... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Maskapai-maskapai Terkemuka Dunia Hentikan Penerbangan ke China

Foto: Bandara Soekarno-Hatta

KIBLAT.NET – Maskapai Jerman Lufthansa membatalkan penerbangan ke China daratan sampai 9 Februari. Demikian diumumkan dalam sebuah pernyataan pada Rabu (29/01/2020).

Lufthansa Group, salah satu perusahaan penerbangan terbesar di Eropa, mengatakan keputusan itu juga berlaku untuk penerbangan yang dijalankan oleh anak perusahaannya, Swiss dan Austrian Airlines.

“Masing-masing operator yang akan terbang ke tujuan masing-masing di China ‘terakhir kali’ memberi penumpang dan awak kesempatan untuk kembali ke Jerman, Swiss dan Austria,” kata perusahaan itu.

Lufthansa Group biasanya mengoperasikan 73 koneksi ke dan dari China daratan seminggu, terutama ke Beijing dan Shanghai.

Ini menjadikan Lufthansa salah satu dari banyak maskapai penerbangan yang menghentikan penerbangan sehubungan dengan wabah virus Corona di Wuhan China.

Pemerintah China juga memutus 16 kota lain untuk mencegah orang pergi dan menyebarkan virus lebih lanjut. Lebih dari 50 juta orang terisolasi dalam langkah-langkah pengendalian penyakit paling luas yang pernah diberlakukan. Wabah telah menginfeksi lebih dari 6.000 di daratan dan luar negeri.

Papan pemberitahuan penerbangan online untuk bandara Beijing dan Shanghai menunjukkan banyak pembatalan untuk maskapai domestik dan asing pada hari Rabu:

– Air Seoul, maskapai hemat, menjadi maskapai Korea Selatan pertama yang menangguhkan pertengkarannya dengan tujuan China daratan selain Wuhan, menghentikan penerbangannya ke kota Zhangjiajie dan Linyi.

– Lion Air Indonesia mengatakan telah membatalkan lebih dari 50 penerbangan ke China hingga Februari. Penerbangan tersebut dari lima bandara internasional di Manado, Surabaya, Jakarta, Batam dan dari Denpasar, di Bali, ke 15 bandara di China. Penangguhan akan bertahap secara bertahap dan berlanjut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

BACA JUGA  WHO: Krisis Pandemi Masih Jauh Dari Akhir

– Perusahaan penerbangan Hong Kong memotong jumlah penerbangan ke daratan sekitar setengah hingga akhir Maret sebagai tanggapan atas upaya pengendalian virus pemerintah.

– Cathay Pacific Group mengatakan penerbangan ke 24 tujuan daratan akan dikurangi menjadi 240 mingguan. Perusahaan ini memiliki Cathay Pacific Airways, pengangkut kargo Air Hong Kong, Cathay Dragon dan Hong Kong Express.

– Air India menangguhkan penerbangan Delhi-Shanghai, yang beroperasi enam kali seminggu, dari Jumat hingga 14 Februari.

– Finnair Finlandia, yang secara aktif mempromosikan posisinya yang menghubungkan tujuan Asia dan Barat, mengatakan pihaknya membatalkan tiga penerbangan mingguan ke Bandara Internasional Beijing Daxing hingga akhir Maret, serta penerbangan dua kali seminggu ke Nanjing.

– Jetstar Asia akan menangguhkan sementara penerbangan ke kota-kota China seperti Hefei, Guiyang dan Xuzhou mulai Kamis hingga akhir Maret karena penurunan permintaan.

– Pengangkut terbesar kedua Korea Selatan, Asiana Airlines, untuk sementara waktu menangguhkan penerbangan ke kota-kota China Guilin, Changsha dan Haikou mulai bulan depan.

– Korean Air, maskapai penerbangan terbesar Korea Selatan, mengatakan pihaknya juga mempertimbangkan untuk menghentikan beberapa penerbangannya ke China daratan karena permintaan penumpang turun. Korean Air telah mengoperasikan empat penerbangan seminggu ke kota Wuhan di China, pusat penyebaran, sebelum menangguhkannya pada 23 Januari.

– Perusahaan Taiwan Eva Air mengumumkan pembatalan sebagian penerbangan ke dan dari China daratan selama dua minggu mulai 2 Februari. Selain itu, maskapai ini juga telah berhenti menyediakan handuk, majalah, taplak meja, dan membatasi penggunaan selimut dan bantal pada penerbangannya. .

BACA JUGA  Peneliti Sebut Covid-19 Sudah Ada Sebelum Pandemi

– Kazakhstan, yang memiliki perbatasan panjang dengan China barat jauh, Rabu mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk menangguhkan semua penerbangan, kereta api dan lalu lintas bus dan untuk menghentikan pemberian visa kepada warga negara Tiongkok. Sebelum penangguhan hari Rabu, ada 24 penerbangan seminggu dari Kazakhstan ke China, termasuk penerbangan harian ke Ürümqi, ibu kota Xinjiang.

– Air France menangguhkan tiga penerbangan mingguannya ke Wuhan pada 24 Januari, tetapi pada Rabu pagi mengatakan pihaknya mempertahankan 23 penerbangan mingguannya ke Beijing dan Shanghai.

– KBZ Air yang berbasis di Myanmar telah mengkonfirmasi akan menghentikan penerbangan ke kota Guangzhou China selatan mulai 1 Februari.

– American Airlines mengatakan akan menangguhkan penerbangan dari Los Angeles ke Beijing dan Shanghai mulai 9 Februari hingga 27 Maret. Penerbangan dari Dallas / Fort Worth ke Beijing dan Shanghai tetap dipertahankan, kata perusahaan penerbangan AS itu.

– British Airways mengatakan telah menangguhkan semua penerbangan ke dan dari China daratan. Maskapai ini terbang setiap hari dari bandara Heathrow London ke Shanghai dan Beijing. Maskapai ini mengatakan telah mengambil langkah mengikuti saran pemerintah Inggris terhadap semua kecuali perjalanan penting ke China.

– Iberia mengumumkan penangguhan penerbangannya ke Shanghai, satu-satunya penerbangan yang mereka miliki ke China. Penangguhan akan dimulai pada hari Jumat.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Perusakan Musholla Al-Hidayah Minahasa Ternyata Bukan Pertama Kali

Yusuf juga menyebut pengerusakan Masjid Al Hidayah ini bukan terjadi pertama kali, melainkan kali kedua.

Jum'at, 31/01/2020 22:44 0

Video News

MER-C Siap Diperbantukan untuk Evakuasi WNI di Wuhan

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) mengaku siap diperbantukan bahkan siap diberangkatkan ke Wuhan, Cina dalam rangka menanggulangi wabah Corona.

Jum'at, 31/01/2020 22:15 0

Indonesia

KAHMI Tegaskan Perusak Mushalla Minahasa Utara Intoleran

Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulawesi Utara mengecam perusakan Mushalla Al-Hidayah di Minahasa Utara

Jum'at, 31/01/2020 15:27 0

Indonesia

MER-C Sebut Kekhawatiran Masyarakat Soal Virus Corona Berlebihan

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) menilai kekhawatiran masyarakat terhadap virus Corona sudah berlebihan.

Jum'at, 31/01/2020 15:18 0

Indonesia

Perusakan Mushalla Minahasa Utara Langgar Kebebasan Beragama

Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia, Usman Hamid menegaskan bawha pengrusakan Mushalla Al-Hidayah di Minahasa adalah pelanggaran hak beragama.

Jum'at, 31/01/2020 14:48 0

Indonesia

Tujuh PLBN Terpadu Antisipasi Masuknya Virus Corona Lewat Perbatasan Negara

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melalui tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu melakukan beberapa langkah antisipasi di perbatasan negara.

Jum'at, 31/01/2020 14:32 0

Indonesia

LUIS: Perusakan Mushalla Minahasa Utara Ganggu Kenyamanan Beragama

Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) memberikan peryataan sikap soal pengrusakan Mushalla Al-Hidayah di Minahasa Utara.

Jum'at, 31/01/2020 14:17 0

Indonesia

Ormas Islam Se-Sulawesi Utara Desak Polisi Tangkap Aktor Intelektual Perusakan Mushalla

Ormas Islam se Minahasa Utara memberiksan sikap tegas soal pengrusakan mushalla Al-Hidayah.

Jum'at, 31/01/2020 14:07 0

Indonesia

MER-C Rekomendasikan WNI di Wuhan Dikarantina di Indonesia

Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menyarankan pemerintah Indonesia mengevakuasi WNI yang terjebak di Wuhan, China.

Jum'at, 31/01/2020 13:37 0

Indonesia

Kesaksian WNI Saat di Xinjiang: Mencari Masjid Susah, Warga Diawasi Ketat

Umaier Khaz pada akhir tahun 2019 mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Cina tepatnya di Xinjiang.

Kamis, 30/01/2020 22:20 0

Close