Kitabisa.com Salurkan 1,8 Milyar untuk Korban Bencana Jabodetabek dan Banten

KIBLAT.NET, Jakarta – Lembaga Fundraising kitabisa.com menghimpun 1,8 Miliar donasi warganet untuk korban banjir. Galang dana bertajuk Urgent Banjir Jakarta itu telah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2020, dan masih dibuka hingga saat ini.

Faris Muhammad Hanif aktivis kitabisa.com menjelaskan, 1,8 M dana yang terkumpul sudah disalurkan semua ke beberapa titik banjir, termasuk di Cipinang Melayu bersama NGO Onecare sebagai mitra penyaluran donasi.

Kitabisa.com juga telah menjangkau korban terdampak banjir di Lebak, Banten dan juga Bogor. Meskipun begitu, galang dana untuk beberapa terdampak banjir lain masih dibuka hingga saat ini.

“Awalnya memang untuk Jakarta saja, tapi ketika dananya yang terkumpul banyak, kita akan salurkan juga ke beberapa titik,” ujar Faris ditemui di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (11/1/2020).

Sementara itu, Endi Suhandi, HRD Onecare berharap kerjasama kitabisa.com dengan pihaknya akan kembali dilakukan di kemudian hari, melihat beberapa titik terdampak banjir masih membutuhkan bantuan.

“Semoga bisa bekerjasama di lain waktu,” ujar Endi.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat