... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kasus Reynard Sinaga Coreng Nama Indonesia di Internasional

Foto: Reynard Sinaga

KIBLAT.NET, Jakarta – Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia sangat prihatin dengan kasus kejahatan seksual Reynhard Sinaga (RS). Menurut ketua AILA, Rita Soebagyo , kasus tersebut mencoreng nama baik Indonesia di dunia Internasional.

Ia juga menilai, peristiwa tersebutmerupakan fenomena gunung Es.

“Kejadian ini menunjukan adanya fenomena gunung es akibat kurang seriusnya kita sebagai bangsa menangani kejahatan kesusilaan dan membendung propaganda kebebasan seksual dan penyimpangan seksual LGBT,” ujarnya melalui rilisnya, Rabu (08/01/2020).

AILA menilai generasi muda Indonesia semakin rentan sehingga mudah terjebak pada aktivitas seksual yang menyimpang lantaran belum optimalnya kebijakan nasional yang berpihak pada penguatan keluarga dan lemahnya kontrol sosial. Apalagi, saat ini tidak adanya payung hukum yang tegas terkait perilaku seks bebas dan LGBT.

Dalam kasus RS, AILA menilai seseorang yang terjerumus pada perilaku seks bebas dan penyimpangan seksual LGBT, pada banyak kasus yang ditemui, dapat memiliki kecendrungan menjadi predator seksual.

“Karena mereka telah kehilangan rasionalitas dan kesadaran moral yang memandu manusia untuk membedakan benar dan salah. Kondisi ini diperburuk dengan minimnya lembaga pendampingan dan konseling terhadap pelaku LGBT agar dapat kembali kepada fitrah yang sebenarnya,” ujar Rita.

AILA Indonesia kembali mengingatkan hasil rapat dengar pendapat pemerintah dengan DPR pada tanggal 17 September 2016, diantaranya yang menyatakan bahwa homoseksual merupakan masalah sosial yang mengancam kehidupan beragama, ketahanan keluarga, kepribadian bangsa serta ancaman potensial terhadap sistem hukum perkawinan Indonesia.

BACA JUGA  Gelar Program Penceramah Bersertifikat, Kemenag Gandeng BNPT Hingga BPIP

“AILA berharap masalah penyimpangan seksual dapat menjadi perhatian kita bersama. khususnya bagi para pembuat kebijakan dan perundangan,” ujar Rita.

Namun, AILA menilai produk perundangan yang diusulkan saat ini seperti RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) dianggap tidak dapat menyasar kejahatan seksual berbasiskan penyimpangan orientasi seksual karena memiliki celah yang berpotensi menjadi perlindungan hukum bagi kaum homoseksual.

“Terbukti, beberapa respon kelompok pendukung LGBT terhadap kasus RS, justru mendesak DPR untuk segera mengesahkan RUU P-KS. Ini adalah sebuah kekeliruan dalam bersikap,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Dua Negara Sekutu Penting Berperang, Irak Hadapi Posisi Sulit

Abdul Mahdi menolak segala pelanggaran kedaulatan Irak atau serangan-serangan di dalam wilayah negaranya dan mengatakan dia berusaha menenangkan situasi.

Kamis, 09/01/2020 10:53 0

Afrika

Al-Shabaab Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom di Jantung Ibukota Mogadishu

“Serangan ini melihatkan pemerintah tidak mengamankan penuh persimpangan utama di Mogadishu,” kata pernyataan Al-Shabaab.

Kamis, 09/01/2020 08:23 0

Amerika

Trump: Tak Ada Satu Pun Tentara Kami yang Terluka Akibat Serangan Rudal Iran

"Semua prajurit kami aman dan hanya menimbulkan kerusakan kecil pada dua pangkalan militer kami," kata Trump.

Kamis, 09/01/2020 07:39 0

Suriah

Putin Kunjungi Assad di Tengah “Perang” AS-Iran

Kunjungan ini adalah yang pertama bagi Putin ke Damaskus dan yang kedua bagi Suriah, sekutu penting Iran, sejak dimulainya perang hampir sembilan tahun, di mana pasukan Rusia memberi dukungan kepada pemerintah Suriah pada 2015.

Rabu, 08/01/2020 16:06 0

Palestina

Nyamar Jadi Orang Palestina, Polisi Israel Diserang Warga Yahudi

Haaretz melaporkan bahwa pihak polisi belum mengeluarkan pernyataan tentang operasi tersebut, hanya mengkonfirmasi bahwa seorang polisi terluka ringan.

Rabu, 08/01/2020 15:45 0

Timur Tengah

Eskalasi Konflik di Irak dan Iran, WNI Diminta terus Waspada

Kementerian Luar Negeri juga mencantumkan nomor hotline KBRI-KBRI sekitar yang bisa dihubungi oleh WNI jika memerlukan bantuan.

Rabu, 08/01/2020 13:54 0

Eropa

Pasca Kematian Soleimani, Sejumlah Negara Eropa Larang Warganya Bepergian ke Iran

Pasca kematian komandan Iran Qassem Soleimani, sejumlah negara Eropa melarang warganya untuk bepergian ke Iran dan juga Irak.

Rabu, 08/01/2020 11:16 0

Iran

Puluhan Tewas Selama Pemakaman Qassem Soleimani

Laporan jatuhnya korban itu disampaikan oleh kepala Pusat Medis Forensik di Kerman Abbas Amyan dan dilansir oleh media Iran.

Rabu, 08/01/2020 08:03 0

Afrika

Pasukan Haftar Klaim Ambil Alih Sirte, Kota Strategis Bekas Wilayah ISIS

Pasukan Libya yang loyal kepada jenderal Khalifa Haftar, Senin (06/01/2020), mengaku telah mengambil kendali atas kota Sirte, wilayah pantai yang strategis. Pengambilalihan diawali dengan serangan udara.

Selasa, 07/01/2020 14:37 0

News

10 Negara Teratas Rawan Krisis Kemanusiaan di Tahun 2020

Para pakar tanggap darurat Komite Penyelamatan Internasional (IRC) memberi peringkat negara-negara yang paling berisiko terhadap bencana kemanusiaan untuk tahun 2020.

Selasa, 07/01/2020 13:35 0

Close