... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PKS: Gus Sholah Selalu Mendukung Perjuangan Kami

Foto: Silaturahmi Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini ke Gus Sholah.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini merasa sangat kehilangan atas wafatnya KH. Shalahuddin Wahid atau Gus Sholah, Cucu Pendiri NU Hadaratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Fraksi PKS DPR kami merasa sangat kehilangan beliau. Kami sampaikan duka cita mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan, Ibu Nyai, putra-putri beliau dan seluruh keluarga besar semoga diberi kesabaran dan keikhlasan,” ungkap Jazuli kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Senin (03/02/2020).

Ia juga punya kesan mendalam dengan Gus Sholah, karena cukup dekat dan rutin mengunjungi beliau untuk silaturahim dan meminta nasihat masalah-masalah keummatan dan kebangsaan.

“Beliau ini kami anggap orang tua kami di PKS. Beliau selalu terbuka menerima kami, membesarkan hati kami, dan selalu mendukung perjuangan kami. Nasehat-nasehatnya selalu menyejukkan, mengayomi dan menyatukan umat bangsa dan negara. Indonesia kehilangan tokoh dan ulama panutan yang luar biasa bagi bangsa ini,” ungkapnya.

Menurut Jazuli, Gus Sholah punya kepedulian yang luar biasa terhadap bangsa dan negara. Beliau ingin bangsa ini bersatu dan bersinergi, tidak saling curiga dan benci, tidak ada yang merasa paling Indonesia lalu memarginalkan yang lain. Seluruh warga negara adalah bagian dari bangsa yang punya peran dan kontribusi untuk kemajuan Indonesia.

Jazuli juga menilai sosok Pengasuh Pesantren Tebuireng ini sebagai tokoh yang sangat peduli terhadap umat dan dunia pendidikan khususnya pendidikan pesantren. Pikiran-pikiran beliau mewarisi cara pandang para ulama dan tokoh umat yang besar sekali kontribusinya dalam kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA  Kemenag: Tak Ada Konsekuensi Bagi Penceramah Tidak Bersertifikat

“Pemikiran Gus Sholah sangat mencerahkan dan membimbing umat bagaimana mewarisi Indonesia yang diperjuangkan oleh para ulama agar tetap kokoh dan bersatu dalam keberagaman dan kemajuan. Nasihat dan pemikiran beliau bahkan secara terbuka kami sampaikan menjadi rujukan dalam merumuskan program-program Fraksi PKS di DPR sehingga PKS semakin kokoh dalam berkhidmat untuk rakyat dan umat,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Erdogan: Jika Kita Tidak Lindungi Al-Aqsha, Ka’bah Target Selanjutnya

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengecam penerimaan atau diamnya para pemimpin Arab dan Muslim mengenai masalah “kesepakatan abad ini” yang digagas Amerika Serikat.

Senin, 03/02/2020 13:34 0

Suriah

Empat Tentara Turki Tewas dalam Serangan Pasukan Assad

Empat tentara Turki tewas ditembaki pasukan rezim Suriah di wilayah barat laut Suriah. Demikian laporan kementerian pertahanan Turki.

Senin, 03/02/2020 13:05 0

Yaman

AQAP Klaim Insiden Penembakan di Pangkalan Militer AS di Florida

"Kami memberi selamat kepada negara Muslim kami dan menyambut gembira operasi Ksatria syuhada yang heroik, Mughrabi Muhammed bin Said al-Shamrani (di pangkalan Pensacola)," kata rekaman audio yang diterbitkan AQAP.

Senin, 03/02/2020 09:50 0

Prancis

Prancis Putuskan Tambah Personil Militer di Afrika

Bagian lain dari pasukan tambahan ini akan berpartisipasi langsung dalam pasukan kelompok lima negara Sahel untuk menemani mereka dalam pertempuran.

Senin, 03/02/2020 09:29 0

Mesir

Gerilyawan Ledakkan Jalur Pipa Gas dari Israel di Sinai Mesir

ledakan itu menargetkan saluran pipa yang menghubungkan ladang Leviathan di Israel ke Mesir.

Senin, 03/02/2020 09:14 0

Video News

Kesaksian WNI Saat di Xinjiang: Mencari Masjid Susah, Warga Diawasi Ketat

Umaier Khaz pada akhir tahun 2019 mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Cina tepatnya di Xinjiang. Kunjungan tersebut ia agendakan terkait adanya kabar penyiksaan yang diberikan pemerintahan Cina terhadap Muslim Uighur yang ada di Xinjiang.

Sabtu, 01/02/2020 18:28 0

Suriah

Derita Warga Idlib, Terhina dan Tertindas di Negara Sendiri

Khaled Sabri dan keluarganya berkerumun di tempat penampungan sementara di Idlib utara. Dia masih terguncang setelah melarikan diri dari pemboman tiba-tiba di kotanya awal pekan ini.

Sabtu, 01/02/2020 11:08 0

News

Maskapai-maskapai Terkemuka Dunia Hentikan Penerbangan ke China

Papan pemberitahuan penerbangan online untuk bandara Beijing dan Shanghai menunjukkan banyak pembatalan untuk maskapai domestik dan asing pada hari Rabu:

Sabtu, 01/02/2020 10:52 0

Inggris

Brexit Terjadi, Inggris Akhirnya Keluar dari Uni Eropa

Uni Eropa sekarang kehilangan salah satu anggotanya pada Jumat (31/01/2020) untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sabtu, 01/02/2020 09:57 0

Prancis

Prancis Tangkap Mantan Jubir Faksi Oposisi Suriah Jaisyul Islam

Ia dituduh melakukan kejahatan perang selama menjabat jubir

Sabtu, 01/02/2020 08:52 0

Close