... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sinergi Foundation Wujudkan Cuankie Serayu dari Sinergi Wakaf Masyarakat

Foto: cuankie Serayu sinergi foundation

KIBLAT.NET, Jakarta – Tak ada orang Bandung yang tak mengenal Cuankie Serayu. Makanan satu ini amat terkenal kelezatannya. Apalagi di musim hujan seperti sekarang, terasa sangat tepat menikmati makanan yang enak dan hangat ini.

Kini, Cuankie Serayu hadir di Jalan Sidomukti No. 99 H Bandung. Kedai bakso dan batagor ini rupanya merupakan restoran berbasis wakaf produktif. Ini adalah salah satu upaya Sinergi Foundation untuk mengoptimalkan dana wakaf yang diamanahkan masyarakat, salah satunya melalui wakaf produktif di bidang kuliner.

“Jadi, seluruh dananya berasal dari wakaf, dan kemudian hasil keuntungannya pun akan disalurkan untuk orang-orang yang membutuhkan,” tutur CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Jumat (20/12/2019).

Ia menjelaskan, keuntungan dari investasi dana wakaf ini disalurkan untuk program pendidikan Islam gratis Kuttab Al Fatih, program kesehatan Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), dan program-program sosial lainnya di Sinergi Foundation.

“Siapa yang sangka, ternyata restoran atau kedai makanan pun bisa dikelola dengan wakaf produktif. Selain kenyang, tenyata dengan membeli di sana, kita pun turut berbagi dengan sesama. Masya Allah. Semoga manfaat yang ditebar semakin luas dan berlipat, aamiin,” kata Asep.

Sebelumnya, Sinergi Foundation sendiri telah lebih dahulu mengembangkan investasi wakaf produktif di bidang kuliner, dengan keberadaan RM Ampera di bilangan Pasteur Bandung. Melalui rumah makan ini, setiap harinya menghasilkan omzet ratusan juta yang hasilnya dipakai untuk mendanai program sosial Sinergi Foundation.

BACA JUGA  Puan Ragukan Pihak yang Kritisi Omnibus Law

Asep menjelaskan, Sinergi Foundation tak akan berhenti sampai di sana. Ikhtiar menuntaskan agenda-agenda umat itu semakin teguh digiatkan. Sinergi Foundation siap kembali menggelontorkan inovasi-inovasi wakaf, demi kemaslahatan yang lebih luas. Asep mengajak masyarakat turut serta bersinergi wakaf di Sinergi Foundation.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Aturan Merokok di Malaysia Berlaku 2020, Dendanya hingga 30 Juta Rupiah

Kementerian kesehatan Malaysia sebelumnya mengumumkan bahwa merokok dan vape akan dilarang keras di semua restoran di Malaysia mulai Januari tahun depan.

Sabtu, 21/12/2019 11:26 0

Editorial

Editorial: Derita Uighur dan (Memaklumi) Kebisuan Negara Muslim

Pemerintah negara-negara muslim hanya bisa membisu ketika muslim Uighur dipersekusi, karena China adalah negara yang sangat-sangat kuat.

Sabtu, 21/12/2019 10:37 0

Amerika

Didukung China, Rusia Gunakan Hak Veto ke-14 untuk Gagalkan Resolusi Soal Suriah

Selain Rusia dan China, seluruh negara anggota DK PBB yang berjumlah 13 menyatakan mendukung resolusi tersebut.

Sabtu, 21/12/2019 07:40 0

China

Soal Xinjiang, Amnesty Sebut Ada Kamp yang Tidak Bisa Diakses

Berdasarkan dokumen Amnesty, terdapat satu juta orang dari kelompok minoritas yang ditahan. Tak hanya etnis Uighur, minoritas lain seperti etnis Kazakh dan Tajik juga ikut ditahan oleh pemerintah.

Jum'at, 20/12/2019 20:13 0

Rusia

Dinas Intelijen FSB Rusia Ditembaki, Tiga Orang Tewas

"FSB mengatakan bahwa pihaknya telah "menetralisir" seorang penembak di markas besarnya di pusat kota Moskow," lapor kantor berita Interfax.

Jum'at, 20/12/2019 15:09 0

India

Demonstran UU Anti-Muslim di India Ditembaki, Dua Orang Tewas

Kematian itu menambah delapan korban jiwa dari lebih dari seminggu kerusuhan, ketika pihak berwenang menutup akses internet di negara bagian India yang berpenduduk paling padat.

Jum'at, 20/12/2019 13:52 0

Malaysia

Mahathir: Negara-negara Muslim Harus Kuat untuk Melawan Campur Tangan Asing

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Negara-negara Muslim harus kuat dan mandiri sehingga mereka dapat melawan campur...

Jum'at, 20/12/2019 11:09 0

Suriah

Lagi, Israel Kurangi Area Penangkapan Ikan Nelayan Gaza

Israel telah mengurangi jarak penangkapan dari pelabuhan Gaza dan bahkan pantai selatan Gaza dari 15 mil laut menjadi 10 mil.

Jum'at, 20/12/2019 09:49 0

Afghanistan

Utusan AS: Negosiasi dengan Taliban Hampir Sampai “Tahap Penting”

"Kami sedang mendekati tahap penting dalam proses perdamaian Afghanistan."

Jum'at, 20/12/2019 08:37 0

Artikel

Uyghur dan Gurita Propaganda Pemerintah Cina

"Apakah dengan mengundang tokoh-tokoh dari ketiga ormas ke Uighur China lalu ketiga ormas itu akan melemah kepada pemerintah China? Tidak," kata Anwar.

Kamis, 19/12/2019 21:27 0

Close