Anies Baswedan: Reuni 212 Membawa Pesan Damai

KIBLAT.NET, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan di acara Reuni 212. Ia menegaskan bahwa acara ini membawa pesan perdamaian.

“Ratusan ribu yang hadir mengirimkan pesan damai, aman dan meneduhkan bagi semua. Dan insya Allah acara ini berjalan dengan damai aman hingga akhir,” katanya di panggung Reuni 212 di Jakarta pada Senin (02/12/2019).

Menurut Anies, banyak negara yang rakyatnya beragam. Tapi yang dimiliki Indonesia tidak hanya keberagaman tapi juga semangat persatuan.

“Banyak bangsa lain yang beragam, India, Papua Nugini. Keunikan kita adalah di sini adalah persatuan Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya, persatuan bisa diwujudkan hanya dengan keadilan. Anies menekankan bahwa jika keadilan tidak terwujud maka persatuan tidak akan terwujud.

“Persatuan itu tidak dijaga dengan retorika, hanya mengirimkan tulisan atau lisan. Persatuan itu dijaga dengan menghadirkan keadilan. Tidak mungkin ada persatuan jika tidak ada keadilan,” tuturnya.

“Maka tanggung jawab kita adalah adanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ketika perlakuan yang sama ada di situ, ada keadilan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat