... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Cuaca Ekstrim, Seluruh Penerbangan dari Halim Dialihkan ke Bandara Soetta

Foto: banjir di bandara Halim Perdanakusuma

KIBLAT.NET, Jakarta – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan aktivitas penerbangan di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma lumpuh.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana Banguningsih Pramesti mengatakan untuk alasan keamanan dan keselamatan, aktivitas penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, sejumlah penerbangan dengan keberangkatan dari dan dengan tujuan Bandar Udara Halim Perdana Kusuma dialihkan ke Bandar Udara Soekarno-Hatta.

“Untuk alasan keamanan dan keselamatan, aktivitas di Halim Perdana Kusuma kita tutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Semua penerbangan dari Halim dialihkan ke Soetta (CGK),” ungkap Polana dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Rabu (01/01/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi terkini, air setinggi 30cm masih menggenangi runway Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Area bandara yang tergenang kurang lebih 500 m.
“Banjir juga menggenangi area di luar bandara yang membuat penumpang sulit untuk mengakses ke Bandar Udara Halim Perdana Kusuma,” paparnya.

Polana mengatakan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan terus memantau situasi di seluruh bandara dan mengambil langkah-langkah tepat sesuai ketentuan yang berlaku untuk mengantisipasi dampak dari perubahan cuaca yang diperkirakan akan terjadi hingga bulan Februari.

Perubahan cuaca memungkinkan adanya penundaan jadwal penerbangan (delay) dan pengalihan bandara tujuan pendaratan pesawat (divert). Polana berharap agar para pengguna jasa transportasi udara dapat memaklumi jika adanya penundaan dan divert akibat perubahan cuaca.

BACA JUGA  Kemenag Berharap Jamaah dari Indonesia Bisa Berangkat Umrah

“Cuaca ekstrim dan hujan lebat memungkinkan terjadinya delay dan divert penerbangan. Untuk kepentingan penerbangan yang selamat, aman, dan nyaman, saya berharap penumpang dapat memaklumi jika ada delay dan divert akibat cuaca buruk. Semua demi kepentingan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kita semua,” tutup Polana.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Pengadilan Syiah Hutsi Vonis Mati Presiden dan PM Yaman

vonis mati ini dijatuhkan atas kejahatan menjalin kontak dengan musuh Republik Yaman. Para petinggi pemerintah sah itu dituduh menjalin hubungan dengan Israel.

Rabu, 01/01/2020 11:12 0

Suriah

Rusia Gempur Idlib di Malam Tahun Baru

Suara sirene peringatan serangan udara dari berbagai penjuru pun bersahut-sahutan di malam tersebut.

Rabu, 01/01/2020 09:57 0

Mesir

Adang Turki, Liga Arab Tolak Pengerahan Pasukan Asing ke Libya

Pertemuan darurat Liga Arab itu digelar atas permintaan Mesir. Mesir merupakan salah satu pendukung Haftar, sementara Turki mendukung pemerintah yang diakui secara internasional di Tripoli.

Rabu, 01/01/2020 08:54 0

News

2019, Tahun Protes dan Reformasi di Berbagai Penjuru Dunia

Korupsi, ekonomi yang buruk, politik dan kebebasan menjadi motif adanya tuntutan demonstran untuk melakukan reformasi di seluruh dunia.

Selasa, 31/12/2019 12:38 0

News

31 Desember 2019, Whatsapp Hentikan Layanan di Ponsel Ini

WhatsApp menghentikan layanan untuk ponsel yang menggunakan Android dan iOS versi lama karena OS tersebut tidak menawarkan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan untuk memperluas fitur aplikasi di masa depan.

Selasa, 31/12/2019 11:29 0

Suriah

Rezim Assad Siapkan Serangan Besar di Suriah Utara

"Sekitar 1.000 tentara yang dilengkapi dengan senapan mesin dan meriam, bersama ratusan milisi Irak dan Iran telah tiba di Aleppo dalam 72 jam terakhir," kata seorang sumber kepada Zaman el-Wasl, Senin (30/12/2019).

Selasa, 31/12/2019 11:03 0

Suriah

Teken Perjanjian dengan HTS, Jaisyul Wathany Diizinkan Masuk Idlib

Al-Shami mempertanyakan kenapa JW ingin menyentuh front yang dikendalikan oleh HTS.

Selasa, 31/12/2019 09:35 0

Turki

Parlemen Turki Akan Bahas Pengiriman Tentara ke Libya

Pemerintah membuat nota itu setelah perjanjian kerja sama militer dan keamanan antara Erdogan dan Perdana Menteri GNA, Al-Wefaq, Fayez al-Sarraj, pada akhir November.

Selasa, 31/12/2019 08:37 0

Afghanistan

Taliban Bantah Kesepakatan Gencatan Senjata Sementara dengan AS

Pernyataan itu meluruskan bahwa yang sedang dibicarakan adalah permintaan pihak AS untuk pengurangan eskalasi dan hal itu sedang dikaji oleh Imarah Islam Afghanistan. Berita tentang tercapainya kesepakatan itu kebohongan.

Selasa, 31/12/2019 07:51 0

Artikel

Refleksi Akhir Tahun: Umat Islam Belum Berakhir

Sebuah renungan tentang kondisi umat Islam baik di Indonesia maupun dunia di penghujung tahun 2019.

Senin, 30/12/2019 16:25 0

Close
CLOSE
CLOSE