... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dinas Intelijen FSB Rusia Ditembaki, Tiga Orang Tewas

Foto: Kendaraan polisi memblokir jalan di dekat gedung Layanan Keamanan Federal (FSB) setelah insiden penembakan, di Moskow, Rusia 19 Desember 2019. (Reuters Photo)

KIBLAT.NET, Moskow – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan senjata otomatis Kalashnikov di markas besar Layanan Keamanan Federal (FSB) Moskow. Tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan tersebut.

“FSB mengatakan bahwa pihaknya telah “menetralisir” seorang penembak di markas besarnya di pusat kota Moskow,” lapor kantor berita Interfax.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa orang yang menyerupai petugas polisi dengan senapan serbu berlari di jalan terdekat pada Kamis (20/12/2019) malam. Namun, video belum terverifikasi.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters bahwa dia melihat mayat seorang polisi yang terbaring di jalan. Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas. Sejumlah media melaporkan dua karyawan FSB yang terluka.

“Beberapa orang terluka dalam serangan itu,” kata Interfax mengutip FSB. Media Izvestia mengatakan insiden itu terjadi di daerah sibuk beberapa menit berjalan kaki dari Kremlin.

Stasiun radio Ekho Moskvy melaporkan teriakan dan tembakan di Lapangan Lubyanka, tempat markas FSB berada. Tidak jelas apakah ada satu atau lebih penyerang yang terlibat.

Beberapa video yang diambil dari tempat yang berbeda menunjukkan orang-orang bersenjata berlari keluar dari kantor ketika tembakan terdengar, dengan beberapa laporan mengatakan ada korban.

Pihak berwenang telah menutup lalu lintas di jalan Bolshaya Lubyanka, tanpa memberikan alasan apa pun.

Seorang koresponden AFP di tempat kejadian mengatakan polisi telah menutup area insiden dan tidak membiarkan pejalan kaki lewat, sementara tiga ambulan menuju lokasi.

“Penembakan dimulai sekitar pukul 17:40,” kata seorang saksi mata kepada Reuters. “Saya melihat seorang anggota polisi lalu lintas berlari di jalan, bersembunyi di belakang kendaraan,” kata saksi.

Peristiwa itu terjadi di dekat markas besar layanan keamanan FSB, menjelang Hari Layanan Keamanan yang dirayakan pada 20 Desember.

Sebelumnya pada hari Kamis, seorang saksi mengatakan kepada Reuters bahwa dia telah mendengar suara tembakan di daerah yang sama.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa orang menyerupai polisi yang memegang senapan serbu yang berlari di jalan terdekat.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Soal Uighur, Peserta KTT Muslim Malaysia Diminta Tegas ke China

"MUI mengimbau para peserta pertemuan puncak negara-negara Islam di Kuala Lumpur (KTT Muslim Malaysia) untuk bersikap tegas dan keras kepada pemerintah China," ujarnya.

Jum'at, 20/12/2019 14:25 0

Indonesia

OKI dan KAICIID Gelar Dialog Agama Buddha dan Islam Tingkat Regional

Sedikitnya 65 pemuka agama dan stakeholder menghadiri dialog antar agama Islam dan Buddha di hotel Borobudur, Jakarta Pusa

Kamis, 19/12/2019 22:54 0

Artikel

Uyghur dan Gurita Propaganda Pemerintah Cina

"Apakah dengan mengundang tokoh-tokoh dari ketiga ormas ke Uighur China lalu ketiga ormas itu akan melemah kepada pemerintah China? Tidak," kata Anwar.

Kamis, 19/12/2019 21:27 0

Indonesia

Dapat Bantuan Ambulans dari Cina, PBNU: Untuk Bangun Kebersihan di Daerah Miskin

Akhir-akhir ini tersebar foto ambulans bantuan dari Cina untuk PBNU.

Kamis, 19/12/2019 17:20 0

Indonesia

Hakimuddin Salim Jadi Doktor Pendidikan Islam Pertama dari Asia Tenggara di Universitas Islam Madinah

Hakimuddin Salim Jadi Doktor Tarbiyah Pertama dari Asia Tenggara di Universitas Islam Madinah

Kamis, 19/12/2019 14:39 0

Indonesia

KAMMI: Sikap Indonesia Soal Uighur Ditunggu Internasional

Elevan Yusmanto menegaskan bahwa sikap Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia atas masalah Uighur sedang ditunggu dunia internasional.

Kamis, 19/12/2019 14:16 0

Indonesia

Komisi I DPR: Separatis Papua Bukan Pudar Malah Membesar

Dalam hal ini, Anggota komisi I DPR RI Sukamta dalam pernyataan tertulisnya menyatakan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Merdeka harus dibasmi secepatnya.

Kamis, 19/12/2019 14:05 0

Indonesia

KAMMI Minta Pemerintah Desak Cina Buka Akses Informasi Soal Uighur

Menurut Evan, sikap Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia terkait Uighur tengah ditunggu dunia internasional.

Kamis, 19/12/2019 13:35 0

Indonesia

Kenang Gus Hilman, KH Luthfi Bashori: Beliau Tak Fanatik Buta dengan NU

Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH. Luthfi Basori turut berduka atas meninggalnya Gus Hilman Wajdi

Rabu, 18/12/2019 17:24 0

Indonesia

Putra KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi Meninggal Dunia

utra Ulama KH. Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi meninggal dunia.

Rabu, 18/12/2019 17:11 0

Close