... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Serangan Taliban terhadap Pasukan Pemerintah Meningkat

Foto: Sebuah markas militer pasukan pemerintah hancur akibat serangan Taliban/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Kabul – Puluhan pasukan keamanan Afghanistan tewas dalam gelombang baru serangan Taliban dalam beberapa hari terakhir. Taliban melancarkan serangan hampir setiap hari menargetkan pasukan keamanan dan pejabat pemerintah.

Di lansir dari Sky News Arabia pada Rabu (01/01/2020), setidaknya 10 tentara Afghanistan tewas dan empat lainnya luka-luka, dalam serangan terhadap pos pemeriksaan polisi di distrik Dashti Archie, provinsi Kunduz. Serangan itu terjadi pada Selasa malam.

Di malam yang sama di provinsi Balkh, Taliban melumpuhkan sembilan polisi dalam serangan di sebuah pos pemeriksaan.

Mohamed Fadl Hadid, kepala Dewan Balkh, mengatakan bahwa nasib empat polisi lain yang berada di pos pemeriksaan tersebut tidak diketahui.

Serangan ketiga pada malam itu terjadi provinsi Takhar. Jawad Al-Hajri selaku juru bicara gubernur Provinsi Takhar mengatakan, baku tembak dengan Taliban telah menewaskan tujuh anggota pasukan keamanan di negara bagian itu. Sepuluh pejuang Taliban juga terbunuh.

Al-Hajri mengatakan bahwa baku tembak terjadi di distrik Derqad setelah pasukan keamanan berhasil mengusir militan Taliban dari beberapa daerah pada pekan lalu.

Taliban meningkatkan serangan mereka di Afghanistan utara dalam beberapa hari terakhir. Mereka mengebom kompleks pasukan pro-pemerintah di provinsi Jowzjan sebelum fajar pada Senin, dan membunuh 14 tentara pasukan keamanan Afghanistan.

Sebuah kompleks serupa di Takhar juga menjadi sasaran serangan para pejuang Taliban pada Ahad lalu. Setidaknya 17 tewas akibat serangan tersebut. Sebanyak 10 tentara Afghanistan tewas pada Jumat sebelumnya dalam serangan Taliban di sebuah pos pemeriksaan di provinsi Helmand, di selatan negara itu.

BACA JUGA  Taliban Serbu Sejumlah Lokasi Militer Rezim Afghanistan

Untuk bagiannya, militer AS mengumumkan bahwa serangan udara pasukannya dan operasi pasukan keamanan Afghanistan selama dua hari terakhir telah menewaskan 35 pejuang Taliban, termasuk serangan udara di provinsi Kandahar yang telah menewaskan 11 pejuang Taliban. Militer AS menambahkan bahwa beberapa militan Taliban juga ditangkap.

Sumber: Sky News Arabia
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bahas Problematika Dakwah, DSKS Gelar Pertemuan Dai Solo Raya

Mengawali awal tahun 2020, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengadakan acara pertemuan dai Solo raya (Multaqo' Dua'at).

Rabu, 01/01/2020 20:02 0

Indonesia

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Drs. R. Mulyono R. Prabowo M.Sc mengatakan bahwa jajarannya memantau masih terdapat indikasi peningkatan potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah Indonesia

Rabu, 01/01/2020 13:36 0

Indonesia

MUI Minta Sistem Politik Indonesia Dievaluasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan tausiyah akhir tahun 2019 sebagai ikhtiar untuk mempersiapkan kehidupan bangsa yang lebih baik.

Rabu, 01/01/2020 13:04 0

Indonesia

Jakarta Banjir, PLN Lakukan Pemadaman Listrik di 724 Wilayah

Hujan mengguyur Jakarta saat malam pergantian tahun dan masih berlangsung sampai pagi yang menyebabkan beberapa wilayah Jakarta terendam banjir.

Rabu, 01/01/2020 12:50 0

Indonesia

MUI Prihatin Masih Ada Umat Islam Rayakan Natal

Majelis Ulama Indonesia prihatin atas pelibatan masyarakat beragama Islam dalam kegiatan ibadah Natal atau dalam rangkaian acara ibadah Natal di gereja.

Rabu, 01/01/2020 12:35 0

Indonesia

MUI Yakin Ekonomi Syariah Bisa Atasi Kesenjangan Antar Masyarakat

Majelis Ulama Indonesia mendorong Pemerintah untuk membuat kebijakan, regulasi dan melaksanakan program kerja yang lebih konkret

Rabu, 01/01/2020 12:27 0

Indonesia

Anies Instruksikan Jajaran Pemprov DKI Jakarta Atasi Banjir

Anies Baswedan menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta bertanggungjawab atas banjir yang terjadi di Jakarta.

Rabu, 01/01/2020 12:13 0

Indonesia

Cuaca Ekstrim, Seluruh Penerbangan dari Halim Dialihkan ke Bandara Soetta

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan aktivitas penerbangan di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma lumpuh.

Rabu, 01/01/2020 11:31 0

Indonesia

Walikota Tangsel Larang Warga Hura-hura Saat Pergantian Tahun

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengeluarkan surat edaran nomor 003.5/3457/Pem tentang himbauan menyambut tahun baru 2020

Selasa, 31/12/2019 12:12 0

Artikel

Refleksi Akhir Tahun: Umat Islam Belum Berakhir

Sebuah renungan tentang kondisi umat Islam baik di Indonesia maupun dunia di penghujung tahun 2019.

Senin, 30/12/2019 16:25 0

Close