... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ustadz Farid Okbah: Tujuan Pendidikan adalah Melahirkan Generasi Rabbani

Foto: Ustadz Farid Ahmad Okbah (Foto: Taufik)

KIBLAT.NET, Bekasi – Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Al-Islam, Ustadz Farid Ahmad Okbah menegaskan bahwa tugas para pendidik adalah menciptakan generasi rabbani. Menurutnya, majunya teknologi hari ini hanya menjadi sarana untuk menuju ke hal tersebut.

“Tujuan pendidikan adalah melahirkan generasi rabbani, apapun teknologinya dan keadaanya. Karena sains dan teknologi hanya untuk meningkatkan sarana,” katanya di Pesantren Tinggi Al-Islam, Bekasi pada Rabu (25/12/2019).

Ia juga menegaskan bahwa jika teknologi sebagai tujuan, maka yang didapat adalah kehancuran. Ustadz Farid menilai, orang kafir menjadikan teknologi sebagai tujuan yang akhirnya banyak bunuh diri.

“Jadi bukan tujuan, keliru kalau orang menjadikan teknologi sebagai tujuan. Mengapa orang kafir bunuh diri? Setelah mencapai tingkatan begitu hebat tapi ujungnya kosong, fatamorgana,” tuturnya.

Ia juga mengaku kagum dengan Presiden Ketiga Indonesia, BJ. Habibie karena menyebutkan bahwa imtaq (iman dan taqwa) lebih penting daripada iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). “Sekarang banyak orang tergiur kepada teknologi, padahal itu cuma sarana dan bisa dibeli,” ujarnya.

Dai yang juga inisiator MIUMI ini menilai, menurut Imam nawawi ada empat cara untuk meraih kejayaan umat. Pertama, apabila ulama menyiapkan kader. Kedua, penguasa yang sholeh dan sadar mendukung gerakan Islam.

“Ketiga, pengusaha berderma, maka jangan jadi pengusaha pelit. Ketiga, doa para fuqoro dan masakin. saya menambahkan dua, kader kader yang mumpuni harus disiapkan dan road map kedepan harus ada strategi kedepan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pakar: UU Penanganan Covid-19 Buka Peluang Rekayasa Hukum Oleh Pemerintah

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rezim Assad dan Serangan Rusia Tewaskan Hampir 1.000 Relawan Kemanusiaan

Rezim Assad juga diketahui menargetkan fasilitas dan kendaraan para relawan kemanusiaan sebanyak 1.044 kali, sedangkan pasukan Rusia sebanyak 403 kali.

Rabu, 25/12/2019 19:08 0

Mesir

Persatuan Ulama Al-Azhar Serukan “Jumat Kemarahan dan Dukungan” untuk Uighur

Para Ulama juga mengecam diamnya dunia global atas kejahatan yang menimpa orang-orang Muslim Uighur yang tidak berdaya menghadapi pemerintah China.

Rabu, 25/12/2019 16:17 0

China

Cina Berencana Revisi Quran dan Bible Agar Sesuai Dengan Ideologi Komunis

Nantinya, edisi baru tidak boleh mengandung konten apapun yang bertentangan dengan ideologi Partai Komunis. Teks yang dianggap bermasalah akan diganti atau diterjemahkan ulang.

Rabu, 25/12/2019 13:54 0

Malaysia

Ditangkap, Pria Malaysia Campur Narkoba dalam Es Kristal

Pria ini menyewa rumah untuk dijadikan pabrik pembuatan narkoba dicampur es kristal.

Rabu, 25/12/2019 13:08 0

Afrika

Ribuan Muslim Ethiopia Protes Usai Empat Masjid Dibakar

Jumat lalu, di kota Motta, sekitar 350 km (217 mil) utara ibukota Addis Ababa, terjadi serangan yang menargetkan tempat bisnis milik Muslim, termasuk masjid.

Rabu, 25/12/2019 12:40 0

Asia

Kali Ini di Nepal, 122 Orang China Ditangkap Karena Kejahatan Online

Orang-orang China telah ditahan di negara-negara Asia karena dicurigai terlibat dalam berbagai kegiatan ilegal.

Selasa, 24/12/2019 16:38 0

Fikih

Hukum Mengucapkan Selamat Natal dalam Mazhab Syafi’i

Di penghujung bulan Desember hal yang selalu menjadi polemik adalah hukum seorang muslim mengucapkan selamat natal yang notabene hari raya umat kristiani.

Selasa, 24/12/2019 16:35 0

Afghanistan

Polemik soal Kecurangan Warnai Pemilu Afghanistan 

Abdullah mengatakan puluhan ribu suara untuk Ghani adalah penipuan. Dia menolak hasil penghitungan setelah diumumkan dengan menyebut dirinya "pemenang berdasarkan suara bersih."

Selasa, 24/12/2019 14:06 0

Arab Saudi

Saudi Larang Nikah di Bawah Umur, Mak Comblang Juga Diperkarakan

Surat edaran itu juga menyatakan bahwa fasilitator nikah yang melanggar aturan juga akan dimintai pertanggungjawaban dan akan dibawa ke kementerian untuk ditindaklanjuti secara hukum.

Selasa, 24/12/2019 13:40 0

Timur Tengah

UEA Diduga Gunakan Aplikasi Perpesanan untuk Spionase

portal berita UEA TODAY mengatakan aplikasi ToTok telah dihapus dari Google Play Store dan Apple App Store.

Selasa, 24/12/2019 09:50 0

Close
CLOSE
CLOSE