... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi Vonis Mati Penyerang Aktor Teater Spanyol Saat Tampil di Riyadh

KIBLAT.NET, Riyadh – Pengadilan pidana Arab Saudi menjatuhkan vonis mati terhadap warga negara Yaman yang menyerang empat aktor teater Spanyol selama pertunjukan di sebuah taman di Riyadh bulan lalu, lapor saluran berita pemerintah Al-Ikhbariya pada Ahad (29/12/2019). Keempatnya terluka akibat serangan dengan pisau itu.

Pengadilan juga menjatuhkan hukuman 12 tahun dan enam bulan penjara bagi warga Yaman lainnya yang ditetapkan terlibat dalam serangan yang sama. Pihak berwenang mengatakan bahwa aksi itu mereka lakukan atas perintah Organisasi Al-Qaidah.

Terdakwa dapat mengajukan banding atas kedua hukuman tersebut.

“Pengadilan kriminal mengeluarkan putusan awal untuk membunuh pelaku serangan teroris terhadap kelompok teater di Riyadh,” kata Al-Ikhbariya seperti dilansir AFP.

TV itu menambahkan bahwa pengadilan pidana juga memvonis awal pada tersangka kedua dengan hukuman 12 tahun enam bulan.

Pemerintah Madrid mengatakan bahwa empat warganya terluka oleh serangan pisau, yang terjadi pada 11 November saat pertunjukan teater di sebuah taman di Riyadh di tempat terbuka.

Video penyerang, yang menurut pihak berwenang berusia 33 tahun, ditayangkan di atas panggung dan berusaha menikam para aktor sebelum petugas keamanan turun tangan untuk menangkapnya.

TV Al-Ikhbariya melaporkan bulan ini bahwa penyerang merupakan warga Yaman menerima perintah dari seorang pemimpin di Al-Qaidah di Yaman untuk melakukan serangan itu.

Investigasi membawa pihak berwenang ke orang lain, yang tidak jelas apakah dia ditangkap.

Di Yaman, Arab Saudi telah memimpin aliansi militer melawan pemberontak Syiah Hutsi yang didukung Iran sejak Maret 2015.

Pemerintah Arab Saudi mendatangkan artis-artis luar negeri dalam beberapa bulan terakhir melalui Badan Hiburan Nasional. Kritik para ulama tak dihiraukan. Bahkan, sebagian mereka yang vokal mengkritik Badan Hiburan Nasional ditangkap.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Habib Hanif Alatas: Satu Ikatan Terkuat dengan Muslim Uighur, Kalimat Tauhid

Hujan mengguyur deras peserta Aksi Bela Uighur di depan gedung Kedutaan Besar Republik Rakyat Cina (RRC) di Kuningan, Jakarta pada Jum'at (27/12/2019).. Meski begitu, orasi menggetarkan jiwa dari Habib Hanif Alatas, menantu Habib Rizieq Shihab malah semakin membakar semangat peserta aksi.

Sabtu, 28/12/2019 16:36 0

Indonesia

Soal Uighur, Slamet Maarif: Diamnya Pemerintah Berarti Menentang Pancasila dan UUD 1945

Delegasi peserta Aksi Bela Uighur Jum'at (27/12/2019) sempat diagendakan bertemu dengan perwakilan Kedutaan Besar Republik Rakyat China (RRC) di dalam Gedung Kedubes RRC. Namun, di tengah perjalanan menuju tempat pertemuan, delegasi mengaku akan ditemui perwakilan RRC di gedung lain, tidak di dalam Gedung Kedubes China.

Sabtu, 28/12/2019 16:26 0

Indonesia

Doa untuk Uighur Ditolak, Tiga Pihak Akan Tempuh Jalur Hukum

Sebab, massa memberikan tuduhan tak mendasar atas acara tersebut.

Jum'at, 27/12/2019 21:00 0

Indonesia

Gus Nuril Sebut Doa untuk Uighur di Bali Nodai Hari Natal

Pembina Ormas Patriot Garda NKRI (PGN), Gus Nuril Arifin menilai tindakan anggotanya menolak acara "Untukmu Palestina & Uighur Tercinta" di Bali sudah benar.

Jum'at, 27/12/2019 20:37 2

Indonesia

Ormas Binaan Gus Nuril Tolak Acara Doa untuk Uighur dan Palestina

Massa yang dipimpin oleh Panglima Komando PGN, Gus Yadi ini memadati area luar Hotel Princess Keisha Teuku Umar Barat, tempat acara berlangsung.

Jum'at, 27/12/2019 19:43 2

Indonesia

Diguyur Hujan Deras, Peserta Aksi Bela Uighur Shalat Ashar Berjamaah Depan Kedubes China

Aksi bela muslim Uighur di depan Gedung Kedutaan Besar Republik Rakyat China digelar pada hari Jum'at (27/12/2019), dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Salah satu tuntutan peserta aksi adalah ingin bertemu dengan Dubes Cina untuk menyampaikan aspirasinya.

Jum'at, 27/12/2019 16:51 0

Foto

Bikin Merinding, Penampakan Gerhana Matahari 2019 di Berbagai Negara

Ketika kita merujuk kepada sejarah Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, rasa takut dan khawatir juga pernah dialami oleh kaum Muslimin ketika terjadi gerhana. T

Jum'at, 27/12/2019 16:46 0

Indonesia

Aksi Bela Uighur Kembali Digelar di Jakarta

Ratusan umat Islam berkumpul di depan Kantor Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk menyuarakan pembelaan terhadap muslim Uighur di Xinjiang, China.

Jum'at, 27/12/2019 16:34 0

Indonesia

Bertemu Dubes Cina, MUI Sampaikan Soal Uighur dan TKA

Cina ingin memperbaiki hubungan dengan Indonesia. Hal itu disampaikan Duta Besar Republik Rakyat Cina kepada Dr Anwar Abbas

Jum'at, 27/12/2019 13:58 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Hapus Pembukaan UUD 1945 Jika Tak Peduli Uighur

Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas, dengan tidak ikut campurnya pemerintah terhadap masalah Uighur,

Jum'at, 27/12/2019 13:38 0

Close