Dianggap Hina Wapres Ma’ruf Amin, Ustadz Ja’far Shodiq Dipolisikan

KIBLAT.NET, Jakarta – Tokoh agama dan masyarakat yang mengatasnamakan Rabithah Babad Banten Nusantara (RBBN) melaporkan Ustadz Ja’far Shodiq bin Sholeh Alattas ke Bareskrim Polri, karena diduga menghina Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Ini kemarin tanggal 3 Desember kita dapat kiriman video yang setelah kita nonton luar biasa menghina betul sama putra Banten terbaik. Ini sudah sangat keterlaluan maka harus dilaporkan ke polisi. Hari ini kita hadir melaporkan kasus itu,” ujar Agus Setiawan, kuasa hukum RBBN di Bareskrim Polri, JL Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2019).

Menurut Agus, meskipun Ma’ruf Amin sudah memaafkan ceramah Ja’far. Namun masyarakat Banten, termasuk Gubernur dan Walikotanya merasa sakit hati atas penghinaan nya.

“Mungkin beliau (Ma’ruf Amin) hatam bener akhlak Rasul, sehingga langsung memaafkan. Tapi rasa sakit masyarakat Banten tidak hanya dirasakan oleh kita, semua sakit hatinya. Kyai se-Banten dan minta kepada aparat kepolisian harus ada tindakan hukum,” ujarnya.

Agus menjelaskan, jika seandainya Ja’far tidak ditangkap oleh kepolisian pada Rabu malam, maka mungkin saja setelah RBBN melaporkan Ja’far hari ini, akan ada ribuan masyarakat Banten yang ikut menggeruduk Mabes Polri.

Ia pun mengungkapkan, pelaporan oleh RBBN ini membawa bukti berupa transkrip dari kalimat yang menghina Ma’ruf Amin, kemudian flash disk berisi video dari youtube dan beberapa printout berita tentang penghinaan itu.

BACA JUGA  Gelar Pernikahan dan Maulid, Habib Rizieq Disanksi Satpol PP

Menurut Agus, Ja’far dilaporkan dengan pasal pasal 207 dan 310 KUHP.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat