Ditangkap KPK, Komisioner KPU Wahyu Setiawan Minta Didoakan Sabar

KIBLAT.NET, Jakarta – Komisioner KPU yang ditangkap KPK, Wahyu Setiawan menyampaikan permohonan maaf atas perbuatannya. Permintaan maaf ini ia ajukan kepada seluruh jajaran KPU se Indonesia.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada ketua, anggota dan sekjen KPU atas peristiwa yang saya alami,” katanya dalam surat terbuka yang diterima Kiblat.net pada Jumat (10/01/2020).

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh jajaran KPU se Indonesia,” sambungnya.

Menurut Wahyu, kejadian ini murni masalah pribadinya. Dan saya, kata dia, menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK.

surat terbuka Wahyu Setiawan

Dengan saya telah ditetapkan sebagai tersangka, lanjut pria asal Banjarnegara ini, maka dalam waktu segera saya akan mengundurkan diri sebagai anggota KPU. Ia juga memohon doa agar diberi kesabaran.

“Mohon doa semoga saya diberi kesehatan dan kesabaran,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, KPK menetapkan tersangka Komisioner KPU Wahyu Setiawan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait dengan penetapan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR 2019-2024.

KPK menyatakan Wahyu diduga menerima dana terkait dengan upaya membantu Harun Masiku sebagai pengganti anggota DPR yang meninggal dunia, Nazarudin Kiemas.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat