Jadi Trending Topic, Tagar China is Terrorist Tembus Satu Juta Tweet

KIBLAT.NET, Jakarta – Tagar mengecam tindakan Cina kepada muslim Uighur terus bergulir di media sosial twitter. Hingga berita ini dibuat, sudah satu juta tweet yang menggangaungkan tagar #China_is_terrorist.

Tagar ini pun menjadi trending topic di twitter. Salah satu akun yang meramaikan tagar tersebut adalah @Helmifelis. Menurutnya, satu juta tweet ini bentuk kemarahan masyarakat terhadap Cina.

“Sudah 1 juta tweet #China_is_terrorist Ditweetkan orang-orang seluruh dunia. Pertama kali hastag di gaungkan oleh akun dari seluruh dunia & capai 1.1juta tweet lebih & terus naik,” tulisnya pada Ahad (22/12/2019).

“Bukan tidak mungkin capai 2 juta tweet. Umat manusia marah pada karakter China yang buas & liar,” sambungnya.

tagar China is terrorist jadi trending topic twitter

Komedian Raden Dicky Chandranegara turut mengajak umat Islam untuk memberikan dukungan kepada muslim Uighur. Menurutnya, pembelaan umat Islam menunjukkan bahwa muslim Uighur tidak sendiri.

“Bila tangan tak lagi saling mengenggam, maka kita akan hidup masing2. Genggam tangan saudara2 muslim yg tengah terluka dengan do’a & pasang tagar #China_is_terrorist agar China sadar, bahwa saudata #Uyghur yg mrk dzolimi, tidak sendiri,” tuturnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat