Oposisi Suriah Luncurkan Tiga Operasi Ofensif di Pedesaan Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Faksi-faksi oposisi Suriah di Idlib mengumumkan tiga operasi ofensif pada Jumat (06/12/2019). Operasi ini menargetkan militer rezim di persimpangan pedesaan Idlib selatan dan timur.

Menurut sebuah pernyataan dari ruang operasi “Al-Fathul Mubin”, ruang operasi gabungan, para pejuang menyerang sejumlah kendaraan tempur rezim di kamp Jourin di daerah Sahel Al-Ghab di pedesaan Hama. Tentara-tentara di kendaraan itu dipastikan tewas.

Operasi kedua menghujani lokasi-lokasi militer rezim di batalion Al-Mahjurah di pedesaan Idlib timur dengan artileri berat. Peluru-peluru berat itu mengenai target dengan sempurna.

Al-Fathul Mubin juga mengumumkan tewasnya seorang perwira militer di front At-Taniyata di pedesaan Idlib timur laut. Pejuang dari faksi Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) juga menggempur lokasi lainnya dengan mortir dan roket di pedesaan Idlib selatan.

Persimpangan pedesaan Idlib selatan dan timur Idlib menjadi saksi pertempuran sengit antara oposisi dan militer rezim sejak pekan lalu. Pertempuran ini berkobar menyusul serangan balasan oposisi Suriah dengan sandi “Wa Laa Tahinuu”. Oposisi menyerang militer rezim setelah gempuran udara berhari-hari ke wilayahnya.

Dalam kampanye dengan sandi Wa Laa Tahinuu itu, pejuang berhasil mengontrol banyak wilayah. Namun gempuran udara sengit memaksa melepaskan kembali wilayah-wilayah tersebut.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat