... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

TPM: Penyebab Kematian Napiter Rifaat Belum Terungkap

Foto: Ahmad Michdan.

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator Tim Pengacara Muslim, Ahmad Michdan mengungkapkan hingga saat ini, penyebab kematian Napiter Rifaat Al Barki masih belum terungkap.

Dalam pendampingan keluarga untuk mengambil jenazah pada Rabu (22/1/2020) pagi, pihak pengacara hanya mendapatkan penjelasan tentang gejala awal yang dialami Rifaat sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Kalau penyakitnya mual-mual, kemudian kakinya bengkak, susah kencing hingga dikateter,” ujar Mihdan melalui sambungan telepon, Rabu (29/01/2020).

Selain penjelasan dari dokter, Michdan juga mendapat keterangan dari rekan Rifaat satu selnya. dua hari sebelum akhirnya dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Rifaat sempat akan dirawat di bangsal pengobatan Lapas Gunung Sindur. Namun, diduga stres berat, Rifaat tidak mau dirawat dan minta kembali ke sel nya.

“Kan sebentar lagi dia akan keluar (bebas, red). Tapi ada pembicaraan katanya yang bersangkutan mau dipindah ke Nusakambangan,” ujarnya.

Michdan juga mengatakan bahwa menurut para Napi, kondisi lapas yang dihuni banyak nyamuknya. Sehingga muncul dugaan, Rifaat terkena virus Cikungunya yang disebabkan nyamuk.

“Ada dugaan virus nyamuk cikungunya, karena kaki bengkak dan tidak bisa jalan. tapi ini harus pengecekan kedokteran lebih lanjut,” ujarnya.

Hanya saja, kemungkinan jenazah almarhum Rifaat untuk diautopsi sepertinya sudah tidak ada lagi. Michdan menjelaskan, syarat pengiriman jenazah Rifaat ke Padang untuk dikuburkan adalah untuk tidak diautopsi dan disuntik formalin.

BACA JUGA  Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, Setiap Warga Punya Beban Utang Rp20,5 Juta

Ibu Rifaat yang saat itu hadir untuk membawa pulang jenazah anaknya pun menandantangani syarat tersebut.

“Sudah dikirim ke Padang dan sudah dilakukan penguburan. (Syarat pengiriman) sudah ditandatangani keluarga, dan mereka sudah mengikhlaskan,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Syam

Puluhan Ribu Warga Palestina dan Yordania Demo Tolak Rencana Perdamaian Trump

Mereka juga membakar ban di jalan-jalan untuk menyatakan keberatan atas rencana perdamaian tersebut.

Rabu, 29/01/2020 14:24 0

Video News

Virus Corona Muncul di China, Sejauh Apa Dampaknya?

Jelang pergantian tahun, dataran China dikejutkan dengan munculnya virus asing. Awal virus terdeteksi di Kota Wuhan, tepatnya di pasar tradisional yang menjual aneka satwa untuk dikonsumsi.

Rabu, 29/01/2020 13:11 0

News

Komisi I Minta Pemerintah Desak Cina Untuk Buka Jalur Evakuasi WNI

Diketahui, hingga kini masih ada sekitar 243 orang WNI yang berada di wilayah karantina.

Rabu, 29/01/2020 12:22 0

Amerika

Trump Umumkan “Kesepakatan Abad Ini” untuk Palestina-Israel, Begini Isinya

"Pandangan saya menawarkan peluang win-win solution. Solusi dua negara yang realistis yang mengatasi bahaya yang ditimbulkan oleh negara Palestina bagi keamanan Israel," kata Trump.

Rabu, 29/01/2020 10:49 0

Wilayah Lain

Tajikistan Tangkap 113 Anggota Ikhwanul Muslimin

Di antara yang ditahan dalam bulan ini, warga negara asing, pejabat lokal, dan lebih dari 20 profesor universitas.

Rabu, 29/01/2020 08:58 0

Suriah

Kota Terbesar Kedua di Idlib Jatuh ke Tangan Rezim Assad

Maarat Al-Numan, kota terbesar kedua di provinsi Idlib dan kota paling besar di pedesaan Idlib, dikendalikan oleh oposisi Suriah sejak Oktober 2012.

Rabu, 29/01/2020 08:39 1

Kiblatorial

Editorial: China Diguncang Corona

Hantaman virus Corona ke negeri China di tengah perayaan hari raya imlek karuan membuat etnis Han dan etnis Uighur bernasib sama. Mereka sama-sama terisolasi dari dunia. Hanya bedanya, etnis Uighur tak pernah bangun kamp konsentrasi di sana.     

Selasa, 28/01/2020 23:00 0

China

Jumlah Korban Meninggal Virus Corona Meningkat Menjadi 106 Orang

Kini terdapat 976 pasien yang sedang dalam kondisi kritis, dan 6.973 lainnya dicurigai terinfersi oleh virus novel Corona

Selasa, 28/01/2020 15:40 0

Rusia

Jurnalis Terkemuka Rusia Kampanyekan Solidaritas untuk Gadzhiyev

Para jurnalis terkemuka telah membuat video banding untuk mendukung rekan mereka yang dituduh membiayai terorisme di republik Dagestan Rusia.

Selasa, 28/01/2020 15:17 0

Philipina

Wabah Virus Wuhan, Filipina Batasi Masuknya WN China

Biro Imigrasi Filipina untuk sementara waktu akan berhenti mengeluarkan visa turis untuk mengantisipasi kedatangan ke warga negara China

Selasa, 28/01/2020 10:55 0

Close