... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ingatkan Bawahan Agar Amanah, Mendagri: Pangkat dan Jabatan Tidak Dibawa Mati

Foto: Mendagri Tito Karnavian. (Foto: CNN)

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tito Karnavian menegaskan manusia hanya membawa amal ibadah dan perbuatan baik ketika mereka meninggal dunia.

“Ketika kita meninggal dunia, tidak ada satu pun yang dibawa, nama besar, pangkat, jabatan, kekayaan, apapun tidak ada artinya,” kata Mendagri Tito dihadapan ribuan peserta rapat koordinasi nasional Big Data kependudukan wujudkan Indonesia maju, Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, Senin (25/11/2019), dikutip dari Antara.

Mantan Kapolri tersebut menyatakan dalam beberapa bulan terakhir, dirinya mendapatkan pengalaman spiritual yang cukup dalam yang sangat terasa sekali di dalam hati.

Pengalaman itu yakni mengantarkan jenazah hingga liang lahat untuk tiga tokoh besar di Indonesia yakni mantan Kapolri sekaligus mantan menteri, mantan presiden Indonesia, dan mantan ibu negara Republik Indonesia.

Mendagri berpesan, para abdi negara wajib untuk amanah, saatnya mengubah paradigma, cara berpikir, dan harus sabar serta semangat dengan maksud untuk berinvestasi di akhirat.

“Mudah-mudahan pengabdian kita untuk pelayanan publik kepada masyarakat banyak, membuat kebaikan dan Insya Allah mendapatkan pahala dan dituntun masuk surga oleh Allah SWT,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (25/11/2019) malam meluncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

ADM merupakan mesin serupa ATM yang akan memudahkan masyarakat dalam mencetak berbagai dokumen pribadi secara mandiri, diantaranya E-KTP, KK, akta kelahiran, dan surat keterangan kematian.

BACA JUGA  Fahri Hamzah Minta Presiden Hentikan Pejabat Sok Jago

Sumber: Antara
Penulis: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Wabah Kolera Belum Berakhir, Kini Yaman Dilanda Demam Berdarah

Komite Palang Merah Internasional (ICRC) melaporkan wabah baru demam berdarah di Yaman yang dilanda perang pada Senin (25/11/2019). Ribuan kasus dilaporkan dan beberapa lusin kematian.

Selasa, 26/11/2019 14:40 0

Inggris

Saudi Tahan 8 Aktivis, dari Penulis hingga Pengusaha

Kelompok Hak Asasi Saudi yang berbasis di London, ALQST menyebut pemerintah Saudi telah menahan kurang lebih delapan orang yang sebagian besar merupakan kaum intelek dan penulis. Menurut ALQST, penangkapan itu bagian dari "penumpasan kebebasan berekspresi" yang digulirkan pemerintah Saudi dalam dua tahun terakhir.

Selasa, 26/11/2019 14:32 0

Palestina

Di Tangan Pemuda Gaza Ini, Hampir Semua Barang Bisa Seimbang

Ia hanya perlu beberapa menit dan beberapa gerakan untuk menyelesaikannya.

Selasa, 26/11/2019 14:00 0

Afrika

Sulitnya Militer Prancis Buru Jihadis di Hutan Burkina Faso, Dipaksa Seperti “Kucing dan Tikus”

"Kami tahu mereka ada di sini. Kami mencari mereka dan kami tidak dapat menemukan mereka. Ini adalah perang yang mustahil,” kata seorang perwira dengan memegang senjatanya kepada AFP.

Selasa, 26/11/2019 09:56 0

Suriah

Gelombang Pengungsi dari Idlib Kembali Mengalir ke Perbatasan Turki

Direktur tim "Koordinator Respons Suriah", Mohammed Hallaj, mengatakan bahwa pemindahan orang-orang di pedesaan selatan Idlib disebabkan oleh eskalasi militer rezim dan Rusia di wilayah itu, di samping operasi militer di poros tenggara provinsi tersebut.

Selasa, 26/11/2019 08:32 0

Video News

MUI Harus Keluarkan Sikap Keagamaan untuk Sukmawati

Belum kapok membuat kontroversi dengan puisi, Sukmawati kini membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Soekarno

Selasa, 26/11/2019 03:30 0

Opini

Refleksi Hari Guru: Membangkitkan Ruh dan Jiwa Seorang Pendidik

Hidup tidak bisa lepas dari pendidikan. Karena manusia diciptakan bukan sekedar untuk hidup. Ada tujuan yang lebih mulia dari sekedar hidup yang mesti diwujudkan, dan itu memerlukan ilmu yang diperoleh lewat pendidikan. Inilah salah satu perbedaan antara manusia dengan makhluk lain, yang membuatnya lebih unggul dan lebih mulia.

Senin, 25/11/2019 14:52 0

Iran

Iran Tuduh Demonstran Anti Kenaikan BBM Milisi Bayaran Asing

Garda Revolusi Iran menganggap para demontran yang tertanggap “milisi bayaran” yang ditugaskan untuk mengacau negara. Para “milisi bayaran” itu akan dihukum dengan berat.

Senin, 25/11/2019 08:59 0

Lebanon

Pendukung Organisasi Syiah Lebanon Serang Demonstran

Puluhan pria muda itu tiba dengan penuh kemarahan. Mereka datang berjalan kaki dan mengendarai sepeda motor. Kedatangan mereka tak lama setelah demontran memblokir jalan utama menuju ibukota.

Senin, 25/11/2019 08:17 0

Opini

Tebar Sensasi Ala Menteri Jokowi

Belum genap sebulan menjabat, beberapa menteri sudah tebar sensasi.

Ahad, 24/11/2019 09:56 0

Close
CLOSE
CLOSE