Pasca Kematian Soleimani, Sejumlah Negara Eropa Larang Warganya Bepergian ke Iran

KIBLAT.NET, Paris – Pasca kematian komandan Iran Qassem Soleimani, sejumlah negara Eropa melarang warganya untuk bepergian ke Iran dan juga Irak.

Pemerintah Prancis melalui Kementerian Luar Negeri pada Selasa (07/01/2020) memperingatkan warganya untuk tidak bepergian ke Iran dan juga Irak, mengingat situasi keamanan yang dinilai sangat tidak stabil.

Kementerian Luar Negeri juga mengimbau warga negara Prancis yang sementara ini tidak bisa meninggalkan negara-negara tersebut agar sangat berhati-hati. Menurut pernyataan Kemenlu, mereka diminta membatasi perjalanan di Iran dan juga Irak serta menghindari pertemuan.

Sebelumnya, otoritas Inggris juga telah memperingatkan warga negaranya untuk menghindari semua perjalanan ke Irak, terutama di luar kawasan Kurdistan. Pihaknya juga meminta agar tidak melakukan perjalanan ke Iran kecuali memang sangat penting menyusul kematian komandan Iran Qassem Soleimani di Baghdad akibat serangan Amerika baru-baru ini.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Belanda juga meminta warga negaranya untuk meninggalkan Baghdad jika hal itu memungkinkan dengan cara yang aman.

Sumber: Reuters
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat