... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Perkuat Jaringan di Timur Tengah, KAMMI Libya Dideklarasikan

Foto: KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)

KIBLAT.NET, Jakarta – Bertepatan dengan momen Hari Guru Nasional 25 November 2019 PP KAMMI mendeklarasikan Perwakilan KAMMI di Libya. Hal ini sebagai ikhtiyar memperkuat jaringan KAMMI di Timur Tengah sebagaimana yang di sampaikan oleh Ibadurrahman selaku Ketua PP KAMMI Bidang Hubungan Luar Negeri.

“Setelah mendeklarasikan dan menyusun struktur pengurus perwakilan di Saudi dan Libya KAMMI akan memperkuat jaringan Timur Tengah di Mesir dan Sudan. KAMMI ingin menyerap langsung pemikiran para alim ulama Timur Tengah untuk memperkuat pemahaman islam yang wasathiyah dan komprehensif”. Ungkap Ibad kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Rabu (27/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, yang di daulat menjadi deklarator KAMMI Libya adalah ketua Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Libya Periode 2017 saudara Alvan Satria Shidiq yang notabenenya merupakan kader KAMMI kota Medan. KKMI sendiri sewaktu dipimpin oleh Alvan mendapatkan penghargaan dari Internasional Islamic Call College (IICC) Tripoli sebagai organisasi yang teraktif, kreatif dan inovatif.

Alvan pribadi menyatakan siap untuk memimpin KAMMI Libya dan membawanya menjadi organisasi yang memberikan pengaruh positif bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia di negara tersebut. “Insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun KAMMI Libya sehingga bisa bermanfaat bagi mahasiswa di sini, tentunya berkolaborasi dengan KKMI dan organisasi kepemudaan lokal,” Ungkap Alvan.

Deklarasi ini, kata Ibad, juga diharapkan bisa memberi pengaruh positif kepada masyarakat lokal di Libya dalam memahami agama islam yang telah diuji coba di Indonesia.

BACA JUGA  Amnesty International Indonesia: Pengakuan Luthfi Dianiaya Polisi Harus Diusut

“KAMMI ingin berkontribusi dalam penyebaran narasi Islam ke Indonesiaan yang tawazun. Nilai-nilai Islam yang tetap kembali ke akar ajarannya tetapi telah bersimbiosis dengan pengalaman historis di nusantara,” Tutup Ibadurrahman.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Ikuti! Seminar Bahaya LGBT di Islamic Center Al-Islam

Bahaya perilaku Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) masih menghantui kita.

Rabu, 27/11/2019 13:49 0

Thailand

Rusa di Thailand Ditemukan Mati dengan 7kg Plastik di Perut

Sekarang momok sampah plastik mempengaruhi hewan-hewan Thailand di darat.

Rabu, 27/11/2019 12:01 0

Turki

Turki: 370 Ribu Pengungsi Suriah Pulang ke Negara Mereka

Aktay menambahkan bahwa Turki menyediakan semua layanan dasar untuk Suriah dari keamanan, kesehatan, pendidikan, perumahan, air dan listrik tanpa perbedaan antara komponen-komponen rakyat Suriah.

Rabu, 27/11/2019 09:13 0

Yaman

Koalisi Saudi Bebaskan 200 Pemberontak Syiah Hutsi

Keputusan membebaskan para tahanan ini datang setelah sekitar dua bulan serangan roket Hutsi ke wilayah Saudi berhenti

Rabu, 27/11/2019 08:26 0

Afrika

Dua Helikopter Prancis Kecelakaan Saat Sergap Jihadis Mali, 13 Tentara Tewas

Saat itu, dua helikopter tersebut tengah memberi dukungan kepada pasukan darat yang sedang terlibat pertempuran sengit dengan kelompok jihadis di Mali tengah

Rabu, 27/11/2019 07:46 0

Yaman

Wabah Kolera Belum Berakhir, Kini Yaman Dilanda Demam Berdarah

Komite Palang Merah Internasional (ICRC) melaporkan wabah baru demam berdarah di Yaman yang dilanda perang pada Senin (25/11/2019). Ribuan kasus dilaporkan dan beberapa lusin kematian.

Selasa, 26/11/2019 14:40 0

Inggris

Saudi Tahan 8 Aktivis, dari Penulis hingga Pengusaha

Kelompok Hak Asasi Saudi yang berbasis di London, ALQST menyebut pemerintah Saudi telah menahan kurang lebih delapan orang yang sebagian besar merupakan kaum intelek dan penulis. Menurut ALQST, penangkapan itu bagian dari "penumpasan kebebasan berekspresi" yang digulirkan pemerintah Saudi dalam dua tahun terakhir.

Selasa, 26/11/2019 14:32 0

Palestina

Di Tangan Pemuda Gaza Ini, Hampir Semua Barang Bisa Seimbang

Ia hanya perlu beberapa menit dan beberapa gerakan untuk menyelesaikannya.

Selasa, 26/11/2019 14:00 0

Afrika

Sulitnya Militer Prancis Buru Jihadis di Hutan Burkina Faso, Dipaksa Seperti “Kucing dan Tikus”

"Kami tahu mereka ada di sini. Kami mencari mereka dan kami tidak dapat menemukan mereka. Ini adalah perang yang mustahil,” kata seorang perwira dengan memegang senjatanya kepada AFP.

Selasa, 26/11/2019 09:56 0

Suriah

Gelombang Pengungsi dari Idlib Kembali Mengalir ke Perbatasan Turki

Direktur tim "Koordinator Respons Suriah", Mohammed Hallaj, mengatakan bahwa pemindahan orang-orang di pedesaan selatan Idlib disebabkan oleh eskalasi militer rezim dan Rusia di wilayah itu, di samping operasi militer di poros tenggara provinsi tersebut.

Selasa, 26/11/2019 08:32 0

Close