... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Erdogan Ancam Rezim Assad untuk Mundur dari Idlib

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (05/02/2020), meminta Damaskus menarik pasukannya dari sekitar pos-pos pengamatan yang didirikan oleh Ankara di provinsi Idlib di Suriah.

Dalam pidatonya di Ankara, Erdogan mengancam untuk menggunakan kekerasan jika hal itu tidak dilakukan, seperti yang dilansir Sky News Arabia dari AFP.

“Dua dari 12 titik pos pengamatan kami berada di belakang garis rezim. Kami berharap tentara Suriah mundur di luar pos pengamatan kami sebelum akhir Februari,” katanya.

“Jika rezim tidak mundur, Turki akan berkewajiban untuk memastikan itu,” lanjutnya.

Pernyataan Erdogan muncul dua hari setelah tewasnya 8 tentara akibat serangan bom militer Suriah di wilayah oposisi pro Turki di Idlib.

Belakangan, Ankara mengumumkan bahwa mereka telah membom 54 sasaran pasukan pemerintah Suriah, menewaskan puluhan tentara Suriah.

Turki, yang mendukung beberapa faksi oposisi Suriah, telah menandatangani beberapa perjanjian dengan Rusia dengan tujuan gencatan senjata di Idlib, wilayah oposisi terakhir di Suriah barat laut.

Dalam kerangka perjanjian ini, Ankara telah menetapkan 12 titik pengamatan di Idlib.

Terlepas dari kesepakatan ini, tentara Suriah telah mengintensifkan serangannya di provinsi perbatasan ini dengan Turki dalam beberapa pekan terakhir, yang mengarah ke pengepungan beberapa titik pengamatan Turki sebagai bagian dari kemajuannya di Idlib.

Pasukan pemerintah berhasil mengendalikan kota Maarat Al-Numan, kota Idlib terbesar kedua, pekan lalu, yang ditinggal penghuninya. Pertempuran sengit saat ini terjadi di dekat kota Saraqib, yang juga telah kosong dari penduduk.

Sumber: Sky News Arabia
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Gus Sholah Wafat, HNW: Semua Kalangan Merasa Kehilangan

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan Indonesia berduka dan kehilangan atas meninggalnya Gus Sholahudim Wahid.

Kamis, 06/02/2020 04:45 0

Indonesia

Komisi VIII: Pembahasan RUU PKS Diulang Dari Awal

Baleg menyebutkan bahwa RUU P-KS bukan carryover.

Kamis, 06/02/2020 04:05 0

Video News

MUI: Pengelolaan Filantropi Islam Kurang Maksimal

Wakil Ketua Steering Commitee KUII VII, Nur Ahmad menyebut selama ini kedermawanan (filantropi) Umat Islam belum dikelola, disalurkan dan dikembangkan dengan baik.

Kamis, 06/02/2020 03:32 0

Indonesia

Terbukti Nodai Agama, Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas

Dalam putusannya, Majelis Hakim Indra Meinantha Vidi menyatakan, dalam fakta-fakta yang terungkap pada persidangan, wanita berusia 52 tahun itu terbukti melanggar pidana Pasal 156 huruf a tentang penodaan agama.

Kamis, 06/02/2020 00:25 0

Indonesia

Pemulangan Eks ISIS Perlu Libatkan MUI

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas menilai kepulangan WNI eks ISIS dari beberapa negara di Timur Tengah tidak bisa dilarang.

Kamis, 06/02/2020 00:17 0

Indonesia

Komisi VIII DPR: Jika Kembali ke Indonesia, Eks ISIS Harus Dipastikan Tak Buat Masalah

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengkritisi pernyataan Menteri Agama soal rencana pemulangan 660 eks ISIS ke Indonesia

Kamis, 06/02/2020 00:09 0

Indonesia

PPIM UIN Syarif Hidayatullah Sebut DPR Tak Jelas Soal Perumusan Pendidikan Agama

Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta merilis survei terkait Pandangan Anggota DPR-RI Tentang Peran Negara Terhadap Pendidikan Agama.

Rabu, 05/02/2020 23:59 0

Artikel

Raja Gila dan Kita Yang Gila Raja

Fenomena raja palsu mengakar di masyarakat Indonesia yang pernah lama menganut sistem feodal. Bahkan, para pemimpin tingkat nasional dan tingkat daerah kerap menggunakan atribut feodalisme

Rabu, 05/02/2020 22:57 0

Indonesia

MUI: Pengelolaan Filantropi Islam Kurang Maksimal

Dalam persiapan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ketujuh di Bangka Belitung akhir Februari mendatang, MUI mengadakan uji sahih materi yang akan dibawa ke KUII tersebut. Hari ini (5/2/2020), MUI baru saja menyelesaikan uji tashih tentang Filantropi Islam.

Rabu, 05/02/2020 16:24 0

Indonesia

Gus Sholah Wafat, HNW: Semua Kalangan Merasa Kehilangan

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan Indonesia berduka dan kehilangan atas meninggalnya Gus Sholahudim Wahid. Pasalnya, pimpinan Pesantren Tebuireng ini meninggal ketika Indonesia butuh sosok ulama yang sejuk namun berprinsip.

Rabu, 05/02/2020 15:33 0

Close