... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Modal 99 Smartphone, Weckert Buat Ilusi Kemacetan di Google Maps

Foto: Weckert (foto) menunjukkan bagaimana sistem Google dapat dengan mudah dieksploitasi untuk membuat kemacetan lalu lintas palsu. (Atas perkenan Simon Weckert)

KIBLAT.NET, Berlin – Sebuah gerobak penuh 99 smartphone yang diangkut oleh seniman Simon Weckert “membuat macet lalu lintas” di ibukota Jerman, Berlin. Setidaknya di Google Maps.

Dalam video YouTube yang dibagikan di channel Weckert, Weckert terlihat menyusuri jalan sambil menarik gerobak merah. Setiap langkh jalannya di Google Maps berubah dari hijau menjadi merah tua, menunjukkan bahwa ada kemacetan lalu lintas.

Video berjudul “Google Maps Hacks oleh Simon Weckert” menraih sekitar seperempat juta viewers dalam hitungan jam, membuat orang terkejut bahwa algoritma Google tidak memahami triknya.

Proses yang terlibat dalam pelacakan lalu lintas ini sederhana: Google menghitung jumlah orang yang menggunakan Maps. Bergantung pada berapa banyak orang di daerah tersebut, peta menunjukkan bahwa mungkin ada lalu lintas yang bergerak lambat.

Peta tidak mengesampingkan pejalan kaki, itulah sebabnya Weckert memilih untuk berjalan di tengah jalan Berlin yang hampir kosong. Peta melihat gerakan lambat dan kepadatan tinggi pengguna sebagai kemacetan, dan menampilkannya seperti itu.

Peta daring adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari dan “peretasan” semacam itu bisa berdampak buruk pada kehidupan kita sehari-hari atau bisa digunakan dengan untuk kejahatan. Google diharapkan menemukan cara untuk memperbaiki algoritma guna mendeteksi pengaruh palsu.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kemenhub Pastikan Maskapai Ikuti Langkah Mitigasi terhadap Pesawat Angkut WNI dari Wuhan

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan mengawasi pelaksanaan mitigasi pesawat yang telah kembali di Indonesia, setelah melakukan misi kemanusian untuk mengevakuasi warga negara Indonesia yang berada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Selasa, 04/02/2020 10:57 0

Indonesia

Usai Ditelegram Mendagri, Disdik Natuna Cabut Surat Liburkan Sekolah

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Natuna mengambil kebijakan meliburkan sekolah sejak 3 Februari hingga 17 Februari 2020 terkait dengan penempatan daerah itu sebagai lokasi observasi WNI yang baru dijemput dari Wuhan, China.

Selasa, 04/02/2020 10:39 0

Indonesia

Jadi Tempat Karantina Virus Corona, Di Natuna Ratusan Warga Mengungsi

Sejumlah warga punya alasan meninggalkan ibu kota Natuna itu. Mereka khawatir 238 WNI tersebut terbawa wabah virus corona dari tempat asalnya di Wuhan dan wilayah lain di Tiongkok.

Selasa, 04/02/2020 10:26 0

Indonesia

Ketua MPR: Gus Sholah Tokoh Panutan Bangsa

Ketua MPR Bambang Soesatyo dan segenap keluarga besar MPR RI berkabung atas wafatnya KH Salahuddin Wahid

Senin, 03/02/2020 16:14 0

Indonesia

Pertamina Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax Series

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum jenis bensin (Gasoline) untuk produk Pertamax Series

Senin, 03/02/2020 16:06 0

Indonesia

PKS: Gus Sholah Selalu Mendukung Perjuangan Kami

Menurut Jazuli, Gus Sholah punya kepedulian yang luar biasa terhadap bangsa dan negara. Beliau ingin bangsa ini bersatu dan bersinergi,

Senin, 03/02/2020 13:46 0

Indonesia

Gus Sholah, Ulama Pembela Agama dan Hak Asasi Manusia

Indonesia kembali kehilangan sosok ulama kharismatik, yaitu KH. Sholahuddin Wahid atau yang akrab dengan sapaan Gus Sholah.

Senin, 03/02/2020 00:31 0

Indonesia

KH Luthfi Bashori: Gus Sholah Selalu Membela Islam

langkah-langkah Gus Sholah itu selalu membela Islam dan dekat dengan kelompok-kelompok pergerakan Islam

Ahad, 02/02/2020 23:20 0

Indonesia

Innalilahi, KH Sholahuddin Wahid Meninggal Dunia

Ulama KH. Sholahuddin Wahid atau yang akrab dengan sapaan Gus Sholah meninggal dunia.

Ahad, 02/02/2020 22:29 0

Video News

Kesaksian WNI Saat di Xinjiang: Mencari Masjid Susah, Warga Diawasi Ketat

Umaier Khaz pada akhir tahun 2019 mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Cina tepatnya di Xinjiang. Kunjungan tersebut ia agendakan terkait adanya kabar penyiksaan yang diberikan pemerintahan Cina terhadap Muslim Uighur yang ada di Xinjiang.

Sabtu, 01/02/2020 18:28 0

Close
CLOSE
CLOSE