... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kasus Sukmawati Berlanjut, Pelapor Diperiksa Polisi

Foto: Pelapor Sukmawati, Buya Abdul Majid dan Pengacara, Wisnu Rakadita

KIBLAT.NET, Jakarta – Kasus dugaan tindak pidana penodaan agama yang dilakukan Soekmawati Sukarno Putri berlanjut. Hari ini, pelapor Sukmawati, Ustadz Abuya Abdul Majid, S.E. diperiksa sebagai saksi oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pengacara pelapor, Wisnu Rakadita mengatakan bahwa kliennya diminta keterangan terkait ucapan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno.

“Klien kami diperiksa sebagai Pelapor atas dugaan tindak pidana penodaan agama yang diduga dilakukan oleh terlapor Sukmawati Soekarnoputri, pada acara Mabes Polri FGD dengan tema ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’,” katanya kepada Kiblat.net pada Senin (20/01/2019).

Ia memaparkan bahwa sebelumnya Pelaporan dilakukan di Bareskrim Mabes Polri dengan nomor laporan LP/B/0986/XI/2019/Bareskrim pada hari Rabu 20 November 2019. Namun kemudian berkas perkara tersebut dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan Nomor: B/205/I/RES.1.24./2020/Ditreskrimum tertanggal 15 Januari 2020.

Wisnu juga mengungkapkan bahwa pelapor telah di periksa oleh Unit V Subdit Kamneg Polda Metro Jaya kurang lebih selama 1 Jam, dengan 20 Pertanyaan dari Penyidik. Di antaranya yang ditanyakan adalah soal kapan, dimana, dan dari mana Pelapor mengetahui video pidato tersebut.

“Selain itu, klien kami juga ditanya soal alat bukti, apa yang dirugikan atas pelapor terkait pidato tersebut, bagian mana yang menjadi tindak pidana penodoaan agama,” paparnya.

BACA JUGA  Fraksi PKS Nilai Keputusan Politik Pemerintah Oligarkis dan Minim Diskusi

Kami, kata dia, berharap Kepolisian memproses secara Profesional, sebagaimana motonya Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Jangan sampai masyarakat menilai pihak Kepolisian tebang pilih dalam melakukan Penegakan Hukum.

“Apalagi Locus dan Tempus berada di lingkungan Polri, sehingga mempermudah proses Penyelidikan maupun Penyidikan dan mengumpulkan alat-alat bukti seperti rekaman utuh dan saksi-saksi,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Inggris: Ekstremis Sayap Kanan Dihukum Lebih Ringan dari Kelompok Islamis

Pengadilan Inggris memberikan ekstremis ekstrem kanan kanan hukuman pidana online lebih ringan daripada Islamis

Senin, 20/01/2020 11:33 0

News

Oxfam: Harta 2.153 Orang Terkaya Tandingi 4,6 Miliar Orang Miskin di Dunia

Miliarder dunia meningkat dua kali lipat dalam dekade terakhir dan lebih kaya dari 60 persen populasi global.

Senin, 20/01/2020 11:13 0

Suriah

Pasukan AS Adang Pasukan Rusia ke Ladang Minyak Suriah

Pertikaian antara AS dan Rusia tentang ladang minyak Rumeylan di timur laut Hasakah sedang berlangsung.

Senin, 20/01/2020 10:57 0

Turki

Dipenjara Karena Perjuangkan Jilbab, Begini Kisah Yüksel Şenler

Şule Yüksel Şenler, lahir pada tahun 1938 dan dibesarkan di Istanbul. Meskipun harus putus sekolah di kelas 8, ia kemudian menjadi penulis, jurnalis, dan aktivis jilbab yang sukses!

Sabtu, 18/01/2020 13:18 0

Afrika

Rekor: Kelaparan Melanda 45 Juta Orang di Afrika Selatan

"Krisis kelaparan ini dalam skala yang belum pernah kita lihat sebelumnya dan bukti menunjukkan itu akan menjadi lebih buruk," kata direktur regional Program Pangan Dunia (WFP) Lola Castro.

Sabtu, 18/01/2020 12:58 0

China

Wabah Virus Mematikan di China, 1.000 Lebih Terjangkit

Pihak berwenang China sebelumnya mengatakan bahwa virus itu telah menyerang setidaknya 41 orang di negara itu. Wabah berpusat di sekitar pasar makanan laut di pusat kota Wuhan.

Sabtu, 18/01/2020 11:38 0

Afrika

Mesir Resmikan Pangkalan Baru, Terbesar di Timur Tengah

Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi meresmikan pangkalan militer Bernice, yang terbesar di wilayah laut merah, pada Rabu (15/01/2020).

Kamis, 16/01/2020 15:17 1

News

NOAA: Mengkhawatirkan, Suhu Global Terus Meningkat

Berdasar analisis para ilmuwan di Pusat Nasional untuk Informasi Lingkungan (NCEI) NOAA, menyebutkan bahwa 2019 adalah tahun ke-43 berturut-turut dengan suhu laut dan daratan di atas rata-rata.

Kamis, 16/01/2020 14:34 0

Suriah

Setelah Umumkan Gencatan Senjata, Rusia Kembali Gempur Idlib

"Sembilan warga sipil tewas dan lebih dari dua puluh lainnya terluka akibat serangan pasukan rezim di kota Al-Shona’iyah dan pasar Al-Hal di dekatnya di Idlib," kata direktur SOHR, Rami Abdel Rahman.

Kamis, 16/01/2020 09:02 0

Wilayah Lain

Kerja Sama dengan Mesir, Israel Mulai Ekspor Minyak

"Perkembangan ini akan memungkinkan Israel mentransfer jumlah gas alamnya ke Eropa melalui pabrik-pabrik gas alam Mesir, dalam kerangka peran Mesir yang berkembang sebagai pusat gas regional," kata pernyataan tersebut.

Kamis, 16/01/2020 07:49 0

Close