... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jadi Tempat Karantina Virus Corona, Di Natuna Ratusan Warga Mengungsi

Foto: Ratusan warga meninggalkan Natuna setelah evakuasi WNI dari Wuhan, China ke daerah tersebut. Foto: ANTARA/ Cherman

KIBLAT.NET, Natuna – Ratusan warga meninggalkan Ranai, Natuna, Kepulauan Riau setelah pemerintah pusat mengevakuasi dan mengarantina 238 WNI dari Tiongkok ke daerah tersebut.

Sejumlah warga punya alasan meninggalkan ibu kota Natuna itu. Mereka khawatir 238 WNI tersebut terbawa wabah virus corona dari tempat asalnya di Wuhan dan wilayah lain di China.

“Warga takut tertular virus mematikan tersebut,” kata salah seorang warga Natuna, Herman kepada Antara, Senin (3/2) malam.

Terbitnya Surat Edaran Pemkab Natuna yang meliburkan seluruh kegiatan belajar dan mengajar di sekolah terhitung sejak tanggal 3 Februari sampai 17 Februari 2020, juga menjadi alasan warga ramai-ramai pengin kembali ke daerah asal atau sekadar mengungsi.

Memang belakangan turun Surat Edaran dari Kementerian Dalam Negeri yang meminta Pemkab Natuna mencabut edaran tersebut dan tetap melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar di sekolah. Belakangan beredar pemerintah daerah telah mencabut kebijakan meliburkan sekolah tersebut.

Menurut Herman, warga tetap bersikeras meliburkan anak-anak mereka, terutama para ibu-ibu. “Apalagi Surat Edaran Kemendagri itu turun setelah warga berangkat meninggalkan Natuna,” imbuh Cherman.

Berdasarkan data PT Pelni wilayah kerja Ranai, sedikitnya 675 penumpang yang berangkat menggunakan KM Bukit Raya pada Senin pukul 03.00 WIB, rute Ranai-Midai.

Itu baru kapal PT Pelni, belum termasuk kapal-kapal lainnya seperti pompong nelayan atau sejenisnya.

 

BACA JUGA  Fachrul Razi Positif Covid-19, Akses Kemenag Diperketat

Sumber: Jpnn.com
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Menhan Turki: Kami Bom 54 Lokasi Militer Suriah, 76 Tewas

Presiden Turki mengatakan bahwa perkembangan di Idlib, Suriah barat laut, telah menjadi "di luar kendali".

Selasa, 04/02/2020 08:30 0

Palestina

OKI Tolak Rencana Perdamaian yang Disusun Trump di Timteng

Lembaga yang bermarkas di Jeddah ini meminta semua anggotanya untuk tidak berurusan dengan rencana ini atau bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Amerika untuk mengimplementasikannya.

Selasa, 04/02/2020 07:30 0

Mesir

ISIS Sinai Akui Ledakkan Jalur Pipa Gas dari Israel

Pernyataan itu menambahkan bahwa serangan ini menyebabkan ledakan dan kerusakan material.

Selasa, 04/02/2020 06:05 0

Iran

Iran Bersiap Bangun Puluhan Ribu Unit Rumah di Suriah

Wakil Menteri Jalan dan Pengembangan Kota Iran Mahmoud Mahmoudzadeh, Ahad (02/02/2020), mengumumkan bahwa Teheran telah mencapai kesepakatan dengan Damaskus untuk membangun 30.000 rumah di Suriah.

Senin, 03/02/2020 14:53 0

Australia

Indonesia Kirim Bantuan Personil Untuk Bantu Padamkan Karhutla di Australia

Bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari 26 personil Satuan Setingkat Peleton (SST) Zeni TNI Angkatan Darat, 6 personil Marinir, 4 personil Fasilitas Konstruksi TNI Angkatan Darat dan 2 personil Pusat Kesehatan TNI.

Senin, 03/02/2020 14:13 0

Turki

Erdogan: Jika Kita Tidak Lindungi Al-Aqsha, Ka’bah Target Selanjutnya

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengecam penerimaan atau diamnya para pemimpin Arab dan Muslim mengenai masalah “kesepakatan abad ini” yang digagas Amerika Serikat.

Senin, 03/02/2020 13:34 0

Suriah

Empat Tentara Turki Tewas dalam Serangan Pasukan Assad

Empat tentara Turki tewas ditembaki pasukan rezim Suriah di wilayah barat laut Suriah. Demikian laporan kementerian pertahanan Turki.

Senin, 03/02/2020 13:05 0

Yaman

AQAP Klaim Insiden Penembakan di Pangkalan Militer AS di Florida

"Kami memberi selamat kepada negara Muslim kami dan menyambut gembira operasi Ksatria syuhada yang heroik, Mughrabi Muhammed bin Said al-Shamrani (di pangkalan Pensacola)," kata rekaman audio yang diterbitkan AQAP.

Senin, 03/02/2020 09:50 0

Prancis

Prancis Putuskan Tambah Personil Militer di Afrika

Bagian lain dari pasukan tambahan ini akan berpartisipasi langsung dalam pasukan kelompok lima negara Sahel untuk menemani mereka dalam pertempuran.

Senin, 03/02/2020 09:29 0

Mesir

Gerilyawan Ledakkan Jalur Pipa Gas dari Israel di Sinai Mesir

ledakan itu menargetkan saluran pipa yang menghubungkan ladang Leviathan di Israel ke Mesir.

Senin, 03/02/2020 09:14 0

Close