... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Innalilahi, KH Sholahuddin Wahid Meninggal Dunia

Foto: Pimpinan pesantren Tebu Ireng, KH. Sholahuddin Wahid

KIBLAT.NET, Jakarta – Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Indonesia, Ulama KH. Sholahuddin Wahid atau yang akrab dengan sapaan Gus Sholah meninggal dunia. Berita tersebut disampaikan oleh putra Gus Sholah, Irfan Asy’ari Sudirman Wahid.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” kata putra Gus Solah, Irfan Wahid, Ahad, 2 Februari 2020,” katanya dalam akun twitter pribadinya pada Ahad (02/02/2020).

Postingan tersebut kemudian menjadi perhatian warganet. Pengguna twitter dengan nama Yugi Lesani turut berbelasungkawa atas meninggalnya Gus Sholah.

“Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, turut berbelasungkawa atas berpulangnya Gus Sholah. Insya Allah, almarhum husnul khotimah,” tulis @yugimoody.

Sementara itu, netizen Yusuf Muhamat berdoa agar Gus Sholah diampuni segala dosa dan diterima segala amalnya. “Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un.. moga almarhum Gus Sholah di ampuni dosa ny,diterima iman Islam ny, di lapangan kuburnya, insya Allah almarhum orang yang baik,” ucap Yusuf.

Sebelumnya, di akun instagramnya, Irfan sempat memposting fotonya bersama Gus Sholah. Dalam postingan tersebut, ia meminta doa agar Gus Sholah diberi kesehatan karena sedang dalam kondisi kritis.

“Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Solah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis,” tulisnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Kesaksian WNI Saat di Xinjiang: Mencari Masjid Susah, Warga Diawasi Ketat

Umaier Khaz pada akhir tahun 2019 mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Cina tepatnya di Xinjiang. Kunjungan tersebut ia agendakan terkait adanya kabar penyiksaan yang diberikan pemerintahan Cina terhadap Muslim Uighur yang ada di Xinjiang.

Sabtu, 01/02/2020 18:28 0

Suriah

Derita Warga Idlib, Terhina dan Tertindas di Negara Sendiri

Khaled Sabri dan keluarganya berkerumun di tempat penampungan sementara di Idlib utara. Dia masih terguncang setelah melarikan diri dari pemboman tiba-tiba di kotanya awal pekan ini.

Sabtu, 01/02/2020 11:08 0

News

Maskapai-maskapai Terkemuka Dunia Hentikan Penerbangan ke China

Papan pemberitahuan penerbangan online untuk bandara Beijing dan Shanghai menunjukkan banyak pembatalan untuk maskapai domestik dan asing pada hari Rabu:

Sabtu, 01/02/2020 10:52 0

Inggris

Brexit Terjadi, Inggris Akhirnya Keluar dari Uni Eropa

Uni Eropa sekarang kehilangan salah satu anggotanya pada Jumat (31/01/2020) untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sabtu, 01/02/2020 09:57 0

Prancis

Prancis Tangkap Mantan Jubir Faksi Oposisi Suriah Jaisyul Islam

Ia dituduh melakukan kejahatan perang selama menjabat jubir

Sabtu, 01/02/2020 08:52 0

Turki

Turki Ancam Kerahkan Kekuatan untuk Hadapi Risiko Eskalasi di Idlib

Ratusan ribu warga sipil melarikan diri dari kemajuan pemerintah. Erdogan takut mereka mencoba melintasi perbatasan ke wilayah Turki.

Sabtu, 01/02/2020 08:29 0

Irak

Lagi, 5 Roket Jatuh di Pangkalan Militer AS di Irak

Pernyataan itu menambahkan bahwa jatuhnya mortir itu tidak mengakibatkan kerugian manusia atau material.

Sabtu, 01/02/2020 07:35 0

Video News

MER-C Siap Diperbantukan untuk Evakuasi WNI di Wuhan

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) mengaku siap diperbantukan bahkan siap diberangkatkan ke Wuhan, Cina dalam rangka menanggulangi wabah Corona.

Jum'at, 31/01/2020 22:15 0

Suriah

10 Warga Tewas dalam Serangan Udara di RS Idlib, Rusia Berkelit

"Serangan udara Rusia menewaskan sedikitnya 10 warga sipil dan melukai 70 lainnya di dekat toko roti dan klinik medis di Ariha, sebuah kota di provinsi Idlib," menurut pekerja medis dan pejabat pertahanan sipil.

Jum'at, 31/01/2020 15:14 0

Turki

Turki Siapkan Pesawat Militer untuk Evakuasi Warga di China

Para pengungsi akan diminta untuk menandatangani pernyataan bahwa mereka sehat sebelum naik pesawat.

Jum'at, 31/01/2020 14:50 0

Close