... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UBN Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Jakarta

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir salurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir bersama Tim AQL Peduli menembus banjir di Semanan, Kalideres dan Pesing-Daan Mogot untuk menyalurkan bantuan Logistik bagi korban banjir, Jum’at, 3 Januari 2020.

Sekitar pukul 20.00 tim AQL Peduli tiba di semanan, menembus gelapnya malam dan menerjang banjir yang masih menggenang sedada orang dewasa.

Tim AQL Peduli salurkan bantuan makanan siap saji, makanan instan, air mineral, susu, perlengkapan bayi, selimut dan pakaian, serta bantuan lainnya, untuk warga yg korban banjir yang masih mengungsi di lantai 2 sebuah gedung perusahaan farmasi.

“Sekitar 100 pengungsi di tempat tersebut ditergetkan menerima bantuan,” ujar Firman, Direktur AQL Peduli melalui rilisnya, Sabtu (4/1/2020).

Barang bantuan dibawa relawan dengan bantuan perahu karet dan rakitan agar bisa sampai ketempat pengungsian. Menrutnya, akses menuju pengungsian ini lumayan sulit dan jauhnya sekitar 2 km, sehingga sejak banjir, bantuan yang masuk ke area ini pun tidak merata.

Saat tim AQL Peduli tiba di area pengungsian, sebagian warga sudah beristirahat dengan alas seadanya, beberapa balitapun terlihat tertidur lelap meski suasananya pengap dan gelap karena aliran listrik belum berfungsi.

“Alhamdulillah kedatangan tim AQL Peduli dapat menorehkan senyum para pengungsi, masih banyak yang mereka butuhkan, karena minimnya air bersih, penerangan, pakaian serta bahan makanan,” ujar Firman.

Esoknya (Sabtu, 4/1/2020), tim AQL Peduli mengirimkan bantuan genset dan perlengkapan penerangan untuk dapat membantu korban di pengungsian ini.

BACA JUGA  Fraksi PKS Nilai Keputusan Politik Pemerintah Oligarkis dan Minim Diskusi

Selepas dari membagikan bantuan dan mendata kebutuhan para pengungsi di daerah Semanan. Sebagian tim AQL Peduli masih bergerak melanjutkan perjalanan penyaluran bantuan ke daerah Pesing-Daan mogot, yang berjarak 9 km dari semanan.

“Tepat pukul 00.00 bantuan telah habis tersalurkan, saatnya tim AQL Peduli kembali beristirahat agar esok dapat melanjutkan penyaluran bantuan ke titik terdampak banjir berikutnya,” ujarnya.

Terakhir, ia pun menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu korban banjir. Bagi umat Islam yang mau berdonasi ke AQL Peduli, bisa transfer keBank Syariah Mandiri (451) 7888804441
An Yayasan Pusat Peradaban Islam. Sedangkan Info dan konfirmasi ke 0822 3919 3515.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Arab Saudi Kutuk Langkah Turki Tempatkan Tentara di Libya

"Kerajaan mengutuk persetujuan parlemen Turki untuk mengirim pasukan militer ke Libya," kata kementerian luar negeri Saudi dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita pemerintah.

Senin, 06/01/2020 09:04 0

Turki

Turki Mulai Pengiriman Tentara ke Libya

Erdogan menunjukkan bahwa Turki tidak akan melibatkan tentara dalam pertempuran.

Senin, 06/01/2020 08:34 0

Irak

Tak Pernah Hidup Damai, Warga Irak Demo Tolak Penjajahan AS dan Iran

"Ini mengungkapkan tidak adanya negara Irak," pungkasnya.

Senin, 06/01/2020 07:40 0

Afrika

Al-Shabaab Serbu Pangkalan AS di Kenya, Tiga Tewas dan Empat Pesawat Hancur

laporan polisi yang berhasil didapat AFP menyebutkan sedikitnya dua helikopter, dua pesawat dan sejumlah kendaraan tempur AS yang berada di landasan pacu hancur.

Senin, 06/01/2020 06:48 0

Timur Tengah

AS Kirim Ribuan Pasukan Tambahan ke Timur Tengah

Kantor berita Associated Press mengutip pernyataan para pejabat AS mengatakan bahwa tentara tambahan itu diambil dari Divisi 82 Airborne di Fort Bragg, Carolina utara.

Sabtu, 04/01/2020 10:08 0

Iran

Selain Soleimani, Ini Nama-nama Perwira Iran yang Tewas Dalam Serangan di Baghdad

“Orang-orang yang tewas pada Jumat dalam serangan ‘teroris’ Amerika Serikat di ibukota Baghdad 10 orang. Lima di antaranya warga Iran dan lima lainnya unsur Al-Hasd Al-Syakbi Irak,” kata pernyataan kantor media Brigade Al-Quds seperti dikuti Arabi21 dari media Iran IRNA.

Sabtu, 04/01/2020 08:26 0

Amerika

Pentagon: Eksekusi Qassem Soleimani Atas Perintah Presiden Trump

"Atas perintah presiden, militer AS telah mengambil langkah-langkah defensif untuk melindungi personil Amerika di luar negeri dengan membunuh Qassem Soleimani," kata pernyataan Pentagon.

Sabtu, 04/01/2020 07:28 0

Irak

Jendral Iran Qassem Soleimani dan Sejumlah Petinggi Milisi Syiah Tewas di Baghdad

Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara pasukan Amerika dan milisi pro-Iran di Irak.

Jum'at, 03/01/2020 09:37 0

Suriah

Sekolah di Idlib Jadi Sasaran Rudal Militer Suriah

Akibatnya, sembilan warga sipil tewas. Lima di antaranya anak-anak.

Jum'at, 03/01/2020 08:51 0

Turki

Parlemen Turki Setujui Pengiriman Militer ke Libya

Ia menekankan bahwa Turki akan terus mempertahankan kekuatannya di tingkat lapangan dan diplomatik.

Jum'at, 03/01/2020 07:25 0

Close