... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gus Muwafiq Kembali Dipolisikan

Foto: pelapor Sukmawati (kiri) dan pengacara

KIBLAT.NET, Jakarta – Gus Muwaffiq kembali dilaporkan ke Kepolisian Republik Indonesia. Pelapor Gus Muwafiq, Salman Al Farisi melaporkan menilai Gus Muwafiq menistakan Agama Islam dengan menyamakan Nabi Muhammad dengan manusia biasa.

“Kita melaporkan Gus Muwafiq atas dugaan tindak pidana penistaan agama yang diduga dilakukan di Purwodadi ketika beliau melakukan ceramah. Dia sudah menyamakan Nabi Muhammad dengan manusia biasa,” ujar Wisnu Rakadita, pengacara Salman ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Salman menjelaskan bahwa ketika bicara tentang Nabi Muhammad, maka bicara tentang agama Islam. Ada hubungan antara Nabi Muhammad dengan Agama Islam.

“Jika Nabi Muhammad dinistakan dengan salah satunya dia (Muwafiq) mengatakan Nabi dekil, tidak terurus, ingusan, dan waktu dilahirkan sama seperti manusia pada umumnya, ini merupakan suatu bentuk penghinaan kepada Nabi,” ujar Salman.

Meskipun Muwaffiq telah membuat video klarifikasi dan permintaan maafnya, Salman menilai klarifikasi Muwaffiq tidak menyinggung substansi penistaan yang dilakukan Muwaffiq. Karenanya Salman tetap melaporkannya ke Bareskrim Polri.

“Justru dalam klarifikasi nya dia malah menyalahkan kaum milenial, bukan dia mengakui secara pribadi dia salah, dia menistakan. Sehingga kita belum bisa menerima permohonan maaf itu,” ujarnya.

Salman baru bisa memaafkan Muwaffiq jika yang bersangkutan melakukan syahadat ulang dan meminta maaf kepada Umat Islam Indonesia dan Dunia.

“kami mengharap seandainya jika ia bersyahadat kembali kemudian bertaubat, istighfar, minta maaf pada kaum muslimin khususnya di Indonesia dan di dunia, maka itu selesai saya kira,” ujarnya.

BACA JUGA  MUI Akan Rapat Khusus Bahas Wacana Pemulangan Eks ISIS

“Tapi karena itu tidak dilakukan, bahkan kita lihat sama sekali seolah-olah dia tidak merasa bersalah dalam klarifikasi nya, karenanya kita anggap ini belum selesai, masih kita anggap sebagai penista agama,” tutupnya.

Salman melaporkan Muwaffiq ke Bareskrim Mabes Polri dengan surat laporan LP/B/1022/XII/2019/BARESKRIM. Dalam pelaporannya, Salman didampingi oleh pengacara Wisnu Rakadita dari Bantuan Hukum Front, sayap lembaga hukum milik Front Pembela Islam.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Data Resmi: 460 Orang Tewas dalam Aksi Protes di Irak

Setidaknya 460 demonstran tewas selama bulan-bulan Oktober dan November di provinsi-provinsi tengah dan selatan, termasuk ibu kota Baghdad.

Kamis, 05/12/2019 16:36 0

India

Swami Nithyananda Deklarasikan Negara Hindu Terbesar Bernama Kailaasa

"Bangsa Hindu ada di kosmos," katanya dalam video yang sekarang viral.

Kamis, 05/12/2019 12:26 0

Prancis

Macron Minta Para Pemimpin Afrika Barat Redakan Sentimen Anti-Prancis

“Apakah mereka membutuhkan itu? Saya ingin jawaban yang jelas untuk pertanyaan-pertanyaan ini," lanjutnya.

Kamis, 05/12/2019 07:56 0

Afghanistan

Setelah Batalkan Negosiasi Sepihak, AS Umumkan Pembicaraan Baru dengan Taliban

Ia akan melanjutkan pembicaraan dengan Taliban untuk membahas langkah-langkah yang akan mengarah pada pembicaraan internal Afghanistan dan penyelesaian damai perang, khususnya pengurangan kekerasan yang mengarah pada gencatan senjata.

Kamis, 05/12/2019 07:36 0

Eropa

Pemerintah Jerman Sebut Islamofobia Sebagai Bahaya Nyata

Kebencian terhadap komunitas muslim masih menjadi masalah sosial di Jerman. Menteri Integrasi Jerman, Annete Widmann-Mauz menyatakan keprihatinan terhadap fenomena Islamofobia yang terjadi di negaranya. Ia menyebut hal itu merupakan "bahaya nyata" bagi kohesi sosial.

Rabu, 04/12/2019 17:54 0

Asean

Bangladesh Tak Izinkan Anak-anak Rohingya Sekolah Layak

"Mereka bukan warga negara kami dan kami tidak dapat mengizinkan mereka menggunakan kurikulum resmi kami,” katanya kepada Reuters.

Rabu, 04/12/2019 09:52 0

Suriah

Serangan Udara Meningkat, Sekolah-sekolah di Idlib Diliburkan

Menurut informasi dari pasukan pengamat udara oposisi pada Selasa, pesawat Rusia meluncurkan serangan udara di kota Kafranbo, dan desa Kafr Sajnah di pedesaan Idlib.

Rabu, 04/12/2019 08:37 0

Iran

Iran Akui Bunuh Para Demonstran Anti Kenaikan BBM

Pihak berwenang menghadapi protes pekan lalu itu dengan tindakan keras.

Rabu, 04/12/2019 08:19 0

Qatar

Raja Saudi Undang Emir Qatar ke KTT GCC, Upaya Rekonsiliasi?

Emir Qatar telah menerima undangan ke KTT GCC, tetapi menolak berpartisipasi secara pribadi dan hanya mengirim perwakilan.

Rabu, 04/12/2019 07:04 0

Opini

Wahai Mahasiswa, Gunakan Rumus Ini Saat Datangnya Ujian

Lantas, bagaimana seharusnya kita sebagai mahasiswa muslim bersikap? Berikut adalah rumus Ni Sindal untuk menjadi mahasiwa yang cerdas dan mendapatkan keberkahan ilmu.

Selasa, 03/12/2019 17:41 0

Close