Paskas Bekasi Beri Bantuan Alat Tulis dan Al-Quran ke Korban Banjir

KIBLAT.NET, Bekasi – Pasukan Amal Soleh (Paskas) Bekasi salurkan bantuan berupa Qur’an dan peralatan sekolah untuk Pondok Karya Yatim Indonesia di Tambun, Bekasi Timur. Agung Saeful Adha, Ketua Divisi Medinfo Paskas Bekasi menjelaskan ada 20 paket bantuan yang disalurkan terhadap anak-anak Yatim di sana, terdiri dari paket alat tulis dan Al Qur’an.

“Pasca banjir, anak-anak masih belum terpenuhi kebutuhan sekolahnya seperti tas dan sepatu,” ujar Agung dihubungi Kiblat.net, Rabu (8/1/2020).

Saat ini Paskas hanya bisa menyalurkan 20 paket bantuan, sementara santri Pondok Yatim ada 70 anak. Agung menjelaskan Paskas Rescue mengumpulkan dana dan barang dari donatur lalu disalurkan kepada pihak yang berhak menerima bantuan dalam bentuk barang yang diperlukan.

Paskas rescue adalah program dari PASKAS itu sendiri yang khusus membantu korban bencana. Agung juga menyebut bahwa ada program Gerakan Infaq Beras yang merupakan program rutin bulanan PASKAS.

“Kami menampung INFAQ baik berupa beras ataupun uang dari donatur, lalu kami salurkan ke pondok pesantren dalam bentuk beras setiap hari ahad pekan ke 4 setiap bulannya,” tutupnya.

Paskas sendiri adalah gerakan yang didirikan oleh Ustadz Luqmanul Hakim dari Pontianak. Saat ini Paskas telah ada di beberapa kota di Indonesia.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat