... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tawa Bergema di Halal Expo Indonesia Saat Agus PM TOH Mendongeng

KIBLAT.NET, Jakarta – HEI Share, mini stage Halal Expo Indonesia mendadak ramai pada Sabtu (7/12/2019) malam. Suara tawa seling terdengar menanggapi suara nyaring namun ngebass dari pendongeng fenomenal dari Aceh, PM TOH.

Pendongeng yang memiliki nama asli Agus Nur Amal (44) ini membawakan cerita tentang susunan langit di alam semesta. Bukan hanya mendasarkan ceritanya pada pengetahuan Sains modern. PM TOH lebih mengingatkan hadirin dengan ayat Al Qur’an tentang alam semesta, dengan caranya yang khas dan unik.

PM Toh menceritakan dongengnya sembari menggunakan alat peraga. Alat peraga yang digunakan PM TOH dibuatnya sendiri dari barang-barang yang ada di sekitar kita seperti termos, payung, kipas tangan, dan tutup bakul nasi.

Jika beberapa pendongeng hanya membawakan ceritanya dengan langsung bercerita, PM TOH terlebih dahulu datang dan berdiri di belakang peraga berbentuk TV berukuran Jumbo dengan tulisan PM TOH di kiri kotak.

Pembawaan PM TOH pun tidak monoton dan ia mahir memainkan intonasi suaranya. Terlebih, ia yang berasal dari Aceh pun membawakan kisahnya dengan nada-nada khas daerah Aceh. Semacam mendayu-dayu dan beberapakali memanjangkan suara di pelafalan konsonan pada akhir kalimat.

Apabila dongeng ditujukan untuk anak-anak, pendengar dan penonton PM TOH ada juga orang dewasa. Tidak hanya menonton, para orang dewasa yang hadir tak malu ikut tertawa bersama anak-anak lantaran pembawaan dongeng oleh PM TOH bisa diterima lintas usia.

BACA JUGA  Politisi Nasdem Sebut Luhut Menteri Palu Gada

Artis yang ikut menonton di antaranya adalah Mario Irwinsyah. Karena tidak dapat kursi untuk duduk, Mario terlihat duduk di lantai yang ditutupi karpet di barisan terdepan.

Ada juga Edwin Bajo yang menonton sembari memangku anaknya. Ternyata, PM TOH adalah kakak tingkat Edwin semasa kuliah dulu. Edwin pun ikut maju ke panggung dan turut menutup dongeng PM TOH dengan menutup tirai tv peraga.

Setelah turun panggung, PM TOH pun menyalami anak-anak yang antri dan berebut salaman dengan nya. Tak sedikit juga para orang dewasa yang disalaminya, bahkan mereka meminta foto bersama.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Pentagon Bantah Wacana Penambahan 14.000 Pasukan di Timur Tengah

Pentagon membantah laporan yang menyebut bahwa Amerika Serikat tengah mempertimbangkan untuk menyebar 14.000 tentaranya ke Timur Tengah.

Ahad, 08/12/2019 05:52 0

Amerika

Waspada! Smart TV Bisa Mematai-matai Aktivitas Penggunanya

Biro Investigasi Federal (FBI) baru-baru ini memperingatkan bahwa smart TV atau televisi pintar dapat mematai-matai penggunanya.

Sabtu, 07/12/2019 13:31 0

Pakistan

Pakistan dan Bangladesh Khawatirkan Nasib Muslim India

Presiden Pakistan Arif Alvi telah mengungkapkan bahwa Bangladesh juga mengkhawatirkan nasib Muslim di India yang telah didiskriminasi berdasarkan aturan baru dalam Undang-Undang Kewarganegaraan 1955.

Sabtu, 07/12/2019 11:40 0

Suriah

Oposisi Suriah Luncurkan Tiga Operasi Ofensif di Pedesaan Idlib

Persimpangan pedesaan Idlib selatan dan timur Idlib menjadi saksi pertempuran sengit antara oposisi dan militer rezim sejak pekan lalu. Pertempuran ini berkobar menyusul serangan balasan oposisi Suriah dengan sandi “Wa Laa Tahinuu”. Oposisi menyerang militer rezim setelah gempuran udara berhari-hari ke wilayahnya.

Sabtu, 07/12/2019 07:17 0

Eropa

Statistik Ungkap Islam Paling Cepat Tumbuh di Norwegia

Laporan ini menjelaskan bahwa angka tersebut menunjukkan peningkatan hampir 90 persen dari jumlah Muslim yang terdaftar pada 2009, yang saat itu berjumlah 90.700.

Sabtu, 07/12/2019 06:57 0

Amerika

Tentara Saudi Tembaki Orang-orang di Sekitarnya Saat Ikuti Pelatihan Militer di Florida

Penyerang, yang bisa jadi pilot atau teknisi di bidang penerbangan, melakukan serangan dengan pistol.

Sabtu, 07/12/2019 05:44 0

Amerika

Muhammad Masuk 10 Nama Terpopuler di Amerika

KIBLAT.NET, Washington – Muhammad, untuk pertama kalinya masuk dalam 10 nama teratas yang diberikan oleh...

Jum'at, 06/12/2019 14:31 0

Amerika

AS Berniat Kirim Ribuan Tentara Tambahan ke Timur Tengah

Menteri Pertahanan AS Mark Asper berniat mengirim 5 hingga 7 ribu tentara tambahan ke Timur Tengah untuk menghadapi Iran.

Jum'at, 06/12/2019 08:52 0

Amerika

Marinir AS Tembaki Pegawai di Pangkalan Pearl Harbor Lalu Bunuh Diri

Insiden ini sendiri terjadi sekitar pukul 2.30 malam waktu setempat (10:30 malam Kamis).

Jum'at, 06/12/2019 07:59 0

Irak

Data Resmi: 460 Orang Tewas dalam Aksi Protes di Irak

Setidaknya 460 demonstran tewas selama bulan-bulan Oktober dan November di provinsi-provinsi tengah dan selatan, termasuk ibu kota Baghdad.

Kamis, 05/12/2019 16:36 0

Close