... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kebakaran Hutan Meningkat, Warga Australia Diperintah Tinggalkan Rumah

Foto: Petugas pemadam kebakaran

KIBLAT.NET, Canberra – Otoritas Australia mengimbau hampir seperempat juta orang untuk mengungsi dari rumah mereka pada Jumat (10/01/20). Hal ini disebabkan suhu yang meningkat dan angin yang tidak menentu yang diperkirakan akan menyebabkan kebakaran mematikan di pantai timur.

Suhu diperkirakan akan melonjak jauh di atas 40 derajat Celcius di beberapa bagian negara itu pada hari Jumat, disertai angin kencang, yang mengancam akan mengobarkan api.

“Jika Anda bisa keluar, Anda harus keluar, Anda seharusnya tidak berada di bagian terpencil dan berhutan negara kami,” kata Andrew Crisp, komisaris manajemen darurat untuk negara bagian Victoria kepada Australian Broadcasting Corporation.

“Pesan teks peringatan darurat telah dikirim ke 240.000 orang di negara bagian Victoria saja, menyuruh mereka pergi,” tambah Crisp. Orang-orang di daerah berisiko tinggi di New South Wales dan negara bagian Australia Selatan juga diimbau untuk mengungsi.

Dua puluh tujuh orang telah terbunuh dan ribuan orang menjadi sasaran pengulangan evakuasi karena kebakaran tidak dapat diprediksi. Setidaknya, kebakaran telah menghanguskan lebih dari 10,3 juta hektar tanah, sebuah wilayah seluas Korea Selatan.

John White, Walikota East Gippsland, daerah yang dilanda kebakaran pada Malam Tahun Baru, mengatakan kepada Reuters bahwa penduduk sedang bergerak: “Orang tidak mau mengambil risiko.”

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan dia telah memberikan instruksi kepada militer agar “mereka siap untuk bergerak dan mendukung segera”, ketika petugas pemadam kebakaran bertempur dengan 150 api di seluruh negeri.

Kebakaran hutan Australia menjadi yang terbesar di seluruh dunia. Kebakaran di California, Brasil dan Indonesia masih berjumlah kurang dari setengah area yang terbakar di Australia.

Sumber: Channel News Asia
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ditangkap KPK, Komisioner KPU Wahyu Setiawan Minta Didoakan Sabar

Komisioner KPU yang ditangkap KPK, Wahyu Setiawan menyampaikan permohonan maaf atas perbuatannya.

Jum'at, 10/01/2020 09:24 0

Indonesia

Aceh Tak Ada Bioskop, Menag Anggap Islam di Indonesia Ada yang Salah

Menteri Agama Fachrul Rozi menyebut ada kemungkinan bahwa Islam Rahmatan Lil Alamin yang diterapkan di Indonesia ada yang salah.

Kamis, 09/01/2020 14:51 1

Indonesia

Paskas Bekasi Beri Bantuan Alat Tulis dan Al-Quran ke Korban Banjir

Pasukan Amal Soleh (Paskas) Bekasi salurkan bantuan berupa Qur'an dan peralatan sekolah untuk Pondok Karya Yatim Indonesia di Tambun, Bekasi Timur

Kamis, 09/01/2020 13:42 0

Indonesia

KAMMI: Jangan Sampai Perairan Natuna Hilang karena Pemerintah Tak Tegas

Pemerintah Cina tetap bersikeras mengklaim perairan sekitar Natuna, Kepulauan Riau masuk kedalam wilayah kedaulatannya.

Kamis, 09/01/2020 11:30 0

Indonesia

Kasus Reynard Sinaga Coreng Nama Indonesia di Internasional

Menurut ketua AILA, Rita Soebagyo , kasus tersebut mencoreng nama baik Indonesia di dunia Internasional

Kamis, 09/01/2020 11:11 0

Indonesia

Menag: Ilmu Agama Tinggi Tapi Tak Bisa Bersaing, Buat Apa?

Menteri Agama Fachrul Rozi menyebut kedepannya materi pelajaran di Madrasah Aliyah akan ditambah dengan pelajaran bahasa Mandarin.

Kamis, 09/01/2020 10:54 10

Indonesia

Tingkatkan Daya Saing, Menag Ingin Lulusan Madrasah Kuasai Bahasa Mandarin

Menag Facrul Razi ingin anak Madrasah ketika lulus menguasai bahasa Mandarin.

Rabu, 08/01/2020 12:50 0

Indonesia

Barisan Bangun Negeri Bantu Recovery Masjid Terdampak Banjir

Gerakan Barisan Bangun Negeri turut membantu warga dalam membersihkan masjid terdampak banjir. Mereka menargetkan pada hari Jum'at (10/01/2020), masyarakat sudah bisa menggunakan masjid untuk melaksanakan sholat Jum'at berjamaah.

Rabu, 08/01/2020 11:00 0

Indonesia

“Masjid Peradaban” Menjadi Fokus Utama Barisan Bangun Negeri

Barisan Bangun Negeri (BBN) merupakan sebuah gerakan umat Islam yang diinisiasi oleh delapan ustadz nasional, mereka adalah Ustadz Abdul Somad, Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Oemar Mita, Habib Anies, Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Luqmanul Hakim, dan Ustadz Felix Siauw.

Rabu, 08/01/2020 10:29 0

Indonesia

Jangan Panik, Ijazah Rusak Akibat Banjir Ternyata Bisa Diperbaiki

Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek sejak hari pertama tahun 2020 tentu menimbulkan banyak kerugian bagi warga terdampak. Harta benda yang hanyut terbawa air, kendaraan yang rusak terendam, dan yang mungkin paling membuat pusing adalah dokumen-dokumen penting seperti ijazah, surat nikah, dan akte kelahiran yang terendam banjir.

Selasa, 07/01/2020 17:20 0

Close