... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pertamina Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax Series

Foto: Bahan bakar minyak (BBM) Pertamina

KIBLAT.NET, Jakarta – PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum jenis bensin (Gasoline) untuk produk Pertamax Series terhitung mulai Sabtu 1 Februari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. Penyesuaian berupa penurunan harga di produk Pertamax dan Pertamax Turbo.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan bahwa hal ini merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sekaligus sebagai upaya Pertamina mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

“Harga baru BBM yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda karena dipengaruhi perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah,” kata Fajriah dilansir dari website resmi pertamina.com

Fajriyah mencontohkan untuk wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, harga BBM umum jenis Pertamax mengalami penyesuaian dari sebelumnya Rp 9.200 menjadi Rp 9.000 per liter.

“Lalu, Pertamax Turbo disesuaikan harganya dari sebelumnya Rp 9.900 menjadi Rp 9.850 per liter,” jelasnya.

Adapun harga BBM lainnya tidak mengalami perubahan. Penyesuaian harga BBM umum tersebut dilakukan Pertamina dengan tetap mengacu pada formula yang tercantum pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

BACA JUGA  Bukan Bakar Bendera PDIP Tapi Bendera PKI, Zirly Dilepas Polisi

Dimana penyesuaian harga BBM dapat dilakukan secara berkala dan tergantung faktor-faktor penentu harga, salah satu faktornya adalah harga minyak dunia.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Iran

Iran Bersiap Bangun Puluhan Ribu Unit Rumah di Suriah

Wakil Menteri Jalan dan Pengembangan Kota Iran Mahmoud Mahmoudzadeh, Ahad (02/02/2020), mengumumkan bahwa Teheran telah mencapai kesepakatan dengan Damaskus untuk membangun 30.000 rumah di Suriah.

Senin, 03/02/2020 14:53 0

Australia

Indonesia Kirim Bantuan Personil Untuk Bantu Padamkan Karhutla di Australia

Bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari 26 personil Satuan Setingkat Peleton (SST) Zeni TNI Angkatan Darat, 6 personil Marinir, 4 personil Fasilitas Konstruksi TNI Angkatan Darat dan 2 personil Pusat Kesehatan TNI.

Senin, 03/02/2020 14:13 0

Turki

Erdogan: Jika Kita Tidak Lindungi Al-Aqsha, Ka’bah Target Selanjutnya

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengecam penerimaan atau diamnya para pemimpin Arab dan Muslim mengenai masalah “kesepakatan abad ini” yang digagas Amerika Serikat.

Senin, 03/02/2020 13:34 0

Suriah

Empat Tentara Turki Tewas dalam Serangan Pasukan Assad

Empat tentara Turki tewas ditembaki pasukan rezim Suriah di wilayah barat laut Suriah. Demikian laporan kementerian pertahanan Turki.

Senin, 03/02/2020 13:05 0

Yaman

AQAP Klaim Insiden Penembakan di Pangkalan Militer AS di Florida

"Kami memberi selamat kepada negara Muslim kami dan menyambut gembira operasi Ksatria syuhada yang heroik, Mughrabi Muhammed bin Said al-Shamrani (di pangkalan Pensacola)," kata rekaman audio yang diterbitkan AQAP.

Senin, 03/02/2020 09:50 0

Prancis

Prancis Putuskan Tambah Personil Militer di Afrika

Bagian lain dari pasukan tambahan ini akan berpartisipasi langsung dalam pasukan kelompok lima negara Sahel untuk menemani mereka dalam pertempuran.

Senin, 03/02/2020 09:29 0

Mesir

Gerilyawan Ledakkan Jalur Pipa Gas dari Israel di Sinai Mesir

ledakan itu menargetkan saluran pipa yang menghubungkan ladang Leviathan di Israel ke Mesir.

Senin, 03/02/2020 09:14 0

Video News

Kesaksian WNI Saat di Xinjiang: Mencari Masjid Susah, Warga Diawasi Ketat

Umaier Khaz pada akhir tahun 2019 mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Cina tepatnya di Xinjiang. Kunjungan tersebut ia agendakan terkait adanya kabar penyiksaan yang diberikan pemerintahan Cina terhadap Muslim Uighur yang ada di Xinjiang.

Sabtu, 01/02/2020 18:28 0

Suriah

Derita Warga Idlib, Terhina dan Tertindas di Negara Sendiri

Khaled Sabri dan keluarganya berkerumun di tempat penampungan sementara di Idlib utara. Dia masih terguncang setelah melarikan diri dari pemboman tiba-tiba di kotanya awal pekan ini.

Sabtu, 01/02/2020 11:08 0

News

Maskapai-maskapai Terkemuka Dunia Hentikan Penerbangan ke China

Papan pemberitahuan penerbangan online untuk bandara Beijing dan Shanghai menunjukkan banyak pembatalan untuk maskapai domestik dan asing pada hari Rabu:

Sabtu, 01/02/2020 10:52 0

Close