... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Teken MoU Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron

Foto: Penandatangan MoU Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron. (Foto: Kementrian Luar Negeri RI)

KIBLAT.NET, Amman – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menandatangani MoU pembangunan rumah sakit Indonesia-Hebron di Tepi Barat, Palestina. Penandatanganan itu diwakili oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI, Muhyiddin Djunaidi dengan Walikota Kota Hebron, Tayser Abu Sneineh.

Rumah sakit itu rencananya akan dibangun di atas tanah waqaf seluas 4.000 m2 dengan biaya USD 6,745 juta. Dalam kesempatan itu, MUI menyatakan komitmen untuk menyumbang USD 5,915 juta sedangkan sisanya berasal dari sumbangan pemerintah kota Hebron.

Diketahui, Hebron yang berpenduduk sekitar 1,2 juta jiwa sangat memerlukan rumah sakit untuk menampung para pasien yang membutuhkan bantuan pengobatan, khususnya untuk fisioterapi dan rehabilitasi.

Acara tersebut juga dihadiri wakil dari Palestina yaitu Menteri Local Government, Walikota Hebron dan Wakil Dubes Palestina untuk Yordania. Sedangkan dari pihak Indonesia diwakili oleh Dubes RI untuk Kerajaan Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto, dan juga delegasi dari Indonesia yang terdiri dari MUI, Persatuan Insinyur Inonesia dan Dompet Dhuafa. Sedangkan dari Yordania sendiri, hadir Walikota Amman dan Direktur Urusan Palestina Kementerian Luar Negeri Yordania.

Pada Acara tersebut Menteri Local Government Palestina, Majdi Al Shaleh menyampaikan ucapan terima kasih dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas kepada Presiden RI Joko Widodo atas dukungan pemerintah dan rakyat Indonesia kepada rakyat Palestina selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Hebron mengatakan pihaknya sangat menyambut baik perhatian yang diberikan oleh rakyat Indonesia terhadap nasib rakyat Palestina. Ia juga menyebut rakyat Palestina selalu menganggap Indonesia sebagai saudara dekatnya yang siap membantu kapanpun rakyat Palestina membutuhkan.

“Pembangunan rumah sakit ini merupakan bentuk nyata komitmen dan dukungan yang besar bangsa Indonesia terhadap penderitaan rakyat Palestina. Setelah pembangunan rumah sakit pertama di Gaza sepuluh tahun yang lalu, maka pembangunan rumah sakit ke dua di wilayah Tepi Barat ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto.​

Sebagai informasi, pada tahun 2020 ini Israel juga telah merencanakan pembukaan pemukiman baru di wilayah Palestina, salah satunya di kota Hebron.

 

 

Reporter: Qoid

Editor: Guntur Aji


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Meski Kapal Cina di Natuna, Pemerintah Tak Boleh Lupa Kasus Jiwasraya

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid Presiden Joko Widodo harus bersikap tegas terhadap adanya kapal Cina di Natuna.

Senin, 06/01/2020 11:06 0

Indonesia

Hidayat Nur Wahid Tagih Janji Kampanye Jokowi Terkait Natuna

Hidayat Nur Wahid mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk membuktikan dan melaksanakan pernyataannya mengenai Natuna saat kampanye pilpres 2019

Senin, 06/01/2020 09:58 0

Indonesia

Warga Bekasi Gotong Royong Bersihkan Masjid Pasca Banjir

Beberapa warga sekitar masjid dibantu santri Lembaga Studi Islam dan Bahasa Arab Yayasan Yamima Jatikramat dan Warga Betawi Jatiasih mulai membersihkan masjid Nurul Islam sejak

Senin, 06/01/2020 09:28 0

Indonesia

UBN Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Jakarta

Ustadz Bachtiar Nasir bersama Tim AQL Peduli menembus banjir di Semanan, Kalideres dan Pesing-Daan Mogot untuk menyalurkan bantuan Logistik bagi korban banjir

Senin, 06/01/2020 09:12 0

Indonesia

Jazuli Juwaini: Klaim Cina Atas Natuna Langgar Hukum Internasional

Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini menegaskan Indonesia memiliki hak berdaulat atas Wilayah Natuna berdasarkan Hukum Laut Internasional (UNCLOS) yang diakui dunia.

Sabtu, 04/01/2020 16:44 0

Indonesia

Update Korban Bencana di Jabodetabek dan Banten: 53 Orang Meninggal, 1 Hilang

- Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo mengungkapkan bahwa korban banjir Jakarta dan sekitarnya bertambah.

Sabtu, 04/01/2020 14:25 0

Indonesia

Pengamat: Slogan NKRI Harga Mati Seperti Tak Bermakna Dalam Persoalan Natuna

Ujang Komarudin menilai slogan "NKRI Harga Mati" tak bermakna dalam persoalan Natuna.

Sabtu, 04/01/2020 13:41 2

Indonesia

Komisi I DPR Minta Pemerintah Tindak Tegas Kapal Cina di Natuna

Menurutnya, kapal-kapal tersebut harus diberi tindakan tegas, terarah dan terukur.

Sabtu, 04/01/2020 12:38 0

Indonesia

Jabodetabek Dilanda Banjir, ACT Terapkan Total Disaster Management

Aksi Cepat Tanggap (ACT) menerapkan Total Disaster Management (TDM) untuk menyikapi banjir di Jabodetabek.

Jum'at, 03/01/2020 08:42 0

Indonesia

Jenazah Prof Yunahar Dimakamkan di Yogyakarta

Jenazah Prof. Yunahar Ilyas saat ini sedang disemayamkan di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

Jum'at, 03/01/2020 08:20 0

Close
CLOSE
CLOSE