... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wahdah Islamiyah Siapkan Dai untuk Optimalkan Masjid Megah yang Viral di Gowa

Foto: masjid megah di Gowa

KIBLAT.NET, Gowa – Dusun Langkoa yang terletak di Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangan Kab. Gowa Sulsel kini ramai dikunjungi wisatawan pasca viralnya masjid mewah yang terletak di tengah hutan desa.

Masjid yang dibangun oleh pengusaha asal Sengkang Kab. Wajo Sulsel ini beberapa hari terakhir menjadi bahan perbincangan netizen. Puang Busli sang pendiri masjid mengatakan, rencananya masjid yang belum diberi nama ini akan diresmikan pada tahun 2021.

Pria kelahiran Sengkang 70 tahun yang lalu ini menyebutkan, tujuan awal pembangunan masjid adalah sebagai tempat shalat karyawan kebun kopi miliknya. Kebun kopi bernama Nirmala Bukit Celebes ini ujar dia memperkejakan 28 karyawan yang tiap hari bekerja mengolah kebun kopi jenis Arabica ini.

“Alhamdulillah bisa membantu warga desa untuk menjadikannya mata pencaharian,” ungkap dia, Rabu (27/11/2019).

Masjid yang ornamen dalamnya dipenuhi batuan Granit ini aktif digunakan pula oleh warga desa untuk beribadah shalat, juga ramai digunakan shalat Tarawih di bulan Suci Ramadhan.

“Masjid ini insya Allah sangat terbuka untuk pengelolaan dan pembinaannya agar ibadah di dalamnya lebih maksimal,” tambah dia.

Dalam pembinaan jamaah dan pemaksimalan fungsi masjid ini, Puang Busli menyambut baik tawaran Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Gowa yang akan mengutus Da’i untuk pengelolaan masjid tersebut.

“Alhamdulillah sudah ada perbincangan tadi, dan Insya Allah kami akan mengutus Da’i Wahdah Islamiyah secepatnya ke tempat ini untuk membantu mengaktifkan Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak-anak serta majelis taklim untuk warga setempat,” tutur Andi Tajuddin, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa dalam siaran persnya yang diterima Kiblat.net.

BACA JUGA  Setahun Tsunami Selat Sunda, WMI & AQL Bangun Training Center di Cimanggu Banten

Da’i yang akan diutus tambah Andi Tajuddin rencananya juga akan menjadi imam masjid, khususnya menyambut bulan Suci Ramadhan. “Insya Allah nanti bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WI Bontolempangan dalam pengontrolan Da’i,” jelas Andi Tajuddin.

Masjid yang dinamakan warga sekitar sebagai masjid 12 kubah ini ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari kota Makassar. Pasca viralnya di Media sosial, sang pendiri masjid memilih untuk membatasi komunikasi dengan wartawan atau pengunjung.

Pembangunan masjid ini lanjut dia, ikhlas lillahi ta’ala untuk ibadah, dan dia menyayangkan jika disalahtafsirkan untuk tujuan lain, apalagi sampai pada tuduhan radikal.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Mendagri Malaysia Sebut Kemungkinan ISIS Alihkan Basis ke Asia Tenggara

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Muhyiddin Yassin memperingatkan bahwa ISIS bisa saja mengalihkan basis operasinya ke wilayah Asia Tenggara usai kematian pimpinan tertingginya.

Rabu, 27/11/2019 16:51 0

Eropa

Rezim Suriah Boikot Pembicaraan Komite Konstitusi di Jenewa

Rezim Suriah di bawah komando Bashar al-Assad melanjutkan boikotnya pada putaran kedua pertemuan Komite Konstitusi Suriah yang berlangsung di Jenewa, Swiss pada Selasa (26/11/2019).

Rabu, 27/11/2019 16:17 0

Info Event

Ikuti! Seminar Bahaya LGBT di Islamic Center Al-Islam

Bahaya perilaku Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) masih menghantui kita.

Rabu, 27/11/2019 13:49 0

Thailand

Rusa di Thailand Ditemukan Mati dengan 7kg Plastik di Perut

Sekarang momok sampah plastik mempengaruhi hewan-hewan Thailand di darat.

Rabu, 27/11/2019 12:01 0

Turki

Turki: 370 Ribu Pengungsi Suriah Pulang ke Negara Mereka

Aktay menambahkan bahwa Turki menyediakan semua layanan dasar untuk Suriah dari keamanan, kesehatan, pendidikan, perumahan, air dan listrik tanpa perbedaan antara komponen-komponen rakyat Suriah.

Rabu, 27/11/2019 09:13 0

Yaman

Koalisi Saudi Bebaskan 200 Pemberontak Syiah Hutsi

Keputusan membebaskan para tahanan ini datang setelah sekitar dua bulan serangan roket Hutsi ke wilayah Saudi berhenti

Rabu, 27/11/2019 08:26 0

Afrika

Dua Helikopter Prancis Kecelakaan Saat Sergap Jihadis Mali, 13 Tentara Tewas

Saat itu, dua helikopter tersebut tengah memberi dukungan kepada pasukan darat yang sedang terlibat pertempuran sengit dengan kelompok jihadis di Mali tengah

Rabu, 27/11/2019 07:46 0

Yaman

Wabah Kolera Belum Berakhir, Kini Yaman Dilanda Demam Berdarah

Komite Palang Merah Internasional (ICRC) melaporkan wabah baru demam berdarah di Yaman yang dilanda perang pada Senin (25/11/2019). Ribuan kasus dilaporkan dan beberapa lusin kematian.

Selasa, 26/11/2019 14:40 0

Inggris

Saudi Tahan 8 Aktivis, dari Penulis hingga Pengusaha

Kelompok Hak Asasi Saudi yang berbasis di London, ALQST menyebut pemerintah Saudi telah menahan kurang lebih delapan orang yang sebagian besar merupakan kaum intelek dan penulis. Menurut ALQST, penangkapan itu bagian dari "penumpasan kebebasan berekspresi" yang digulirkan pemerintah Saudi dalam dua tahun terakhir.

Selasa, 26/11/2019 14:32 0

Palestina

Di Tangan Pemuda Gaza Ini, Hampir Semua Barang Bisa Seimbang

Ia hanya perlu beberapa menit dan beberapa gerakan untuk menyelesaikannya.

Selasa, 26/11/2019 14:00 0

Close