar hak asasi, hak bernegara. Dan kita patut menolak,” jelasnya.

Sarbini berharap agar Indonesia dapat menjadi mediator yang menjembatani setiap perjuangan ataupun persoalan yang terjadi di tanah Palestina.

“Dan saya yakin insya Allah Indonesia menjadi mediator yang tulus dan ikhlas untuk membantu saudara kita di palestina” ungkapnya.

Sarbini berharap agar Palestina tetap kuat dan tabah dalam menghadapi tekanan yang begitu besar. Ia juga mendoakan agar kemenangan akan selalu berpihak kepada Palestina.

“Doa kami terhadap saudara saudara kami di Palestina agar kuat menghadapi tekanan yang begitu luas. Insya Allah kemenangan akan ada selalu berada di tangan saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

BACA JUGA  Menag: Semua Agama Tak Ajarkan Gaya Arogan

Reporter: Fanny Alif
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat